google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo INTEGRASI EKOSISTEM GOTO DORONG PENINGKATAN TRANSAKSI SELAMA RAMADAN 2022. Langsung ke konten utama

INTEGRASI EKOSISTEM GOTO DORONG PENINGKATAN TRANSAKSI SELAMA RAMADAN 2022.



[Saham GOTO] Sepanjang bulan Ramadan di tahun 2022, ekosistem digital PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) menjadi bagian penting dari hidup masyarakat di seluruh Indonesia.

Dengan layanan on-demand, e-commerce, dan financial technology yang tersaji dalam satu ekosistem terintegrasi, para pelanggan di dalam ekosistem GoTo.termasuk para mitra pengemudi, pedagang, dan konsumen.telah mendapat manfaat dari kekuatan komprehensif ekosistem yang dimiliki oleh Grup.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs GoTo mengatakan, "Pendekatan ekosistem terintegrasi GoTo semakin menambah kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi di platform Grup GoTo. Hal ini terlihat dari peningkatan, baik transaksi, jumlah pengguna, maupun tingkat penggunaan layanan antar platform selama bulan Ramadan tahun ini dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021."

Lonjakan signifikan terjadi pada layanan logistik atau pengiriman barang dari platform e-commerce Tokopedia dengan kenaikan penggunaan GoSend sebagai salah satu pilihan utama pelanggan untuk pengiriman barang.

Konsumen GoTo juga merasakan manfaat dari kemudahan pembayaran digital, GoPay dan fasilitas GoPayLater di Tokopedia, yang ditunjukkan dengan peningkatan signifikan untuk pesanan (order) di Tokopedia yang dibayar menggunakan GoPay sepanjang Ramadan tahun ini.

Selain itu, pelonggaran pembatasan aktivitas sosial di Indonesia turut mendorong mobilitas masyarakat yang berdampak pada peningkatan pesanan layanan GoRide dan GoCar. Di lain pihak, layanan GoFood, yang menjadi layanan pesan antar makanan yang andal dan terpercaya bagi konsumen GoTo, juga mendorong eksposur usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner melalui sarana promosi digital di platform GoFood.

"Sebagai ekosistem yang dipercaya dan diandalkan masyarakat dalam kesehariannya, GoTo berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi terbaik dan mendorong kemajuan bagi semua pihak.

Kami akan melakukannya melalui lebih banyak inovasi terhadap layanan yang kami tawarkan, seiring dengan terus memberi nilai dan manfaat bagi para pelanggan dan seluruh pemangku kepentingan secara berkelanjutan," imbuh Nila.

Pertumbuhan melalui Ekosistem Terintegrasi GoTo Integrasi erat antara ketiga platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial meningkatkan jumlah transaksi yang dilakukan oleh konsumen dengan memanfaatkan sebagian atau seluruh layanan yang terdapat di dalam ekosistem Grup.

Beberapa contoh penggunaan terintegrasi tersebut seperti memesan makanan melalui layanan GoFood dan membayar melalui GoPay, atau berbelanja di Tokopedia dengan membayar menggunakan GoPay dan mengirimkan menggunakan layanan GoSend.

Manfaat yang dirasakan konsumen tersebut terlihat dari peningkatan jumlah transaksi terintegrasi tersebut, di antaranya:

Jumlah pesanan di Tokopedia yang dikirimkan menggunakan layanan GoSend (instant maupun sameday) sepanjang bulan Ramadan 2022 tumbuh sebesar 85% dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021.

- Jumlah pesanan parsel (hampers) di Tokopedia yang dikirimkan dengan layanan logistik instant maupun sameday GoSend sepanjang bulan Ramadan 2022 meningkat sebesar 60% dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021.

- Penggunaan GoPay juga tumbuh secara signifikan sepanjang periode puncak belanja di bulan Ramadan, sebagai hasil dari integrasi yang mendalam antara GoTo Financial dengan Tokopedia.

- Jumlah pesanan yang diselesaikan untuk layanan GoRide dan GoCar secara kumulatif tumbuh sebesar lebih dari 35% sepanjang bulan Ramadan dibandingkan dengan bulan Ramadan 2021, seiring terjadinya pelonggaran terhadap pembatasan aktivitas sosial, lebih banyak dilakukannya kegiatan .buka puasa bersama. secara offline, kunjungan dan berkumpul bersama keluarga, serta mulai kembalinya karyawan bekerja di kantor (work from office).

