Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 6 Agustus 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Aug 6, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

Nasdaq dan S&P 500 berada di level rekor karena klaim pengangguran menurun

Nasdaq dan S&P 500 ditutup pada level rekor pada hari Kamis setelah serentetan pendapatan perusahaan yang kuat dan penurunan lebih lanjut dalam klaim pengangguran A.S. Minggu lalu, karena investor menimbang kekhawatiran dari lonjakan laporan Delta menjelang Laporan Delta.

Dow Jones naik 271,58 poin atau 0,78% menjadi 35.064,25. S&P 500 naik 26,44 poin atau 0,60% menjadi 4.429.1. Nasdaq menambahkan 114,58 poin atau 0,78% menjadi 14.895.12.

Klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara turun 14.000 hingga 385.000 pada minggu yang berakhir pada tanggal 31 Juli, sementara PHK turun ke level terendah mereka dalam lebih dari 21 tahun bulan lalu ketika perusahaan berpegang pada pekerja mereka di tengah kekurangan tenaga kerja, berdasarkan laporan Departemen Tenaga Kerja. Sembilan dari 11 indeks sektor S&P 500 utama naik, dengan saham layanan kesehatan dalam warna merah sebagai Cigna Corp tergelincir 10,9% setelah memprediksi serangan yang lebih besar ke pendapatan penuh pandemi dari pandemi. Fokus sekarang akan beralih ke laporan pekerjaan untuk Juli pada hari Jumat. Analis mengatakan angka mengecewakan mungkin menimbulkan pertanyaan tentang pemulihan ekonomi, tetapi juga bisa memimpin Federal Reserve untuk tetap akomodatif.

Eropa

Bursa Eropa mencatatkan rekor empat hari berturut disokong oleh kekuatan rilis laba

Bursa Eropa berakhir pada rekor tertinggi pada hari Kamis, karena hasil yang kuat dari Novo Nordisk dan Siemens lebih banyak membantu dibanding saham tambang yang lemah dan kerugian saham retail utama Jerman yang penghasilannya terluka karena gangguan terkait covid.

Stoxx 600 Eropa berakhir 0,4% lebih tinggi pada rekor tertinggi 469,96 poin.

Perusahaan Denmark Novo Nordisk melonjak 5,2% setelah itu menaikkan pandangan setahun penuh dan diposting di atas perkiraan pendapatan triwulanan, sementara perusahaan industri Jerman Siemens naik 2,6% karena itu mengangkat perkiraan laba. Saham penambangan adalah pemain terburuk untuk hari itu, tenggelam 2,6% sebagai bijih besi dan harga logam dasar turun karena ketakutan perlambatan permintaan Cina. Sektor ritel turun 0,5%, dengan Adidas turun 6,0% setelah penjualan Cina dilanda boikot merek Barat, dan meningkatnya kasus Covid memacu penutupan pabrik di pemasok utama Vietnam.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online