google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo ADAPTASI TUGU INSURANCE UNTUK MENDIGITALKAN PRODUK DAN LAYANANNYA. Langsung ke konten utama

ADAPTASI TUGU INSURANCE UNTUK MENDIGITALKAN PRODUK DAN LAYANANNYA.


Kesadaran memiliki produk asuransi kian meningkat khususnya pada periode pandemi Covid-19. Beli produk asuransi juga semakin mudah berkat layanan digital yang disediakan perusahaan asuransi.

Pandemi Covid-19 membuat mobilitas setiap orang menjadi terbatas sehingga layanan digital menjadi pilihan utama bagi sebagian Perusahaan salah satunya PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang telah menyediakan layanan menggunakan platform digital.

Digitalisasi Tugu Insurance sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan inklusi keuangan pada umumnya dan asuransi khususnya. Tugu Insurance telah menyediakan pembelian asuransi melalui laman resminya sejak Juli 2020. Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna mengatakan pandemi Covid-19 tidak hanya sebagai tantangan tetapi juga kesempatan untuk mengembangkan produk dan layanan.

"Kondisi pandemi Covid-19 mengajarkan Tugu Insurance untuk dapat melakukan adaptasi secara cepat serta melakukan quick improvement dalam proses-proses yang diberikan kepada pelanggan," jelas Indra.

Indra pun menambahkan bahwa keterbatasan untuk bertemu langsung (face to face) dengan pelanggan, mendorong Tugu Insurance mengutamakan penggunaan media digital. Dia mencontohkan untuk polis asuransi, Service Level Agreement (SLA) sebelumnya yang cukup lama untuk produksi dokumen hard copy yaitu hingga 3 hari sejak penawaran disetujui oleh customer ditambah dengan waktu pengiriman, saat ini sudah bisa dikirimkan menggunakan soft copy.

Selain itu Tugu Insurance juga melihat digitalisasi bukan lagi sebuah tren yang mengubah kehidupan masyarakat saat ini, tetapi akan menjadi sebuah keharusan untuk tetap bertahan dalam industri.

Untuk itu Tugu Insurance terus mengembangkan layanan yang inovatif yang tidak hanya membantu pelanggan kedepannya melalui aplikasi cerdas T-Drive tetapi juga dengan adanya aplikasi keagenan digital bagi agen Tugu Insurance yang dikenal sebagai T-Friends. Aplikasi T-Drive sudah didownload hingga 60 Ribu kali dengan jumlah user per Juni 2021 hingga 20 Ribu. Kedua aplikasi tersebut dapat menerbitkan polis secara real time setelah customer melakukan pembayaran premi.

"Kenyamanan yang dibutuhkan oleh pelanggan kedepannya adalah sebuah kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan yang diberikan yang disesuaikan preferensi channel yang dibutuhkan," tambahnya.

Selain proses pembelian asuransi Tugu melalui laman resmi Tugu, pembelian asuransi Tugu juga dapat dilakukan melalui jaringan T-Friends yaitu tenaga penjual Tugu Insurance yang sudah dilengkapi dengan sales tools yang ter-install dalam smartphone yang dimilikinya.

Tugu Insurance juga berkolaborasi dengan platform daring lainnya seperti Pasar Polis, Fuse, dan Qoala. Kemudahan akses pembelian produk asuransi Tugu Insurance diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki produk asuransi.

Cara Klaim di Tugu Insurance

Untuk klaim, Tugu Insurance juga memberikan kemudahan. Layanan T-Drive misalnya, membantu klaim asuransi kendaraan kesayangan aman dari risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan. Tugu Insurance juga melayani nasabahnya dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex (Tugu Real Experience).

Khusus untuk klaim kendaraan, Tugu Insurance menyediakan sejumlah kanal, antara lain; Pertama, klaim melalui aplikasi T-Drive, cukup #DiRumahAja dan laporan klaim anda pasti beres. Kedua, klaim melalui Call TIA, cukup dengan Whatsapp ke 0811 97 900 100 atau telepon ke 1500458.

Ketiga, bisa juga klaim online dengan mengakses & isi formulir online di website www.tugu.com atau bisa melalui TIA Web Chat. Kemudian, cara keempat, bisa juga klaim langsung dengan mengunjungi kantor cabang dan T-Shop yang ada di kota Anda.

Adapun, Tugu Insurance telah memasarkan berbagai produk asuransi umum dengan basis konvensional maupun syariah. Produk-produk itu antara lain, asuransi harta benda atau properti, asuransi pengangkutan (marine cargo), asuransi rangka kapal (marine hull), asuransi rangka pesawat (aviation), dan asuransi satelit.

Selain itu, perseroan juga melayani produk asuransi energi onshore maupun offshore, asuransi rekayasa (engineering), asuransi tanggung gugat (liability), asuransi kecelakaan diri dan kesehatan, asuransi kredit, penjaminan (suretyship), dan asuransi aneka risiko yang tidak dijamin pada produk asuransi lainnya serta asuransi personal & financial lines. (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Mengenal Indikator ADX | Indikator Kekuatan Trend

Perdagangan pada arah tren yang kuat mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan. Average Directional Index (ADX) digunakan untuk menentukan kapan harga sedang tren kuat. Dalam banyak kasus, ini adalah indikator tren utama. Bagaimanapun, tren adalah mungkin teman Anda, tentu menyenangkan untuk mengetahui siapa teman Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang ADX sebagai indikator kekuatan tren. Memahami Indikator ADX ADX digunakan untuk mengukur kekuatan tren. Perhitungan ADX didasarkan pada Moving Average dari ekspansi kisaran harga selama periode waktu tertentu. Pengaturan standarnya adalah 14 bar, meskipun periode waktu lain dapat digunakan. ADX dapat digunakan pada kendaraan perdagangan apa saja seperti saham, reksadana, dana yang diperdagangkan di bursa dan futures. ADX diplot sebagai garis tunggal dengan nilai-nilai mulai dari yang rendah dari nol sampai yang tinggi dari 100. ADX adalah non-directional; itu mencatat kekuatan tren apakah harga sedang t...

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) Catat Pendapatan Rp35,64 Miliar Hingga September 2022

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) mencatat pendapatan Rp35,64 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari pendapatan Rp32,97 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, beban pokok pendapatan naik menjadi Rp13,29 miliar dari Rp11,91 miliar dan laba kotor naik menjadi Rp22,34 miliar dari laba kotor Rp21,06 miliar tahun sebelumnya. Beban usaha naik menjadi Rp7,58 miliar dari Rp6,90 miliar membuat laba operasi naik tipis menjadi Rp14,76 miliar dari laba operasi Rp14,16 miliar tahun sebelumnya. Laba sebelum pajak menjadi Rp13,93 miliar naik dari laba sebelum pajak Rp13,17 miliar dan laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk mencapai Rp13,14 miliar naik dari laba bersih Rp12,24 miliar tahun sebelumnya. Jumlah liabilitas mencapai Rp41,41 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari jumlah liabilitas Rp34,44 miliar hingga periode 31 Desember 2021 dan jumlah aset mencapai Rp394,69 miliar hingga periode 30 Se...