Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 9 Juni 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Jun 9, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

S&P 500 ditutup sedikit berubah karena "saham meme" memperpanjang reli

Saham-saham Wall Street berjuang untuk menambah keuntungan penutupan pada hari Selasa karena kurangnya katalis pasar yang jelas membuat investor institusional di sela-sela, sementara pedagang ritel memicu reli saham meme yang sedang berlangsung.

Dow Jones turun 30,42 poin atau 0,09% menjadi 34.599,82. S&P 500 naik 0,74 poin atau 0,02% pada 4.227,26. Nasdaq menambahkan 43,19 poin atau 0,31% pada 13.924,91.

Indeks volatilitas CBOE, ukuran kecemasan investor, menyentuh level terendah dalam lebih dari setahun. Smallcaps, sekali lagi didukung oleh hiruk-pikuk saham meme oleh ritel yang sedang berlangsung, mengungguli rekan-rekan mereka yang lebih besar. Clover Health Investments meraih tagihan teratas di antara saham meme, melonjak 85,8%, pemenang persentase terbesar di Nasdaq. Saham lain yang volume perdagangan eksplosifnya baru-baru ini dikaitkan dengan buzz media sosial, termasuk GameStop Corp, Bed Bath & Beyond Inc, Workhorse Group dan lainnya, mengakhiri sesi antara 7% dan 12% lebih tinggi.

Eropa

Bursa Eropa mencapai level poin terbaru seiring saham perjalanan dan real estate memimpin

Bursa Eropa mencapai tertinggi baru pada hari Selasa, terangkat oleh saham perjalanan dan real estat, tetapi data output industri Jerman yang lemah dan keraguan atas pencabutan pembatasan Inggris akhir bulan ini membatasi kenaikan.

Indeks STOXX 600 Eropa ditutup 0,1% lebih tinggi.

Indeks perjalanan dan liburan naik 1,8%, sebagian besar didukung oleh kenaikan maskapai berbiaya rendah easyJet setelah Goldman Sachs meningkatkan saham menjadi "beli". Saham Jerman turun 0,2% setelah data menunjukkan output industri turun secara tak terduga pada bulan April, sebagai tanda lebih lanjut bahwa kekurangan semikonduktor dan hambatan pasokan lainnya menghambat pemulihan di ekonomi terbesar Eropa. Produsen mobil turun 1,1% setelah reli enam hari yang membawa indeks mendekati rekor puncaknya.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online