Langsung ke konten utama

EKSPANSI USAHA, KIMIA FARMA BAKAL CARI PENDANAAN MELALUI RIGHTS ISSUE


PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bakal melaksanakan rights issue dalam rangka mengambil bagian dalam Obligasi Wajib Konversi (OWK). Hal itu disampaikan Manajemen KAEF, dalam prospektus ringkasnya.

Guna melancarkan aksi korporasi itu, pihak KAEF bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 Agustus 2021.

Disebutkan bahwa aksi korporasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membayar utang serta memperkuat sisi operasional dengan melakukan transformasi digital agar proses dari hulu ke hilir, dari pabrik, distribusi, dan ritel farmasi akan terhubung semua dalam sistem teknologi informasi. Selain itu, dalam rangka mengembangkan pemasaran digital yang dimiliki perseroan saat ini.

Diketahui pada Agustus 2020, perseroan meluncurkan aplikasi Kimia Farma Mobile yang memungkinkan pelanggan memperoleh layanan kesehatan dengan menggunakan gawai. "Dengan digitalisasi farmasi, manajemen memperkirakan industri farmasi bisa menghemat biaya operasional,"tulis Manajemen KAEF.

Diterangan, surat utang tersebut nantinya akan dikonversi menjadi saham sebanyak-banyaknya 2.779.397.000 lembar Seri B. OWK tersebut ditawarkan melalui mekanisme Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) serta dilaksanakan sesuai dengan ketentuan.

Pasalnya, saham hasil konversi OWK akan dikeluarkan dari portopel perseroan dan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Bagi pemegang saham yang tidak menggunakan haknya untuk memesan OWK dan konversi atas OWK, sahamnya akan terdilusi maksimal 33,35%,"papar Manajemen KAEF. (end/as)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online