Langsung ke konten utama

ADAPTASI TUGU INSURANCE UNTUK MENDIGITALKAN PRODUK DAN LAYANANNYA.


Kesadaran memiliki produk asuransi kian meningkat khususnya pada periode pandemi Covid-19. Beli produk asuransi juga semakin mudah berkat layanan digital yang disediakan perusahaan asuransi.

Pandemi Covid-19 membuat mobilitas setiap orang menjadi terbatas sehingga layanan digital menjadi pilihan utama bagi sebagian Perusahaan salah satunya PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang telah menyediakan layanan menggunakan platform digital.

Digitalisasi Tugu Insurance sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus meningkatkan inklusi keuangan pada umumnya dan asuransi khususnya. Tugu Insurance telah menyediakan pembelian asuransi melalui laman resminya sejak Juli 2020. Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna mengatakan pandemi Covid-19 tidak hanya sebagai tantangan tetapi juga kesempatan untuk mengembangkan produk dan layanan.

"Kondisi pandemi Covid-19 mengajarkan Tugu Insurance untuk dapat melakukan adaptasi secara cepat serta melakukan quick improvement dalam proses-proses yang diberikan kepada pelanggan," jelas Indra.

Indra pun menambahkan bahwa keterbatasan untuk bertemu langsung (face to face) dengan pelanggan, mendorong Tugu Insurance mengutamakan penggunaan media digital. Dia mencontohkan untuk polis asuransi, Service Level Agreement (SLA) sebelumnya yang cukup lama untuk produksi dokumen hard copy yaitu hingga 3 hari sejak penawaran disetujui oleh customer ditambah dengan waktu pengiriman, saat ini sudah bisa dikirimkan menggunakan soft copy.

Selain itu Tugu Insurance juga melihat digitalisasi bukan lagi sebuah tren yang mengubah kehidupan masyarakat saat ini, tetapi akan menjadi sebuah keharusan untuk tetap bertahan dalam industri.

Untuk itu Tugu Insurance terus mengembangkan layanan yang inovatif yang tidak hanya membantu pelanggan kedepannya melalui aplikasi cerdas T-Drive tetapi juga dengan adanya aplikasi keagenan digital bagi agen Tugu Insurance yang dikenal sebagai T-Friends. Aplikasi T-Drive sudah didownload hingga 60 Ribu kali dengan jumlah user per Juni 2021 hingga 20 Ribu. Kedua aplikasi tersebut dapat menerbitkan polis secara real time setelah customer melakukan pembayaran premi.

"Kenyamanan yang dibutuhkan oleh pelanggan kedepannya adalah sebuah kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan yang diberikan yang disesuaikan preferensi channel yang dibutuhkan," tambahnya.

Selain proses pembelian asuransi Tugu melalui laman resmi Tugu, pembelian asuransi Tugu juga dapat dilakukan melalui jaringan T-Friends yaitu tenaga penjual Tugu Insurance yang sudah dilengkapi dengan sales tools yang ter-install dalam smartphone yang dimilikinya.

Tugu Insurance juga berkolaborasi dengan platform daring lainnya seperti Pasar Polis, Fuse, dan Qoala. Kemudahan akses pembelian produk asuransi Tugu Insurance diharapkan menjawab kebutuhan masyarakat untuk memiliki produk asuransi.

Cara Klaim di Tugu Insurance

Untuk klaim, Tugu Insurance juga memberikan kemudahan. Layanan T-Drive misalnya, membantu klaim asuransi kendaraan kesayangan aman dari risiko kehilangan atau kerusakan akibat kecelakaan. Tugu Insurance juga melayani nasabahnya dengan layanan bantuan 24 jam, T-Rex (Tugu Real Experience).

