google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Upaya Global Sukses Solusi (RUNS) dalam Menjalankan Good Corporate Governance Langsung ke konten utama

Upaya Global Sukses Solusi (RUNS) dalam Menjalankan Good Corporate Governance

 

[Saham RUNS] PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS), emiten yang bergerak di bidang penyedia piranti lunak Enterprise Resource Planning (ERP), berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG) atawa prinsip tata kelola perusahaan yang baik. 

Dalam penerapannya, manajemen telah melaksanakan berbagai hal, baik di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan. Adapun belum lama ini RUNS menjalani proses audit untuk sertifikasi tiga ISO sekaligus, yaitu ISO 9001, ISO 27001, dan ISO 37001. 

Dalam proses ini, perseroan menunjuk PT TUV Rheinland Indonesia sebagai auditor, sebuah lembaga di bidang jasa sertifikasi sistem manajemen yang berpusat di Jerman dan telah berpengalaman selama 130 tahun di bidangnya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan menerapkan prinsip GCG dalam menjalankan bisnis dan operasionalnya. 

Asal tahu saja, sertifikasi ISO 9001:2015 merupakan standar internasional untuk sistem manajemen mutu yang berisi tentang persyaratan dan rekomendasi yang bertujuan menjamin perseroan memberikan layanan sesuai kebutuhan pengguna jasa. Adapun dalam penerapannya, perseroan secara berkala melakukan peninjauan/survei terkait kepuasan pelanggan demi untuk memberikan layanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

Sementara itu, sertifikasi ISO 27001:2013 merupakan standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management System (ISMS). ISMS adalah seperangkat unsur yang saling terkait dengan organisasi atau perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan resiko keamanan informasi, serta untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi. 

Sedangkan sertifikasi  ISO 37001:2016 adalah sebuah standar yang mengatur tentang sistem manajemen anti penyuapan. Seperti yang diketahui, keamanan informasi di era digital ini merupakan hal yang sangat penting. Khususnya bagi perusahaan yang bergerak di bidang teknologi atau penyedia layanan piranti lunak seperti RUNS. 

"Selain jaminan mutu produk dan layanan, keamanan informasi tentunya akan menjadi fokus utama para pelanggan kami,"  jelas Sony Rachmadi Purnomo, Direktur Utama yang juga merupakan Founder PT Global Sukses Solusi Tbk dalam keterangan resminya, Rabu (20/4). 

Terkait anti penyuapan, sepanjang menjalankan bisnisnya, Sony menceritakan bahwa tidak jarang dihadapkan pada banyak godaan dari berbagai pihak. Tidak jarang pihaknya ditemukan padapilihan yang sangat sulit. 

Sony menyadari betul, membangun lingkungan bisnis yang sehat, berintergritas, serta menjadi perusahaan tepercaya dalam memberikan layanan dan produk berkualitas bukan suatu hal yang mudah. Upaya tersebut juga membutuhkan komitmen dari berbagai pihak.

Dus,  sosialisasi terkait penerapan prinsip tata kelola perusahaan yang baik dan penerapannya dalam menjalankan bisnis dilakukan secara berkala. Ini tidak hanya dilakukan di lingkungan internal, tetapi juga di lingkungan eksternal perusahaan. Sebab, manajemen RUNS juga memiliki tujuan agar seluruh klien, mitra, dan kolega bisnis dapat menerapkan prinsip GCG di lingkungan perusahannya. 

" Dan penerapan di lingkungan internal kami semata-mata adalah sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk menjamin produk dan layanan yang sesuai dengan ekspektasi konsumen dan juga stakeholder," imbuh dia. Adapun segala bentuk kebijakan terkait penerapan ISO 9001, ISO 27001, ISO 37001, serta sistem pelaporan pelanggaran (whistleblowing) dalam manajemen RUNS, disosialisasikan kepada publik secara transparan yang dapat di akses melalui website perseroan.


sumber : kontan

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Cara Menghitung Harga Wajar Saham Menurut Benjamin Graham

Harga Wajar dan Benjamin Graham Harga wajar atau Harga intrinsik adalah harga wajar suatu perusahaan. Jika harga saham diatas Harga wajar artinya saham tersebut mahal dan jika dijual dibawah Harga wajar artinya saham tersebut murah.Salah satu investor yang mempopulerkan tentang Harga wajar adalah Benjamin Graham. Seorang investor yang menjadi figur penting Warren Buffet. Benjamin Graham mengajar di Columbia Business School tempat Warren Buffet menimba ilmu. Benjamin Graham menulis buku the security analysis dan juga the intelligent investor. Buku yang merupakan legenda dan bacaan wajib bagi para value investor di seluruh dunia. Buku yang juga dibaca dan didalami oleh Warren Buffet ataupun Lo Kheng Hong. Harga Wajar menurut Benjamin Graham Mari saya jelaskan bagaimana contoh menghitung Harga wajar. Dan sebagai contoh perusahaan maka saya akan menggunakan salah satu perusahaan lain yang saya beli. Saya menggunakan data EPS 2018 dengan harga EPS 141,84 Komponen yang saya gunakan ada 2 dal