google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Bos Uniqlo, Tukang Jahit yang Kini Jadi Orang Terkaya di Jepang Langsung ke konten utama

Bos Uniqlo, Tukang Jahit yang Kini Jadi Orang Terkaya di Jepang


Tadashi Yanai kini menjadi orang paling kaya di Jepang selama dua tahun terakhir. Forbes mencatat harta Tadashi Yanai saat ini sebesar US$ 29,7 miliar atau sekitar Rp 415,8 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

Meski hartanya berkurang hingga US$ 2,6 miliar di tengah masa pandemi saat ini, Tadashi tetap bertengger di posisi puncak orang terkaya di Jepang menurut majalah Forbes.

Tadashi dikenal sebagai CEO dari Fast Retailing Co, perusahaan yang menjadi pemilik merek pakaian Uniqlo yang sudah mendunia.

Selain Uniqlo, beberapa merek ternama juga berada di bawah kendali perusahaannya. Mulai dari Theory, Helmut Lang, K Brand, hingga GU.

Meski memiliki sederet merek fesyen ternama dan memiliki pasar internasional, Tadashi sendiri memulai karirnya sebagai tukang jahit biasa, itu pun meneruskan usaha ayahnya Ogori Shoji.

Pria kelahiran 7 Februari 1949 ini memang sangat bersemangat untuk menekuni dunia bisnis sejak usianya masih muda. Usai lulus dari Universitas Waseda di Tokyo pada tahun 1971 dalam ilmu politik, Tadashi memulai karirnya dengan menjual pakaian dan peralatan dapur pria di Supermarket Jusco.

Setelah menghabiskan satu tahun di Jusco, ia keluar dari pekerjaan itu. Kemudian Tadashi bergabung dengan bisnis menjahit ayahnya, Ogori Shoji.

Tahun 1984 Tadashi memberanikan diri pindah ke daerah Hiroshima. Di sana dia memulai bisnis ritel fesyennya pertama kali dengan membangun toko Uniqlo pertama.

Tadashi Yanai kini menjadi orang paling kaya di Jepang selama dua tahun terakhir. Forbes mencatat harta Tadashi Yanai saat ini sebesar US$ 29,7 miliar atau sekitar Rp 415,8 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

Meski hartanya berkurang hingga US$ 2,6 miliar di tengah masa pandemi saat ini, Tadashi tetap bertengger di posisi puncak orang terkaya di Jepang menurut majalah Forbes.

Tadashi dikenal sebagai CEO dari Fast Retailing Co, perusahaan yang menjadi pemilik merek pakaian Uniqlo yang sudah mendunia.

Selain Uniqlo, beberapa merek ternama juga berada di bawah kendali perusahaannya. Mulai dari Theory, Helmut Lang, K Brand, hingga GU.

Meski memiliki sederet merek fesyen ternama dan memiliki pasar internasional, Tadashi sendiri memulai karirnya sebagai tukang jahit biasa, itu pun meneruskan usaha ayahnya Ogori Shoji.

Pria kelahiran 7 Februari 1949 ini memang sangat bersemangat untuk menekuni dunia bisnis sejak usianya masih muda. Usai lulus dari Universitas Waseda di Tokyo pada tahun 1971 dalam ilmu politik, Tadashi memulai karirnya dengan menjual pakaian dan peralatan dapur pria di Supermarket Jusco.

Setelah menghabiskan satu tahun di Jusco, ia keluar dari pekerjaan itu. Kemudian Tadashi bergabung dengan bisnis menjahit ayahnya, Ogori Shoji.

Tahun 1984 Tadashi memberanikan diri pindah ke daerah Hiroshima. Di sana dia memulai bisnis ritel fesyennya pertama kali dengan membangun toko Uniqlo pertama.


sumber : detik.finance

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menggunakan Elliott Wave

Mengenal Elliott Wave Teori Elliott Wave dikembangkan oleh R.N. Elliott dan dipopulerkan oleh Robert Prechter . Teori ini menegaskan bahwa perilaku orang banyak surut dan mengalir dalam tren yang jelas. Berdasarkan pasang surut ini, Elliott mengidentifikasi struktur tertentu untuk pergerakan harga di pasar keuangan. Artikel ini adalah sebuah pengantar dasar untuk teori Elliott Wave. Suatu urutan dasar impuls 5-gelombang dan urutan korektif 3-gelombang dijelaskan. Saat teori Elliott Wave menjadi jauh lebih rumit daripada kombinasi 5-3 ini, artikel ini hanya akan fokus pada dasar-dasarnya. RN Elliott Derajat Gelombang dalam Elliott Wave elliott wave degree Konvensi pelabelan yang ditunjukkan di atas adalah yang ditunjukkan dalam buku Elliott Wave. Dalam Elliott-speak, konvensi pelabelan ini digunakan untuk mengidentifikasi tingkat atau tingkat gelombang, yang mewakili ukuran tren yang mendasarinya. Angka Romawi huruf besar mewakili gelombang derajat besar, angka sederha...

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Mengenal Indikator Saham OBV | On-Balance Volume

Apa itu On-Balance Volume (OBV)? On-balance volume (OBV) adalah indikator momentum perdagangan teknis yang menggunakan aliran volume untuk memprediksi perubahan harga saham. Joseph Granville pertama kali mengembangkan metrik OBV dalam buku 1963, "Granville's New Key to Stock Market Profits." Granville percaya bahwa volume adalah kekuatan utama di balik pasar dan dirancang OBV untuk diproyeksikan ketika gerakan besar di pasar akan terjadi berdasarkan perubahan volume. Dalam bukunya, ia menggambarkan prediksi yang dihasilkan oleh OBV sebagai "a spring being wound tightly." Dia percaya bahwa ketika volume meningkat tajam tanpa perubahan signifikan dalam harga saham, harga akhirnya akan melonjak ke atas atau jatuh ke bawah. indikator obv saham Intisari Penggunaan Indikator OBV On-balance volume (OBV) adalah indikator teknis momentum, menggunakan perubahan volume untuk membuat prediksi harga. OBV menunjukkan sentimen kerumunan yang dapat mempredi...