google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Kisah Mamah Muda Banting Setir dari Makeup Artist Jadi Pedagang Daster Langsung ke konten utama

Kisah Mamah Muda Banting Setir dari Makeup Artist Jadi Pedagang Daster


Kisah inspiratif hadir dari emak-emak asal Garut yang merugi akibat pandemi namun kini sukses merintis bisnis daster. Cisany, seorang ibu rumah tangga asal Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Pandemi COVID-19 berdampak pada usahanya di bidang makeup artist. Jarangnya acara pesta pernikahan digelar selama pandemi COVID-19 membuat penghasilannya seret. Bahkan omzet dari usaha riasnya menurun hingga 90 persen.

Sany, sapaan akrabnya kemudian putar otak. "Awalnya ya karena pandemi ini pernikahan jarang jadi penghasilan turun drastis. Dari situ mulai coba-coba, lihat ada peluang jualan homedress," kata Sany saat diwawancarai detikcom, Selasa (2/8/2021).

Berawal dari coba-coba, bisnis jualan daster yang ditekuninya perlahan mulai laris-manis. Bermodal ponsel pintar, Sany mampu menjual ratusan pieces daster dalam sehari.

"Awalnya kan dari ikut anjuran 'di rumah aja'. Tapi kan kita perlu produktif meskipun diam di rumah" katanya.

"Nah dari situ mulai coba jualan di rumah lewat Instagram. Alhamdulillah orderan selalu banyak, karena kita lihat di masa pandemi ini ibu-ibu cenderung diam di rumah. Pasti kalau di rumah yang dipakai itu daster," ujar perempuan 26 tahun ini.

Sany mengajak kalangan emak-emak untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19. Bisnis daring seperti jualan daster bisa jadi solusi bagi emak-emak dan kaum rebahan.

"Karena bisnis ini simpel, cukup smartphone dan promosi di medsos insya Allah bisa jalan," tutur ibu anak satu ini.

"Banyak variannya, mulai dari dress, pajamas sampai yang one set juga banyak dicari," katanya.

Sany bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah dalam sebulan dari berbisnis daster. Bahkan penghasilan dari bisnis barunya ini sedikit-banyak melampaui omzetnya dari merias pengantin.

Terlebih, Sany bahkan hanya terfokus pada penjualan daster secara online melalui akun Instagramnya @nola_official_garut.

"Peminatnya tidak hanya dari Garut saja. Dari luar kota juga banyak. Bisa jadi pilihan untuk ibu-ibu yang ingin berbisnis di rumah," tutup Sany.


sumber : detik.com

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr