Langsung ke konten utama

TELKOMSEL PASTIKAN KESIAPAN JARINGAN TELEKOMUNIKASI WSBK MANDALIKA.



 Telkomsel memastikan infrastruktur jaringan telekomunikasi sudah siap untuk kenyamanan dan kehandalan dalam berkomunikasi saat penyelenggaraan balap sepeda motor World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 19-21 November 2021.

Vice President Network Service Management Area Jawa Bali Telkomsel, Juanita Erawati mengatakan di wilayah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, pihaknya sudah mengoperasikan jaringan 4G LTE.

"Dalam mendukung pelaksanaan event WSBK Mandalika, kami memperkuat cakupan dan kapasitas jaringan dengan membangun total delapan combat (compact mobile base station). Ada tiga 'combat' dipasang di area sirkuit Mandalika, dua dipasang di hospitality, satu di area medical center Rumah Sakit Mandalika, dan dua combat di rute akses baru menuju sirkuit," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Rabu.

Menurut dia, dengan adanya penambahan kapasitas dan optimasi jaringan tersebut maka kapasitas yang sebelumnya mampu melayani 4.000 pengguna akan meningkat menjadi 25.000 pengguna.

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan pada lokasi-lokasi seperti hotel, restoran, rumah sakit dan rute akses baru di area Mandalika dan Pulau Lombok.

Mendukung gelaran World superbike Mandalika, kata Juanita, Telkomsel sebagai bagian dari TelkomGroup menjadi operator telekomunikasi digital terdepan Indonesia pertama yang menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Mandalika.

"Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui ruang pamer (showcase) di .Telkomsel 5G Experience Center. yang berada di kawasan sirkuit Mandalika," ujarnya.

Ia menyebutkan sejumlah "use case" ...dengan dukungan teknologi 5G telah disiapkan bagi masyarakat Mandalika dan para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman teknologi digital terkini, di antaranya 5G virtual reality (VR), gaming, camera 360, dan juga robot 5G.(end/ant)

sumber : IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ICBP | 25 Mei 2022

ICBP pada perdagangan kemarin (23/05) di tutup melemah 0.93% ke level 7975. Pelemahan ini berkolerasi terhadap indikator volume yang rendah yang juga berkolerasi terhadap indikator RSI yang sideways; Di sisi lain indikator OBV cenderung sideways di tengah pelemahan kemarin. Melihat hal tersebut kami merekomendasikan untuk spekulasi beli pada area 7950-7975 dengan target 8075-8200 dan cut loss <7800. sumber :  CGSCIMB Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Menakar Saham-Saham yang Punya Kaitan dengan GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)

[Saham GOTO] Setelah ambles dalam, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berangsur bangkit. Bahkan saham GOTO menjadi penggerak utama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang pekan lalu. Selama pekan lalu, saham GOTO melambung 56,70% ke Rp 304 per saham. Emiten yang berkaitan dengan GoTo, baik sebagai pemegang saham, sebagian sahamnya dimiliki GoTo maupun emiten yang bekerja sama dengan GoTo terpantau belum mengikuti jejak emiten teknologi ini dalam sepekan terakhir. Adapun GoTo tercatat memiliki investasi di PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dan PT Multipolar Tbk (MLPL). Sementara, PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) tercatat sebagai pemegang saham GOTO. Kemudian, PT Adi Sarana Armada TBk (ASSA) yang terlibat kongsi dengan GOTO di AnterAja. Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya mencermati, meski saham GOTO menguat, respons saham-saham yang berkaitan dengannya memiliki r

Analisa Saham ELSA | 24 Mei 2022

ELSA berpeluang mengakhiri sidewaysnya dan memasuki fase uptrend dengan membentuk pola bullish double bottoms. Pola ini menandakan bahwa jika ELSA berhasil menguat menembus resisten 320, ELSA akan membuka peluang kenaikan lanjutan menuju target 350-360. Indicator teknikal MACD yang sudah lebih dahulu golden cross, mendukung prediksi kenaikan ELSA. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 320. Target 350-360. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online