Langsung ke konten utama

TRAFIK DATA XL AXIATA NAIK 38% SELAMA AKHIR TAHUN.



Trafik data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) selama liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 naik 38 persen jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya.

Kenaikan tertinggi terjadi pada Hari Natal sebesar 7 persen dan trafik Tahun Baru 15 persen dibandingkan hari normal. Seperti yang telah diprediksi, layanan streaming mendominasi kenaikan trafik layanan, sementara trafik layanan legacy, yaitu percakapan (voice) dan SMS turun 3 persen dibandingkan hari biasa.

"Jauh-jauh hari kami di XL Axiata menyiapkan jaringan untuk melayani pelanggan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022," kata Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Berdasarkan dinamika di masyarakat, terutama adanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan dan berwisata, sejak awal kami memprediksi kemungkinan akan ada kenaikan trafik data, meski pun belum seperti saat sebelum pandemi.

Karena itu, untuk menjaga kualitas layanan, antara lain kami melakukan peningkatan kapasitas hingga 2 kali, pengerahan Mobile BTS (MBTS), menyiapkan genset lengkap dengan bahan bakarnya di area-area rawan bencana, serta kesiapan melakukan rekayasa pengalihan jaringan di area yang terganggu ke jaringan yang ada di sekitarnya.

Data XL Axiata juga menunjukkan tingginya aktivitas digital yang dilakukan pelanggan dalam mengisi masa liburan Natal dan Tahun Baru. Meski tak ada pembatasan perjalanan, trafik data di area pemukiman tetap naik sekitar 2 persen dibandingkan hari normal.

Beberapa kawasan pemukiman/perumahan yang mengalami kenaikan tersebut, terutama adalah perumahan di kota seperti Jakarta, Tegal, Depok, Solo, Kediri, Bekasi, Batam, Jambi, Palembang.

Dari keseluruhan trafik layanan selama periode Natal dan tahun baru, didominasi oleh trafik dari aktifitas web browsing sebesar 42 persen, akses media sosial sebesar 29 persen, streaming video sebesar 21 persen, games 4 persen dan lain-lain 4 persen.

Dari sisi kenaikan trafik, aktifitas games meningkat trafiknya hingga 183 persen, kemudian akses file sebesar 24 persen, streaming 11 persen serta web browsing 8 persen. (end/ant)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham PTPP | 18 Januari 2022

PTPP berisiko memasuki trend bearish jika PTPP melemah di bawah support 785-800. Penembusan level ini akan membuat PTPP membentuk pola bearish head and shoulders dengan target penurunan di area 300-400.  Rekomendasi: Hindari. Sell jika PTPP melemah di bawah 785. Target penurunan berada di 300-400. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham BUKA | 13 Januari 2022

Saham BUKA kembali bergerak turun menguji level all time low-nya di 408. Indikator teknikal Stochastic yang bergerak turun mengindikasikan bahwa momentum saham ini masih cenderung bergerak negatif. Apabila gagal bertahan di 408, maka BUKA akan melanjutkan tren turun menuju target di 300, dengan minor target di 346. Trading Plan : Tetap hindarin. Sell on strength jika breakdown dan gagal bertahan di 408. Disclaimer ON sumber :  steptrader Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online