Langsung ke konten utama

DIRUT ELNUSA PETROFIN RAIH INDONESIA BEST CEO AWARDS EMPLOYEE CHOICE 2021


Peran pemimpin didalam organisasi maupun perusahaan sangat penting, khususnya saat menghadapi tantangan maupun kondisi kondisi yang kurang menguntungkan bagi iklim bisnis perusahaan. Dalam hal itulah peforma dan keunggulan CEO diuji.

Untuk itu Lembaga media The Iconomics menggelar pemberian penghargaan Indonesia Best CEO Awards 2021 pada Jumat (23/7). The Economics telah melakukan studi sejauh mana upaya yang dilakukan oleh CEO dalam situasi yang umum maupun yang khusus seperti pandemik serta bagaimana CEO memanfaatkan berbagai sumber daya, mengatasi kelemahan yang ada, menunjukkan agility, creativity dan endurance dari institusi yang dipimpinnya.

Dalam ajang penghargaan yang telah berjalan di tahun kedua ini, Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin terpilih sebagai Indonesia Best CEO Award Employee.s Choice Kategori Transportation Oil and Gas dari The Iconomics. Dimana CEO yang mendapatkan penghargaan dipilih dari hasil survei terhadap sekitar 10.000 responden yang terdiri dari staf/karyawan berbagai industri serta media melalui kuesioner online serta penilaian tambahan lainnya sebagai penunjang.

Kriteria Penilaian dalam awarding ini mencakup 4 parameter utama antara lain Popularity (menyangkut seberapa terkenal CEO/Presdir insitusi tersebut di media), Competency (menyangkut seberapa baik CEO/Dirut sebagai pemimpin), Personality (menyangkut seberapa baik nilai nilai CEO/Dirut sebagai pribadi) serta Crisis Leadership (menyangkut seberapa handal CEO/Dirut membawa institusi menghadapi kirisi COVID-19).

Dalam sambutannya saat menerima penghargaan secara daring, Haris Syahrudin mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah bentuk apresiasi atas dedikasi dan tanggung jawabnya beserta seluruh keluarga besar Elnusa Petrofin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan kenerja dan pelayanan yg terbaik untuk perusahaan dan seluruh Stakeholders.

"Semoga Award ini semakin memacu dan memotivasi saya dan seluruh perwira Elnusa Petrofin untuk terus memberikan hasil karya terbaik dan trs berinovasi untuk meraih prestasi, khususnya dlm menghadirkan energi ke seluruh negeri" ujar Haris.

Sedangkan Bram Suryo Putro, CEO dan Founder The Iconomics menyampaikan harapannya agar kiranya apresiasi ini akan menginspirasi CEO lainnya di Indonedia untuk selalu menjadi yang terbaik dibidangnya.

Terdapat 52 CEO dari berbagai institusi dan industri yang juga meraih penghargaan bergengsi ini antara lain: Direktur Utama Pertamina (persero), Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (persero), Direktur Utama PLN, Direktur Utama Freeport Indonesia, Direktur Utama Angkasa Pura 2, Direktur Utama Unilever Indonesia dan sebagainya.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan ha

PT Hexindo Adiperkasa Tbk Bayar Dividen Tanggal 21 Oktober 2021

PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) bakal membayarakan dividen pada tanggal 21 Oktober 2021. Demikian disampaikan Manajemen HEXA, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/9). Dalam keterangan tersebut disebutkan bahwa pemegang saham melalui RUPS belum lama ini telah menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, yaitu sebesar USD20.477.788 atau sebesar 80 % dari laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021, dibagikan sebagai dividen tunai kepada para pemegang saham Perseroan sehingga setiap saham akan memperoleh dividen tunai sebesar USD0,024378. Adapun disa laba bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2021 sebesar USD5.119.447 dibukukan sebagai laba ditahan. "Dalam RUPS Menyetujui tambahan dividen tunai dari saldo laba ditahan yang belum ditentukan penggunaannya sebesar USD0,059524 per saham yang akan dibayarkan atas 840.000.000 saham atau seluruhnya sebesar USD50.000.000 d

Pengertian Price-to-Earnings Ratio (PER)

Apa itu Rasio Price-to-Earnings Ratio (PER)? Price-to-Earnings Ratio (PER atau P/E Ratio) adalah rasio untuk menilai perusahaan yang mengukur harga saham saat ini relatif terhadap earning per share  (EPS). Rasio harga terhadap pendapatan kadang-kadang juga dikenal sebagai kelipatan harga atau kelipatan laba. PER digunakan oleh investor dan analis untuk menentukan nilai relatif saham perusahaan dalam perbandingan apple to apple. Ini juga dapat digunakan untuk membandingkan perusahaan dengan catatan sejarahnya sendiri atau untuk membandingkan pasar agregat satu sama lain atau dari waktu ke waktu. Rumus PER (P/E Ratio) Cara Menghitung Nilai P/E Untuk menentukan nilai PER seseorang harus membagi harga saham saat ini dengan earning per share (EPS) . Harga saham saat ini (P) dapat diperoleh dengan memasukkan simbol ticker saham ke situs web keuangan mana pun, dan meskipun nilai konkret ini mencerminkan apa yang saat ini harus dibayar oleh investor untuk sebuah saham, EP