Khusus untuk klaim kendaraan, Tugu Insurance menyediakan sejumlah kanal, antara lain; Pertama, klaim melalui aplikasi T-Drive, cukup #DiRumahAja dan laporan klaim anda pasti beres. Kedua, klaim melalui Call TIA, cukup dengan Whatsapp ke 0811 97 900 100 atau telepon ke 1500458.

Ketiga, bisa juga klaim online dengan mengakses & isi formulir online di website www.tugu.com atau bisa melalui TIA Web Chat. Kemudian, cara keempat, bisa juga klaim langsung dengan mengunjungi kantor cabang dan T-Shop yang ada di kota Anda.

Adapun, Tugu Insurance telah memasarkan berbagai produk asuransi umum dengan basis konvensional maupun syariah. Produk-produk itu antara lain, asuransi harta benda atau properti, asuransi pengangkutan (marine cargo), asuransi rangka kapal (marine hull), asuransi rangka pesawat (aviation), dan asuransi satelit.

Selain itu, perseroan juga melayani produk asuransi energi onshore maupun offshore, asuransi rekayasa (engineering), asuransi tanggung gugat (liability), asuransi kecelakaan diri dan kesehatan, asuransi kredit, penjaminan (suretyship), dan asuransi aneka risiko yang tidak dijamin pada produk asuransi lainnya serta asuransi personal & financial lines. (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Kisah Trader Sukses Belvin VVIP, Raup Keuntungan Miliar per Bulan

Belvin VVIP dikenal sebagai seorang influencer saham yang bisa meraup cuan miliar rupiah setiap bulannya. Namun, siapa sebenarnya sosok Belvin ini? Pria kelahiran dengan nama asli Belvin Tannadi ini sudah sangat tak asing bagi para investor saham Indonesia. Melalui akun Instagram miliknya, Belvin kerap membagikan ilmu-ilmu seputar dunia investasi dan saham-saham apa saja yang tengah menjadi incarannya. Sebagai seorang investor, khususnya trader, ia pun cermat menganalisis saham-saham mana yang memiliki potensi untuk naik. Belvin membagikan pengetahuannya terkait investasi saham melalui dua buku, yakni “Ilmu Saham: Powerful Candlestick Pattern (2020)” dan “Ilmu Saham: Pengenalan Analisis Teknikal (2020)”. Di balik kesuksesannya sekarang, ternyata Belvin memiliki perjuangan yang panjang menggeluti dunia investasi saham. Belvin VVIP mengawali kiprahnya di dunia saham dari tahun 2014 dengan hanya bermodalkan uang sebesar Rp12 juta saja. Ia pertama kali mengenal investasi saham sejak duduk

Analisa Saham PTPP | 18 Januari 2022

PTPP berisiko memasuki trend bearish jika PTPP melemah di bawah support 785-800. Penembusan level ini akan membuat PTPP membentuk pola bearish head and shoulders dengan target penurunan di area 300-400.  Rekomendasi: Hindari. Sell jika PTPP melemah di bawah 785. Target penurunan berada di 300-400. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

SAHAMNYA MASUK KATEGORI UMA, INI JAWABAN MANAJEMEN IPTV.

Manajemen PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal. Hal itu salah satu jawaban Manajemen IPTV kepada Bursa Efek Indonesia (BEI). Jawaban itu seiring dengan tengah di pantaunya pergerakan saham IPTV oleg BEI lantaran terjadi penurunan harga yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA). Terkait saham IPTV masuk kategori UMA, Corporate Secretary IPTV, Muharzil Hasril mengaku, sampai dengan saat ini informasi yang sebelumnya telah diumumkan ke publik adalah mengenai pengalihan kepemilikan Perseroan pada PT MNC OTT Network kepada MSIN melalui mekanisme peralihan saham setelah dipenuhinya seluruh persyaratan dibutuhkan sebagaimana diatur dalam peraturan dan perundang - undangan yang berlaku. "Sampai dengan saat ini, tidak ada informasi material yang belum disampaikan ke publik. Perseroan tidak mengetahui adanya informasi menya