Langsung ke konten utama

JASA MARGA RAIH TIGA PENGHARGAAN DALAM AJANG TOP CSR AWARDS 2021


Rangkaian program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang digagas PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang TOP CSR Awards 2021 yang diselenggarakan oleh TopBusiness. Ketiga penghargaan tersebut adalah TOP CSR Awards # Star 4, TOP Leader on CSR Commitment yang diraih oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur serta Special Category: Program Lingkungan-Green Toll Road.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono A.W dan Corporate Communication & Community Jasa Marga Dwimawan Heru, dalam acara Puncak Penghargaan TOP CSR Awards 2021 yang bertemakan .Peran Strategis CSR dalam Pemulihan Ekonomi Nasional di Era New Normal. pada Kamis (22/04).

Usai menerima ketiga penghargaan dalam acara yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut, Enkky menyampaikan rasa terima kasih dan syukurnya atas apresiasi serta komitmen terhadap program TJSL yang dilakukan Jasa Marga selama ini.

"Ahamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh TopBusiness. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus mengutamakan program-program yang memberikan manfaat bersama dan berkontribusi pada Creating Shared Value (CSV), pemberdayaan masyarakat (community development), serta membangun kapasitas stakeholder (capacity building)," ujar Enkky.

Enkky menambahkan, selain mengadopsi CSV, program TJSL Jasa Marga juga telah memulai untuk mengadopsi standar-standar dalam ISO 26000. Dengan konsep inilah seluruh program TJSL Jasa Marga menitikberatkan pada peningkatan kesejahteraan sosial kemasyarakatan dan perbaikan kualitas lingkungan hidup, termasuk inisiatif penyelesaian permasalahan sosial yang relevan melalui kompetensi inti Perusahaan demi kemaslahatan bersama.

Ketua penyelenggara TOP CSR Awards 2021 sekaligus Pemimpin Redaksi majalah Top Business M. Lutfi Handayani menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi dari kegiatan CSR perusahaan yang bedampak untuk sekitarnya.

"Setiap CSR yang dibuat oleh masing-masing kandidat sangat berdampak besar pada masyarakat dan lingkungan sekitar, maka dari itu kami TopBusiness sebagai media yang juga partner perusahaan mengapresiasi semua program CSR yang ada dengan mengadakan ajang penghargaan ini," ucapnya.

Lutfi mengatakan, kegiatan tahunan TOP CSR Awards ini, bukan hanya sekadar ajang pemberian penghargaan tertinggi kepada perusahaan yang dinilai berhasil dalam menjalankan program CSR/ TJSL/Community Development yang efektif dan berkualitas saja. Namun juga sebagai sarana pembelajaran bersama bagi para peserta, untuk meningkatkan kualitas program CSR dalam mendukung bisnis yang berkelanjutan.

Jasa Marga hingga saat ini mengelola sejumlah program TJSL unggulan yang merupakan insiatif di era kenormalan baru (new normal) dalam rangka menangani pandemi Covid-19. Beberapa program TJSL unggulan tersebut melingkupi pelibatan dan pemberdayaan komunitas (community involvement and development) , praktek ketenagakerjaan (labour practices) dan lingkungan hidup (the environment) sekaligus yaitu Dukuh Binaan Kelengkeng Kristal di Desa Wijimulyo, Kulonprogo, DI Yogyakarta, program Kebun Kopi Hutan Majaksingi untuk budidaya serta proses olah kopi organik di Balkondes Majaksingi Magelang serta Pembangunan Taman Keanekaragaman Hayati Melalui Penanaman dan Koleksi Pohon Langka di rest area Km 88 Purbaleunyi.

Selain itu, Jasa Marga juga melakukan inisiatif program Green Toll Road dengan mengganti lampu Penerangan Jalan Umum dengan menggunakan jenis lampu LED, penanaman jenis-jenis vegetasi penyerap polutan pada area terbuka pada ruang milik jalan tol, pembuatan tempat-tempat penampungan air limpasan (run-off) pada lokasi tertentu di jalan tol hingga penggunaan material bahan bangunan bagi kegiatan konstruksi yang .ramah lingkungan..

Jasa Marga juga turut melakukan inisiatif program penanganan Covid-19. Antara lain, dengan melakukan 3T (Testing, Tracing dan Treatment), bantuan bencana non alam Covid-19 dalam bentuk pemberian alat kesehatan, vitamin hingga masker untuk para karyawan Perusahaan maupun masyarakat hingga bersama Kementerian BUMN menggelar kegiatan donor darah plasma konvalesen.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Analisa Saham BGTG | 22 Oktober 2021

Analisa Saham BGTG Saham BGTG pada tanggal 21 Oktober 2021 ditutup melemah pada harga 174, turun -0,57%. Hal ini disertai dengan kenaikan volume, yaitu 105% dari hari sebelumnya.  Berdasarkan indikator Stochastics Slow, saham ini berada pada area jenuh jual dengan kecenderungan bullish.  Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) terlihat berada di bawah garis 0 dengan kecenderungan bearish. Status Saham Saat Ini: Trendnya adalah Downtrend dengan Sideway Kecil Rekomendasi dari kami adalah Beli jika di atas 183 Jika naik di atas 189 maka berpeluang ke 234 Jika turun di bawah 173 maka berpeluang ke 164 Jangan lupa atur stoploss order untuk manajemen risiko. Disclaimer ON Untuk alternatif edukasi dan update saham pilihan, silahkan ikuti Saham Online melalui partner kami sebagai berikut : Channel Telegram: https://t.me/SahamOnlineID Youtube Channel : https://www.youtube.com/c/sahamonlineid Instagram : https://www.instagram.com/sahamonlineid/ Facebook Page : https://web.facebook