Langsung ke konten utama

PT Kimia Farma Tbk. Jamin Stok Obat untuk Pasien Covid19 Cukup di Sumatera Barat


PT Kimia Farma Tbk. menjamin ketersediaan, stok, dan distribusi obat dan vitamin untuk pasien Covid-19 melalui apotek-apotek dan rumah sakit di wilayah Sumatera Barat.


Hal itu terlihat dari hasil kunjungan Tim Kantor Staf Presiden RI ke apotek-apotek Kimia Farma di Sumatera Barat pada 12-15 Agustus 2021. Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


Mantan Komisaris Independen PT Len Industri (Persero) yang saat ini mendapatkan penugasan sebagai Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Wisnu Aji Nugroho memimpin langsung Tim Verifikasi Lapangan Penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM di wilayah Sumatera Barat.


Kegiatan ini ditujukan untuk mengetahui ketersediaan obat dan vitamin untuk perawatan pasien Covid-19. Pada kesempatan yang sama, PIC KSP untuk Kementeriann BUMN ini juga mendalami proses distribusi dan stok obat-obatan untuk pasien Covidd-19 di Kota Padang melalui anak perusahaan PT Kimia Farma Tbk. yang bergerak di bidang distribusi, yaitu PT Kimia Farma Trading & Distribution (KFTD).


Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk. Verdi Budidarmo mengatakan bahwa PT Kimia Farma Tbk. terus berupaya untuk menjaga ketersediaan produk obat dan vitamin khususnya yang berkaitan dengan Covid-19, mulai dari produksi hingga distribusi ke seluruh apotek dan rumah sakit.


"Sebagai contoh untuk Favipiravir, Kimia Farma memiliki kemampuan untuk memproduksi 2 juta tablet per hari,"tuturnya.


Hingga saat ini, khususnya di wilayah Sumatera Barat, ketersediaan obat dan vitamin related Covid-19 mencukupi di seluruh apotek Kimia Farma. Proses pendistribusian yang dilakukan oleh KFTD juga sudah dilakukan sesuai dengan permintaan dan peruntukannya baik di rumah sakit maupun di apotek, untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh obat dan vitamin berkaitan dengan Covid-19.


Para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah bisa mendapatkan akses obat-obatan dan vitamin melalui apotek Kimia Farma. Kimia Farma bersama dengan Holding BUMN Farmasi terus meningkatkan produksi vitamin dan obat-obatan terkait Covid- 19 untuk mendukung paket obat gratis dari pemerintah bagi para pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya. (end/as)


Sumber: iqplus

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham SIDO | 11 Mei 2022

SIDO bergerak sideways di antara MA50 dan MA200-nya dalam sebulan terakhir. Jika SIDO berhasil menguat menembus resisten 950, SIDO berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju target 990-1030. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 950 target 990-1030. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham UNVR | 11 Mei 2022

Setelah berhasil break neckline double bottom , UNVR juga berhasil mencapai target kenaikan kami di 3960 hingga area resisten psikologis MA200 di 4140 (garis merah) dan saham ini terus bergerak naik  Selama saham ini mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area resisten psikologis (MA200), maka ini menjadi momentum awal UNVR untuk kembali bergerak uptrend. Cermati pula area-area target kami di 4550 dengan minor target 4370. Ini bisa menjadi area sell on strength mengingat range pergerakan saham ini yang terlalu lebar. Trading plan : Sell on strength di area-area target 4370 – 4550. Tidak disarankan untuk yang ingin masuk pertama kali. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra