Langsung ke konten utama

Serap saham baru Kalbe Genexine Biologics, ini rencana Kalbe Farma


Emiten farmasi PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) berencana mengambil bagian atas 58.072 saham baru yang diterbitkan Kalbe Genexine Biologics. Nilai nominal saham baru itu Rp 1.000.000 per saham, dengan demikian nilai nominal seluruhnya mencapai Rp 58,07 miliar.

Dalam keterbukaan informasi diungkapkan, KLBF telah setuju untuk melakukan transaksi inbreng, yakni dengan menyetor hampir seluruh kepemilikannya dalam saham Kalbe Global Medika.

Adapun kepemilikan saham KLBF di Kalbe Global Medika mencapai 97.363 saham dengan total nilai nominal Rp 97,36 miliar.

Lebih lanjut diungkapkan, transaksi ini dilakukan dalam rangka pengembangan bisnis biofarma. KLBF berupaya mendukung entitas anaknya, Kalbe Genexine Biologics, dalam melaksanakan strategi bisnis yang lebih terintegrasi secara end-to-end. Sehingga nantinya, akan tercipta sinergi usaha yang lebih baik dengan melakukan restrukturisasi internal.

Diharapkan transaksi itu bisa menciptakan struktur kepemilikan yang lebih optimal dan memberikan nilai tambah bagi Perseroan dan seluruh pemegang saham.

"Transaksi merupakan salah satu strategi bisnis Perseroan yang merupakan kelanjutan dari transaksi restrukturisasi internal sebelumnya yang telah dilakukan dengan Kalbe Genexine Biologics dan entitas anak Kalbe Genexine Biologics, yaitu Kalbio Global Medika dan Innogene Kalbiotech Pte.Ltd," ujar manajemen KLBF dalam keterbukaan informasi, Senin (26/7).

Sekadar informasi, dengan adanya aksi ini, kepemilikan Kalbe Genexine Biologics di Kalbio Global Medika meningkat menjadi 649.090 saham atau setara 99,99%. Sebelumnya, Kalbe Genexine Biologics mengempit 551.727 saham atau setara 85%.

Sementara itu, kepemilikan KLBF di Kalbio Global Medika menurun dari 97.364 saham atau setara 15%, menjadi 1 saham atau setara 0,01%.

Asal tahu saja, dengan menerbitkan saham baru, jumlah saham Kalbe Genexine Biologics meningkat menjadi 1.440.758 dari sebelumnya 1.382.686. KLBF mengempit kepemilikan saham hingga 875.710 saham atau setara 60,78%. Jumlah ini naik dari sebelumnya 817.638 saham atau setara 59,13%.

Akan tetapi, transaksi ini mengakibatkan persentase kepemilikan saham pihak lainnya atas Kalbe Genexine Biologics menjadi terkikis. Misalnya saja, Genexine Inc terkikis dari 23,20% menjadi 22,26%.

Sementara itu, Atlantic Singapore KGBio Pte. Ltd melorot 17,22% menjadi 16,52%. Kepemilikan Johannes Setijono juga turun 0,43% dari sebelumnya 0,45%.

Sumber: KONTAN

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan ha

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

FTSE GLOBAL EQUITY INDEX SERIES ASIA PACIFIC EX JAPAN EX CHINA SEPTEMBER 2021 SEMI-ANNUAL REVIEW

FTSE GLOBAL EQUITY INDEX SERIES ASIA PACIFIC EX JAPAN EX CHINA SEPTEMBER 2021 SEMI-ANNUAL REVIEW The changes will be effective after the close of business on Friday, 17 September 2021 (i.e. on Monday, 20 September 2021) INDONESIA • Large Cap Inclusions : BRIS (Small to Large) Exclusions : SMGR (Large to Mid) • Mid Cap Inclusions : SMGR (Large to Mid) Exclusions : - • Small Cap Inclusions : AGRO, BFIN (Add to Small) Exclusions : BWPT (Delete from Small/Fail Invt Mkt Cap), BRIS (Small to Large) • Micro Cap Inclusions : INAF, DMAS, SSMS, TSPC, SMBR, ARNA, DSNG, AGII, MSIN, KIJA, UFOE, BWPT, PZZA, DILD, AISA, CFIN (Micro Cap Addition) Exclusions : HRUM, LINK, ERAA (Micro Cap DELETION), IMAS, GMFI, WMUU, PTRO, WEGE, PPRE, TOTL, MBSS, JSKY (Micro Cap DELETION /Fail Microcap invcap) • FTSE All-World (LM) Inclusions : BRIS Exclusions : - • FTSE All-Cap (LMS) Inclusions : AGRO, BFIN Exclusions : BWPT • FTSE Total-Cap (LMSĀµ) Inclusions : AGRO, BFIN, INAF, DMAS, SSMS, TSPC, SMBR, ARNA, DSNG, AGII