google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo PT Jasamarga Manado Bitung Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung untuk Segmen 2B Langsung ke konten utama

PT Jasamarga Manado Bitung Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung untuk Segmen 2B


PT Jasamarga Manado Bitung (JMB), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola Jalan Tol Manado-Bitung, melanjutkan pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung untuk Segmen 2B dari KM 26,5 sampai dengan KM 39+900, di mana segmen 1 sepanjang 14 km yang merupakan ruas yang dibangun Pemerintah dan segmen 2B sepanjang 12,5 km yang dibangun PT JMB saat ini telah beroperasi sepanjang 26,5 Km dari KM 0 sampai dengan KM 26,5.

Hingga 5 Januari 2021, progres pembebasan lahan untuk Segmen 2A Airmadidi-Simpang Susun (SS) Danowudu adalah 100%, sedangkan konstruksinya mencapai 99,03%. Sementara itu, pembebasan lahan untuk Segmen 2B SS Danowudu-Bitung hingga 5 Januari 2021 mencapai 98,86%, sedangkan konstruksinya 73,57%.

"Saat ini, Perseroan telah menyelesaikan pembangunan dan pengoperasian Segmen 2A dan sebagian Segmen 2B, yaitu dari Manado-Airmadidi-SS Danowudu. Ditargetkan, penyelesaian konstruksi pembangunan Segmen 2B pada Juli 2021," jelas Direktur Utama PT JMB George I.M.P Manurung.

Pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, PT JMB mencatat sebanyak 50.271 kendaraan melintasi Jalan Tol Manado-Bitung Segmen Manado-SS Danowudu. Lonjakan volume lalu lintas (lalin) yang melintasi Jalan Tol Manado-Bitung Segmen Manado-SS Danowudu terlihat saat libur Natal 2020.

Sebanyak 50.271 kendaraan yang melintasi Jalan Tol Manado-Bitung Segmen Manado-SS Danowudu ini merupakan data kumulatif sejak tanggal 23 Desember 2020 hingga 03 Januari 2020. Dalam kurun waktu tersebut, Lalin Harian Rata-rata (LHR) tertinggi tercatat di hari Rabu (23/12), yakni sebanyak 6.710 kendaraan. Sementara itu, LHR jalan tol ini pada periode sama adalah 4.496 kendaraan.

Secara keseluruhan, total panjang Jalan Tol Manado-Bitung adalah 39 Km yang dibangun dengan konsep Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU). Jalan tol ini terdiri dari dua seksi, Seksi 1 Manado-Airmadidi sepanjang (14 Km) yang dibangun Pemerintah dan Seksi 2 Airmadidi-Bitung (25 Km) yang dibangun PT JMB. Jalan Tol Manado-Bitung yang dibangun sejak tahun 2017 memiliki total investasi sebesar Rp4,95 Triliun dengan masa konsesi 40 tahun. (end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Mengenal Indikator ADX | Indikator Kekuatan Trend

Perdagangan pada arah tren yang kuat mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan. Average Directional Index (ADX) digunakan untuk menentukan kapan harga sedang tren kuat. Dalam banyak kasus, ini adalah indikator tren utama. Bagaimanapun, tren adalah mungkin teman Anda, tentu menyenangkan untuk mengetahui siapa teman Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang ADX sebagai indikator kekuatan tren. Memahami Indikator ADX ADX digunakan untuk mengukur kekuatan tren. Perhitungan ADX didasarkan pada Moving Average dari ekspansi kisaran harga selama periode waktu tertentu. Pengaturan standarnya adalah 14 bar, meskipun periode waktu lain dapat digunakan. ADX dapat digunakan pada kendaraan perdagangan apa saja seperti saham, reksadana, dana yang diperdagangkan di bursa dan futures. ADX diplot sebagai garis tunggal dengan nilai-nilai mulai dari yang rendah dari nol sampai yang tinggi dari 100. ADX adalah non-directional; itu mencatat kekuatan tren apakah harga sedang t...

Cara Membaca Indikator Stochastic Oscillator dengan 3 Metode

Keberadaan stochastic telah sedikit disinggung sebagai indikator oscillator yang mampu menunjukkan kondisi jenuh harga. Dulunya, banyak trader mengetahui cara membaca indikator Stochastic hanya untuk penerapan praktis. Namun sebenarnya, Stochastic terdiri dari berbagai macam komponen dan memiliki lebih dari satu manfaat. Untuk mengungkapnya, kita akan mempelajari 3 cara membaca indikator Stochastic berikut. Baca juga: Memahami arti LOT dalam Investasi Saham 1. Cara Membaca Indikator Stochastic Sebagai Penanda Overbought Oversold Cara membaca indikator Stochastic menurut fungsi ini adalah yang paling mudah. Pada dasarnya, indikator ciptaan George Lane ini memiliki dua level ekstrim, yakni 80 dan 20. Masing-masing level tersebut berperan sebagai batas overbought dan oversold. Indikator Stochastic menunjukkan kondisi overbought ketika grafik berada di atas level 80. Sementara itu, cara membaca indikator Stochastic untuk mengenali oversold adalah dengan memperhatikan grafik yang sudah turu...