Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 9 Agustus 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Aug 9, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

S&P 500, Dow tutup pada rekor tertinggi karena data pekerjaan yang solid meningkatkan siklus

Indeks Dow dan S&P 500 ditutup pada rekor tertinggi pada hari Jumat setelah laporan pekerjaan yang lebih kuat dari perkiraan, sementara investor mengabaikan kekhawatiran atas varian delta yang memengaruhi pemulihan ekonomi yang baru lahir.

Dow Jones naik 144,26 poin atau 0,41% menjadi 35.208.51. S & P 500 naik 7,42 poin atau 0,17% menjadi 4.436.52. Nasdaq menjatuhkan 59,36 poin atau 0,4% menjadi 14.835,76.

Payroll nonfarm meningkat sebesar 943.000 pekerjaan bulan lalu, berdasarkan sebuah laporan departemen tenaga kerja. Ekonom yang disurvei oleh Reuters telah memperkirakan gaji akan meningkat sebesar 870.000 pekerjaan. Laporan ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja yang mengawasi juga menunjukkan kenaikan upah yang kuat, ketika pengusaha berkompetisi untuk pekerja langka, dan penurunan tingkat pengangguran menjadi level terendah 16 bulan. Fokus sekarang beralih ke pertemuan para pemimpin Federal Reserve di Lubang Jackson, Wyoming, akhir bulan ini untuk membahas kebijakan dan memutuskan strategi stimulus di masa depan.

Eropa

Pendapatan Stellar menjadi bahan bakar bursa Eropa ke level mingguan terbaik dalam hampir 5 bulan

Bursa Eropa beringsut hingga rekor tutup pada hari Jumat, menandai minggu terbaik mereka sejak pertengahan Maret dalam menjalankan penghasilan kuartalan yang kuat dan sebagai harapan rebound yang lebih luas melaju di sektor-sektor yang terkait dengan ekonomi.

Indeks Regional Stoxx 600 berakhir pada 469,97 poin.

Sektor bank adalah pemain terbaik minggu ini, menambahkan 4,4% sebagai laporan pendapatan positif dari jurusan termasuk HSBC dan Societe Generale mendorong indeks. Sektor ini juga naik hampir 2% pada hari Jumat, melampaui rekan-rekan regionalnya sebagai ikatan Jerman dan hasil treasury Mulas melonjak di belakang data gaji yang kuat di Amerika Serikat. Stok energi adalah salah satu pemain teratas minggu ini, memajukan 3,6% sebagai penghasilan yang kuat dan harapan rebound dalam kegiatan ekonomi tahun ini untuk mendorong pembelian.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online