Langsung ke konten utama

Buyung Poetra (HOKI) Melirik Peluang Bisnis di IKN Baru


Emiten produsen beras PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) memiliki rencana untuk melakukan ekspansi ke kawasan ibu kota negara baru (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan.

Budiman Susilo, Direktur HOKI berkata saat ini HOKI sedang mempersiapkan distribusi sebagaimana rencana dan target yang telah ditetapkan.

"Selain Ibu Kota Negara Baru atau Kalimantan, HOKI juga akan perluas area untuk berjualan produk HOKI di beberapa pulau yang potensial. HOKI akan bekerjasama dengan co-warehouse yang sekaligus ada transporternya. Mudah-mudahan di semester I 2022 sudah bisa direalisasikan untuk menjangkau daerah Samarinda, Balikpapan, Medan, dan Banjarmasin," tuturnya kepada Kontan, Minggu (23/1).

Ia melanjutkan, HOKI terus melihat peluang yang ada untuk terus meningkatkan kinerjanya, termasuk di kawasan IKN Penajam Paser Utara, Kalimantan.

Budiman menambahkan jika Pemerintah juga telah menyiapkan sistem klaster tanaman pangan menggunakan teknologi pertanian modern di Ibu Kota Negara Baru yang bahkan diproyeksikan menjadi pendukung ekspor dan lumbung pangan dunia.

Dari sana, HOKI juga melihat daya beli sudah meningkat, restoran sudah buka, dan produk utama HOKI bisa tumbuh lagi baik melalui ritel maupun jaringan distribusi yang lain. Melihat potensi tersebut tentu HOKI sebagai produsen pangan akan memperluas distribusi HOKI di Ibu Kota Negara Baru.

Lebih rinci HOKI menjabarkan rencana yang akan dilakukannya di luar segmen produsen beras. Budiman menguraikan, HOKI juga akan fokus untuk anak usaha HOKI, yakni PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) melalui diversifikasi berbagai produk baru termasuk dengan memanfaatkan peluang di Ibu Kota Negara Baru.

"Kami akan diversifikasi produk dengan membuat produk baru di consumer goods pada tahun ini yang diharapkan dapat memberi kontribusi yang positif untuk pendapatan kami. Oleh karena itu, HOKI optimistis ke depan akan mendapatkan kinerja yang baik seiring dengan pulihnya perekonomian dan kondisi pandemi Covid-19," sambungnya.

Saat ini, HOKI juga sedang dalam persiapan untuk distribusi produk di Ibu Kota Negara Baru. Ke depannya produk-produk HOKI akan dipasarkan melalui berbagai toko ritel yang bekerjasama.

Tahun ini, HOKI menyiapkan belanja modal (capex) senilai Rp10 miliar - Rp15 miliar. Besaran capex tahun ini juga dinilai lebih rendah dibandingkan anggaran dalam dua tahun terakhir.


sumber : kontan

Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Menakar Saham-Saham yang Punya Kaitan dengan GoTo Gojek Tokopedia (GOTO)

[Saham GOTO] Setelah ambles dalam, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berangsur bangkit. Bahkan saham GOTO menjadi penggerak utama Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang pekan lalu. Selama pekan lalu, saham GOTO melambung 56,70% ke Rp 304 per saham. Emiten yang berkaitan dengan GoTo, baik sebagai pemegang saham, sebagian sahamnya dimiliki GoTo maupun emiten yang bekerja sama dengan GoTo terpantau belum mengikuti jejak emiten teknologi ini dalam sepekan terakhir. Adapun GoTo tercatat memiliki investasi di PT Bank Jago Tbk (ARTO), PT Blue Bird Tbk (BIRD), PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) dan PT Multipolar Tbk (MLPL). Sementara, PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) tercatat sebagai pemegang saham GOTO. Kemudian, PT Adi Sarana Armada TBk (ASSA) yang terlibat kongsi dengan GOTO di AnterAja. Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya mencermati, meski saham GOTO menguat, respons saham-saham yang berkaitan dengannya memiliki r

Analisa Saham ICBP | 25 Mei 2022

ICBP pada perdagangan kemarin (23/05) di tutup melemah 0.93% ke level 7975. Pelemahan ini berkolerasi terhadap indikator volume yang rendah yang juga berkolerasi terhadap indikator RSI yang sideways; Di sisi lain indikator OBV cenderung sideways di tengah pelemahan kemarin. Melihat hal tersebut kami merekomendasikan untuk spekulasi beli pada area 7950-7975 dengan target 8075-8200 dan cut loss <7800. sumber :  CGSCIMB Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham ELSA | 24 Mei 2022

ELSA berpeluang mengakhiri sidewaysnya dan memasuki fase uptrend dengan membentuk pola bullish double bottoms. Pola ini menandakan bahwa jika ELSA berhasil menguat menembus resisten 320, ELSA akan membuka peluang kenaikan lanjutan menuju target 350-360. Indicator teknikal MACD yang sudah lebih dahulu golden cross, mendukung prediksi kenaikan ELSA. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 320. Target 350-360. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online