Langsung ke konten utama

BANTU PEMERINTAH ATASI COVID-19, KALBE SIAP LAYANI PASIEN ISOMAN


PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe). Melonjaknya pasien COVID-19 membuat sejumlah rumah sakit di beberapa daerah di Indonesia mengalami kelebihan kapasitas. Tingginya angka hunian rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19 membuat isolasi mandiri menjadi pilihan yang tak bisa dielakkan, terlebih lagi bagi seseorang yang terpapar virus corona namun tidak menunjukkan gejala.

Kalbe melalui anak usaha KlikDokter siap mendukung program Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan melakukan layanan telemedicine bersama dengan 11 platform telemedicine lainnya. Layanan telemedicine ini bertujuan untuk melayani pasien terkonfirmasi positif tanpa gejala atau gejala ringan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Layanan telemedicine ini menjadi bagian dari dukungan Kalbe melalui KlikDokter terhadap penanganan COVID-19 di Indonesia. Pasien yang menjalani isolasi mandiri cukup berkonsultasi dengan dokter melalui aplikasi KlikDokter, sehingga dapat mengurangi beban pasien yang menumpuk di rumah sakit," kata Bonny Mateus Anom, Direktur PT Medika Komunika Teknologi (KlikDokter).

"Melalui layanan telemedicine ini, dokter dapat mendiagnosa pasien berdasarkan hasil konsultasi, untuk selanjutnya dilakukan penanganan berdasarkan kondisi pasien. Dokter akan memberikan resep yang kemudian akan disiapkan oleh fasilitas pelayanan kefarmasian yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan," kata Bonny.

Bonny juga menambahkan selain layanan telemedicine yang tergabung dalam layanan telemedicine pemerintah, KlikDokter juga menyediakan paket Isolasi Mandiri dengan tambahan berbagai vitamin produksi Kalbe yang nantinya akan diberikan kepada pasien COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Jenis vitamin yang disediakan disesuaikan dengan pedoman yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan untuk perawatan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala. Vitamin tersebut antara lain, vitamin vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan multivitamin B yang mengandung zat besi (Zinc). Adapun jumlah vitamin yang disediakan dalam paket Isoman KlikDokter cukup untuk 10 hari perawatan selama isolasi mandiri di rumah.

Dari sisi kebutuhan vitamin, dr. Esther Kristiningrum, Medical Senior Manager PT Kalbe Farma Tbk mengatakan bahwa pasien COVID-19 yang tidak bergejala atau gejala ringan yang menjalani isolasi mandiri memerlukan gizi yang cukup termasuk vitamin untuk memperkuat imun tubuhnya.

Dr. Esther lebih lanjut menjelaskan bahwa vitamin B berguna untuk membantu aktivasi respons imun bawaan dan adaptif, menurunkan jumlah sitokin proinflamasi, memperbaiki fungsi pernapasan, mempertahankan integritas endotel dan mencegah hiperkoagulopati.

Sedangkan vitamin C berguna untuk aktivitas antioksidan, antiinflamasi, sebagai imunomodulator untuk mendukung proliferasi, neutrofil, monosit, fagosit dan meningkatkan kemotaksis dan kemampuan fagosit neutrofil serta meningkatkan aktivitas. Kemudian Vitamin D untuk memperkuat barrier epitel, meningkatkan respons imun bawaan dengan menstimulasi peptida antimikroba, meregulasi respons imunitas dan mempunyai efek antiinflamasi.

Vitamin E berguna sebagai antioksidan yang mempertahankan integritas membran sel, menurunkan produksi NO, meningkatkan aktivitas makrofag dan sel NK dan meningkatkan proliferasi sel limfosit T & produksi antibodi.

Sedangkan fungsi Zinc untuk menjaga fungsi barrier epitel dan mukosiliar saluran napas, kofaktor penting pada beberapa enzim yang terlibat pada sistem imun, meningkatkan aktivitas sel NK & makrofag, berperan pada proliferasi, diferensiasi, maturasi limfosit dan leukosit lainnya, menghambat replikasi virus dan menstimulasi sekresi IFN-a.

"Layanan telemedicine KlikDokter ini dapat dilakukan dengan mudah, pasien cukup mengunduh aplikasi KlikDokter di playstore atau appstore, kemudian melakukan konsultasi dengan dokter yang telah tersedia," tutup Bonny.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

LEPAS SAHAM BBYB, YELLOW BRICK KANTONGI DANA Rp641,25 MILIAR.

Yellow Brick Enterprise Ltd telah melepas sebagian saham PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) miliknya. Hal itu terlihat dalam laporan kepemilikan saham BBYB, yang dipublikasikan, Kamis (2/12). Dalam laporan BBYB, disebutkan bahwa Yellow Brick Enterprise Ltd telah melepas total sebanyak 346.621.622 lembar saham BBYB. Penjualan saham tersebut dilakukan secara bertahap atau sebanyak tiga kali tepatnya, mulai tanggal 23 November, 26 November dan 29 November 2021. "Saham BBYB di lepada oleh Yellow Brick Enterprise Ltd di level Rp1.850 per lembar sahamnya,"tulis Manajemen BBYB. Dengan demikian dapat diasumsikan Yellow Brick Enterprise Ltd telah mengantongi dana sekitar Rp641,25 miliar dari penjualan saham BBYB tersebut. Pasca penjualan saham, kepemilikan saham Yellow Brick Enterprise Ltd di BBYB berkurang menjadi sejumlah 485.218.961 lembar saham 6,47%, dari sebanyak 831.840.583 lembar saham atau sekitar 11,1%. (end/as) sumber :  IQPLUS Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online

Analisa Saham PTBA | 3 Desember 2021

Saham PTBA Setelah berhasil breakout dari resistance pola falling wedge pattern dan mencapai targetnya di 2760, saham PTBA berpeluang melanjutkan reli penguatannya. Indikator teknikal MACD yang telah golden cross dan bersiap cross up ke atas centreline mengindikasikan bahwa saham ini mulai mendapatkan momentum positif, sehingga berpeluang melanjutkan penguatannya menuju target-target selanjutnya. Rekomendasi : Hold & let your profit run. Ikutin terus dan cek update teknikal selanjutnya untuk target berikutnya dan trailing stopnya di member area. Disclaimer ON sumber :  steptrader Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online