Langsung ke konten utama

ASTRA GELONTORKAN PINJAMAN Rp270 MILIAR KE TRAKNUS


PT Astra International Tbk (ASII) akan memberikan pinjaman maksimal sebesar Rp270 miliar kepada salah satu entitas usahanya yakni PT Traktor Nusantara (Traknus).

Dalam keterangan tertulisnya, Manajemen ASII menyebutkan bahwa Obyek Transaksi adalah pinjaman bergulir dari Perseroan kepada Traknus berdasarkan Loan Agreement atau Perjanjian Pemberian Pinjaman tanggal 21 Mei 2021. Pinjaman yang diberikan kepada Traknus tersebut memiliki suku bunga JIBOR (Suku Bunga Antar Bank Jakarta) ditambah 2,5% per tahun.

"Tanggal Akhir Jatuh Tempo yakni 31 Mei 2022, yang dapat diperpanjang 12 bulan. Adapun tujuan pinjaman adalah keperluan umum korporasi,"terang Manajemen Astra.

Sebagai informasi saja, Traknus adalah pihak terafiliasi Perseroan karena Traknus adalah entitas yang dikendalikan oleh Perseroan secara bersama-sama dengan Summit Global Management II B.V. dan PT Sumitomo Indonesia (Grup Traknus is the affiliated party to the Company since Traknus is an entity controlled by the Company jointly with Summit Global Management II B.V. and PT Sumitomo Indonesia (Sumitomo Sumitomo), dimana masing-masing Perseroan dan Grup Sumitomo memiliki 50% dari seluruh saham yang dikeluarkan oleh Traknus.

"Transaksi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan dukungan keuangan berupa pinjaman kepada Traknus, dimana pinjaman tersebut akan digunakan oleh Traknus untuk keperluan umum korporasi,"paparnya. (end/as)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online