google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Dwayne Johnson, Aktor Hollywood yang Gagal Jadi Atlet Football Langsung ke konten utama

Dwayne Johnson, Aktor Hollywood yang Gagal Jadi Atlet Football


Dwayne Johnson menjadi salah satu orang yang sukses berkarier sebagai pegulat Smack Down hingga menjadi aktor Hollywood. Saking suksesnya, film yang dibintanginya pernah menghasilkan US$ 10 miliar.

The Rock, julukan Dwayne Johnson menjadi aktor dengan pendapatan terbesar selama dua tahun berturut-turut. Berdasarkan Forbes, total kekayaannya bertambah US$ 87,5 juta pada tahun 2020. Jika dirupiahkan bayarannya sekitar Rp 1,28 triliun dalam kurs Rp 14.700.

Penghasilan terbesarnya didapatkan dari Netflix setelah dia memerankan agen Interpol pencuri karya seni dalam film Red Notice. Dari peran itu, dia dibayar mencapai US$ 23,5 juta atau setara Rp 345 miliar.

Bahkan mantan pegulat WWE ini mendapatkan untung besar dari Project Rock, yang merupakan hasil kerja sama dengan apparel Under Armour. Projek tersebut berupa pakaian khusus olahraga.

Namun, di balik kesuksesannya ini masih sedikit yang tahu bahwa ada Dwayne Johnson merupakan orang biasa. Sebagai orang biasa, ternyata banyak fakta-fakta yang unik dan belum banyak orang tahu


Berikut 10 fakta unik 'The Rock' yang dikutip dari Biography.com


1. Nama Panggilannya Dewey

Sebelum dikenal sebagai The Rock, Johnson memiliki nama panggilan yang unik. Bahkan panggilan tersebut tidak berasal dari nama aslinya yaitu Dwayne Johnson. Ketika masih kecil dia dipanggil Dewey.

Panggilan itu berasal dari ibu tercintanya, dan Johnson mengaku benci dengan panggilan tersebut.

2. Ingin Jadi Agen CIA

Sama seperti anak yang lain, Dwayne Johnson juga memiliki mimpi. The Rock kecil bermimpi bisa bekerja untuk Central Intelligence Agency (CIA). Tujuannya agar bisa membasmi kejahatan dalam kehidupan nyata.

Namun dirinya menyadari tidak ada satu pun universitas yang mau menerima dirinya jika melihat nilai-nilainya. Meski begitu, dia berhasil lulus dari University of Miami dengan gelar sarjana di bidang kriminologi dan fisiologi.

3. Gagal Jadi Pemain Football Profesional

Johnson sempat menemukan bakat di lapangan setelah seorang guru sekolah mendorongnya untuk mencoba bermain football. Pada saat mencoba, Johnson dengan cepat beradaptasi dan menjadi pemain unggulan serta mendapatkan beasiswa penuh ke perguruan tinggi football ternama, yaitu Universitas Miami.

Mimpinya menjadi pemain profesional National Football League (NFL) pupus pada saat dirinya jatuh karena cedera. Pada saat itu namanya juga tidak masuk draft NFL 1995.


4. Dompetnya Pernah Berisi US$ 7

Setelah dikeluarkan dari tim football pada tahun 1995, Dwayne Johnson kembali ke Miami dan menelpon ayahnya untuk menjemput. Sebab, uang yang berada di dompetnya tidak cukup banyak.

Pada saat itu, isi dompet aktor Hollywood terpopuler ini hanya berisi sekitar US$ 7.

"Aku mengeluarkan dompetku, dan ya, aku punya lima, satu, dan sedikit. Saya ingat saya miliki hanya tujuh dolar. Saat itu saya menginginkan lebih," katanya kepada Esquire.

5. Berasal dari Keluarga Pegulat

Dwayne Johnson merupakan generasi ketiga keluarganya yang berkutat di dunia gulat profesional seperti WWE. Menjadi seorang pegulat sudah tidak asing bagi dirinya, sebab sang kakek bernama 'High Chief' Peter Maivia dan Ayahnya, Rocky Johnson sudah terlebih dahulu berkarir sebagai pegulat.

The Rock memulai kariernya di WWE pada tahun 1996, pada saat itu ayahnya pun sering mendukung Dwayne saat sedang tampil bergulat.

6. Kesuksesannya Sudah Diatur

Dwayne Johnson bisa dibilang sukses dalam sekejap. Namun pada kenyataannya, jalan kesuksesannya ini sudah diatur.

"Saya diam-diam mulai pensiun dari gulat profesional ketika saya berusia 29 tahun," kata The Rock.

"Saya ingin memiliki karir jangka panjang yang nyata berbobot, yang memiliki nilai. Jadi dia mempelajari keahliannya, bekerja dengan pelatih akting, dan membuat rencana 10 hingga 12 tahun, saya ingin menjadi orang nomor satu di dunia Hollywood," ujarnya.

7. 60 Jam Membuat Tato

Pada tahun 2003, Johnson melakukan perjalanan ke Hawaii untuk mendapatkan warisan keluarga berupa tato yang ditorehkan di tubuhnya. Tato Tahiti Po'oino yang berada di punggung, dada, lengan kirinya dikerjakan selama 60 jam dan dibagi menjadi tiga sesi yang masing-masing 20 jam.

8. Fotonya Masuk Rekor Dunia

Dwayne Johnson merupakan sosok yang fenomenal, dia berhasil menjadi bintang di WWE, menjadi aktor top dengan bayaran tertinggi berdasarkan Forbes. Dan dirinya pun pemegang rekor Guinness untuk kategori foto selfie.

Dia memecahkan rekor Guinness untuk selfie terbanyak dalam tiga menit pada pemutaran perdana film San Andreas di London, Inggris. Pada saat itu, dirinya berhasil mengambil 105 foto.

9. Sempat Dipertimbangkan Jadi Willy Wonka

Sutradara Tim Burton pernah mempertimbangkan Dwayne Johnson berperan sebagai Willy Wonka di Charlie and the Chocolate Factory. Meski pera tersebut diambil oleh Johnny Depp dan membawa dirinya sebagai ikon Willy Wonka.

Fakta tersebut diungkapkan sendiri oleh Dwayne Johnson lewat akun Instagramnya.

10. Mencalonkan Diri sebagai Presiden

Keinginannya menjadi seorang presiden muncul ketika dirinya sedang diwawancarai seorang jurnalis mengenai perannya di Young Rock. Pada film itu, ada momen yang menunjukkan pencalonan diri sebagai presiden pada tahun 2032.

Namun faktanya pada tahun 2017 dia berkata "Saya akan mempertimbangkan sebuah mencalonkan diri sebagai presiden di masa depan jika itu yang diinginkan rakyat. Sungguh saya serius, dan saya tidak sembrono dengan jawaban saya," tuturnya



sumber :  detik.com

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan