Langsung ke konten utama

Cerita Anak Petani yang Sukses Ciptakan Mobil Kelas Dunia


Ford merupakan salah satu satu merek mobil asal Amerika Serikat (AS) yang mendunia. Siapa sangka, mobil ini diciptakan oleh seorang anak petani bernama Henry Ford.

Henry lahir di kota Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada tahun 1863. Ia dibesarkan di lingkungan pedesaan oleh orang tua yang berprofesi sebagai petani dan ibu rumah tangga.

Walaupun hidup dalam kesederhanaan, di masa kecilnya ia sempat berkenalan dengan mesin pertanian. Hal itu lah yang membuat Henry jatuh cinta pada mesin dan berlatih sebagai ahli mesin di Detroit.

Saat remaja, ia dikenal sebagai tukang reparasi berbakat karena mampu memperbaiki jam tangan. Kemudian ia juga mencoba bekerja di Edison Company, salah satu perusahaan mekanik sebagai montir.

Berkat kecintaannya terhadap mesin, ia memutuskan untuk menciptakan Quadricycle Ford, yang akhirnya menjadi pintu dari penciptaan mobil balap miliknya bernama 'Ford'.

Mobil tersebut memiliki kecepatan setara dengan seratus tenaga kuda dan menjadi salah satu kendaraan tercepat di masanya. Melihat hal ini, Henry kembali berkeinginan menciptakan mobil 'murah' yang bisa dibeli oleh masyarakat Amerika.

Salah satu mobil murah pertamanya, adalah model T dan menjadi salah satu keberhasilan terbesarnya. Mobil tersebut memiliki harga yang murah dan berkualitas tinggi sehingga banyak orang Amerika membeli kendaraan tersebut.

Dalam memenuhi permintaan yang melonjak, Ford menciptakan sistem produksi yang inovatif sehingga mampu memproduksi mobil lebih cepat di masanya.

Selain itu, ada juga inovasi lain yang dikembangkan oleh Henry, seperti lini produksi semi-otomatis dan upah yang lebih tinggi untuk para pekerja dibandingkan perusahaan lain dalam produksinya.

"Jika semua orang maju secara bersamaan, maka kesuksesan diraih bisa diraih setiap orang dengan sendirinya," ungkap Henry dikutip detikFinance dari Succes Story, Rabu (10/10/2018).

 begitu, perjalanannya tak semulus yang dibayangkan. Pasalnya ada beberapa kritik kontroversial yang menghampiri dirinya, karena memberlakukan tes untuk para karyawan.

Namun hal itu tak membuatnya terpuruk, bahkan saat ini ia dikenal sebagai ikon era industri dan salah satu tokoh bisnis dunia yang memiliki penghasilan tinggi per tahunnya.


sumber : detikfinance

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham SIDO | 11 Mei 2022

SIDO bergerak sideways di antara MA50 dan MA200-nya dalam sebulan terakhir. Jika SIDO berhasil menguat menembus resisten 950, SIDO berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju target 990-1030. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 950 target 990-1030. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham UNVR | 11 Mei 2022

Setelah berhasil break neckline double bottom , UNVR juga berhasil mencapai target kenaikan kami di 3960 hingga area resisten psikologis MA200 di 4140 (garis merah) dan saham ini terus bergerak naik  Selama saham ini mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area resisten psikologis (MA200), maka ini menjadi momentum awal UNVR untuk kembali bergerak uptrend. Cermati pula area-area target kami di 4550 dengan minor target 4370. Ini bisa menjadi area sell on strength mengingat range pergerakan saham ini yang terlalu lebar. Trading plan : Sell on strength di area-area target 4370 – 4550. Tidak disarankan untuk yang ingin masuk pertama kali. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra