google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo WUJUDKAN KEDAULATAN DIGITAL INDONESIA BERSAMA LEAP-TELKOM DIGITAL. Langsung ke konten utama

WUJUDKAN KEDAULATAN DIGITAL INDONESIA BERSAMA LEAP-TELKOM DIGITAL.



PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara konsisten berkomitmen untuk mendorong akselerasi transformasi digital Indonesia di segala aspek kehidupan masyarakat.

Sebagai wujud nyata kontribusi perusahaan dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia, Telkom secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, di Jakarta, Rabu (09/3).

Peluncuran Leap dilakukan secara daring dengan mengusung teknologi Metaverse, di mana turut hadir pula Direktur Digital Business Telkom M. Fajrin Rasyid selaku inisiator Leap, serta para perwakilan pelanggan produk dan layanan digital Telkom.

Leap hadir sebagai sebuah ekosistem digital yang menjadi umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap menjadi langkah nyata Telkom Indonesia mendorong inovasi digital dengan menyediakan solusi terbaik dalam memudahkan setiap aktivitas masyarakat. Sejalan dengan program pemerintah, diharapkan kehadiran Leap dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia guna mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, .Seiring dengan disrupsi teknologi saat ini, kita menghadapi tantangan baru, sehingga diperlukan pengembangan ekosistem dan road map sendiri, agar bangsa Indonesia tetap kompetitif dan bisa lebih mandiri. Oleh karena itu melalui Leap, inisiasi dari Telkom Indonesia, yang menghadirkan berbagai produk dan layanan digital inovatif, yang dapat memberdayakan masyarakat indonesia dalam membangun ekosistem digital, untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia.

"Telkom berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Leap sebagai bagian dari Telkom Digital berperan sangat penting dalam mengakselerasi ekosistem digital Indonesia, sekaligus bukti nyata Telkom sebagai BUMN yang bertransformasi menjadi perusahaan digital, di mana produk-produk dan layanan digital yang dihadirkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. Proses inovasi Telkom akan terus berlanjut hingga terciptanya kedaulatan digital Indonesia, demi mewujudkan visi Indonesia Maju 2045," ungkap Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah.

Untuk memperkenalkan produk dan layanan unggulan yang dimiliki Leap, sekaligus sebagai upaya menciptakan pengalaman terbaik, sebelum acara peresmian dilaksanakan para peserta diajak untuk mengunjungi virtual product booth yang melibatkan produk dan layanan digital unggulan dari berbagai ekosistem, di antaranya PaDi UMKM dan MySooltan di ekosistem UMKM, Logee di ekosistem logistik, serta Agree pada ekosistem pertanian dan perikanan. Selain itu, terdapat juga platform Pijar untuk ekosistem pendidikan, BigBox sebagai platform analisis big data, dan Antares sebagai platform IoT, serta aplikasi myIndiHome.

"Leap adalah loncatan yang kami lakukan untuk mempercepat terwujudnya digitalisasi di berbagai sektor dan aspek kehidupan masyarakat, khususnya di sektor dan ekosistem yang kritikal. Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi tercapainya kedaulatan digital Indonesia.

Untuk itu, bersama Leap kami mengajak talenta-talenta digital terbaik bangsa untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem digital Indonesia dan memberikan berbagai solusi terbaik guna meningkatkan standar penghidupan masyarakat di era digital," tambah Direktur Digital Business Telkom, M. Fajrin Rasyid.(end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) Catat Pendapatan Rp35,64 Miliar Hingga September 2022

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) mencatat pendapatan Rp35,64 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari pendapatan Rp32,97 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, beban pokok pendapatan naik menjadi Rp13,29 miliar dari Rp11,91 miliar dan laba kotor naik menjadi Rp22,34 miliar dari laba kotor Rp21,06 miliar tahun sebelumnya. Beban usaha naik menjadi Rp7,58 miliar dari Rp6,90 miliar membuat laba operasi naik tipis menjadi Rp14,76 miliar dari laba operasi Rp14,16 miliar tahun sebelumnya. Laba sebelum pajak menjadi Rp13,93 miliar naik dari laba sebelum pajak Rp13,17 miliar dan laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk mencapai Rp13,14 miliar naik dari laba bersih Rp12,24 miliar tahun sebelumnya. Jumlah liabilitas mencapai Rp41,41 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari jumlah liabilitas Rp34,44 miliar hingga periode 31 Desember 2021 dan jumlah aset mencapai Rp394,69 miliar hingga periode 30 Se...

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memeg...