Langsung ke konten utama

MENKO AIRLANGGA : PIDI 4.0 PERCEPAT TRANSFORMASI INDUSTRI.


Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pembangunan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0) merupakan solusi satu atap dalam percepatan transformasi Industri 4.0 di Indonesia

"Sekaligus menjadi showcasing Making Indonesia 4.0 untuk dunia terutama dalam hal digitalisasi," kata Airlangga dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pembangunan PIDI 4.0 merupakan bukti nyata upaya Indonesia dalam bertransformasi menuju Industri 4.0 dengan memperhatikan peningkatan nilai tambah dan kapasitas dalam global value chain.

Pembangunan PIDI 4.0 juga diharapkan turut berperan penting dalam mendukung tema besar Presidensi G20 Indonesia dengan 3 pilar utama yakni arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi menuju keberlanjutan.

Memanfaatkan momentum rangkaian First Sherpa Meeting G20 pada Rabu (8/12), Indonesia mengajak para Sherpa dan Sous Sherpa G20 mengunjungi PIDI 4.0.

Disambut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Arus Gunawan, para delegasi kemudian menandatangani Digital Sign Board G20 serta melakukan tour booth Digital Industry dan Green Industry.

Adapun PIDI 4.0 merupakan sebuah lembaga pemerintah, khususnya bagian dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) yang diharapkan dapat mendukung industri di Indonesia dalam bertransformasi menuju Industri 4.0.

Dengan ditampilkannya inovasi-inovasi digital pada kunjungan tersebut, diharapkan juga dapat menarik negara lain untuk berinvestasi ke Indonesia.

PIDI 4.0 menawarkan 5 layanan utama yaitu Showcase Center, Delivery Center, Capability Center, Ecosystem for Industry 4.0, dan Engineering and AI Center.(end/ant)

sumber : IQPLUS


Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham PTPP | 18 Januari 2022

PTPP berisiko memasuki trend bearish jika PTPP melemah di bawah support 785-800. Penembusan level ini akan membuat PTPP membentuk pola bearish head and shoulders dengan target penurunan di area 300-400.  Rekomendasi: Hindari. Sell jika PTPP melemah di bawah 785. Target penurunan berada di 300-400. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham BUKA | 13 Januari 2022

Saham BUKA kembali bergerak turun menguji level all time low-nya di 408. Indikator teknikal Stochastic yang bergerak turun mengindikasikan bahwa momentum saham ini masih cenderung bergerak negatif. Apabila gagal bertahan di 408, maka BUKA akan melanjutkan tren turun menuju target di 300, dengan minor target di 346. Trading Plan : Tetap hindarin. Sell on strength jika breakdown dan gagal bertahan di 408. Disclaimer ON sumber :  steptrader Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online