Langsung ke konten utama

SEMEN PADANG-KRAKATAU NASIONAL RESOURCES JAJAKI KERJA SAMA PRODUK


PT Krakatau Nasional Resources yang merupakan anak perusahaan PT Krakatau Steel menjajaki kerja sama dengan PT Semen Padang di bidang pemasaran produk yang diproduksi Workshop PT Semen Padang.

Presiden Direktur PT Krakatau Nasional Resources M. Noor Sudrajat di Padang, Sumatera Barat, Sabtu, menyampaikan sebelumnya sudah melakukan pembicaraan dengan Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi soal kerja sama kedua perusahaan.

"Insya Allah kerja sama jangka panjang, karena antara semen dan besi itu sebetulnya sejalan, kalau bisa dijadikan satu proyek, itu satu paket," kata dia.

Ia menyampaikan peluang kerja sama dengan PT Semen Padang bisa dilakukan dengan menjual namun juga membeli.

"Ini bisa memberikan manfaat. Jadi kami bisa mensuplai dan ikut memasarkan produk-produk Workshop PT Semen Padang. Itu tawaran dari kami," katanya.

Sementara itu Direktur Operasi PT Semen Padang Asri Mukhtar juga berharap kerja sama yang lebih baik antara PT Semen Padang dengan PT Krakatau Nasional Resources.

Asri mengatakan tawaran kerja sama itu dapat menjadi peluang bagi PT Semen Padang untuk kerja sama yang lebih baik, terutama dalam penggunaan fasilitas-fasilitas yang belum optimal dan peluangnya ada.

Ia menilai kerja sama ini bisa ditindaklanjuti dan bisa menjadi contoh sinergi di antara BUMN, khususnya PT Semen Indonesia dan PT Krakatau Steel yang merupakan holding kedua perusahaan.

Sejalan dengan itu Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi menyambut baik tawaran yang disampaikan PT Krakatau Nasional Resources .

Terpisah staf Workshop PT Semen Padang Kiki Warlansyah menjelaskan bentuk kerja sama yang dalam penjajakan di antaranya adalah melakukan proses pengadaan material, pabrikasi dan konstruksi atas orderan pekerjaan manufaktur, pengadaan material langsung dari Krakatau Steel ke PT Semen Padang, sehingga akan mengurangi durasi waktu pengiriman dengan tetap memperhatikan GCG.

Kiki mengatakan saat ini ada beberapa pekerjaan orderan yang diterima oleh PT Krakatau Nasional Resources yang bisa ditindaklanjuti dengan workshop PT Semen Padang.

"Setelah pertemuan awal ini akan segera diikuti dengan pembicaraan lebih lanjut perihal kerja sama ini," kata Kiki.(end/ant)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online