- Jumlah konsumen yang bertransaksi di GoFood meningkat sebesar 25% pada bulan Ramadan 2022 dibanding dengan bulan Ramadan 2021. Sementara itu, mitra GoFood yang menggunakan sarana promosi digital melalui platform Gojek tumbuh sebesar 46% dibandingkan tahun sebelumnya.

- Donasi sosial yang diberikan melalui GoPay (baik secara offline maupun online) meningkat selama bulan Ramadan, dengan pertumbuhan sebesar 40% dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Pertumbuhan jumlah transaksi dan penggunaan layanan terintegrasi di dalam ekosistem GoTo membuktikan kepercayaan para pelanggan terhadap ketiga platform GoTo.yaitu Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial.seiring lebih banyak orang mengandalkan GoTo untuk menjawab kebutuhan masyarakat sepanjang bulan Ramadan.

Ketiga platform tersebut telah menawarkan berbagai layanan yang mudah digunakan dan tersedia luas di seluruh Indonesia, termasuk layanan transportasi, pengiriman barang, pemesanan makanan, berbelanja kebutuhan sehari-hari, jual beli, pemenuhan, hingga pembayaran, pembiayaan, dan solusi bagi para pedagang.

Dengan ekosistem yang komprehensif, GoTo dapat menjawab lebih dari dua pertiga konsumsi rumah tangga masyarakat Indonesia di lebih dari 90% kecamatan di seluruh Indonesia, serta berkontribusi terhadap sekitar 2% dari pendapatan domestik bruto (PDB) Indonesia. Cakupan yang luas tersebut juga memungkinkan konsumen mendapatkan produk dan layanan yang paling relevan dan tersedia paling dekat dengan mereka, dengan pengantaran yang cepat dan murah. (end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Money Flow Index | Penggunaan dan Setting Indikator MFI

Apa itu Money Flow Index (MFI)? Money Flow Index (MFI) adalah osilator teknis yang menggunakan harga dan volume untuk mengidentifikasi kondisi jenuh beli atau jenuh jual dalam aset. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat divergensi yang memperingatkan perubahan tren harga. Osilator bergerak antara 0 dan 100. Tidak seperti osilator konvensional seperti Relative Strength Index (RSI) , Money Flow Index menggabungkan data harga dan volume, sebagai lawan dari harga yang adil. Untuk alasan ini, beberapa analis menyebut MFI sebagai "the volume-weighted RSI". Money Flow Index pada Indonesia Composite Kunci dalam Memahami Indikator MFI Indikator biasanya dihitung menggunakan 14 periode data. Pembacaan MFI di atas 80 dianggap overbought dan pembacaan MFI di bawah 20 dianggap oversold. Overbought dan oversold tidak selalu berarti harga akan berbalik, hanya saja harga mendekati tinggi atau rendah dari kisaran harga terbaru. Pembuat indeks, Gene Quong dan Avru...

Mengenal Indikator ADX | Indikator Kekuatan Trend

Perdagangan pada arah tren yang kuat mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan. Average Directional Index (ADX) digunakan untuk menentukan kapan harga sedang tren kuat. Dalam banyak kasus, ini adalah indikator tren utama. Bagaimanapun, tren adalah mungkin teman Anda, tentu menyenangkan untuk mengetahui siapa teman Anda. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang ADX sebagai indikator kekuatan tren. Memahami Indikator ADX ADX digunakan untuk mengukur kekuatan tren. Perhitungan ADX didasarkan pada Moving Average dari ekspansi kisaran harga selama periode waktu tertentu. Pengaturan standarnya adalah 14 bar, meskipun periode waktu lain dapat digunakan. ADX dapat digunakan pada kendaraan perdagangan apa saja seperti saham, reksadana, dana yang diperdagangkan di bursa dan futures. ADX diplot sebagai garis tunggal dengan nilai-nilai mulai dari yang rendah dari nol sampai yang tinggi dari 100. ADX adalah non-directional; itu mencatat kekuatan tren apakah harga sedang t...

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) Catat Pendapatan Rp35,64 Miliar Hingga September 2022

PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk (GOLD) mencatat pendapatan Rp35,64 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari pendapatan Rp32,97 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya. Laporan keuangan perseroan Rabu menyebutkan, beban pokok pendapatan naik menjadi Rp13,29 miliar dari Rp11,91 miliar dan laba kotor naik menjadi Rp22,34 miliar dari laba kotor Rp21,06 miliar tahun sebelumnya. Beban usaha naik menjadi Rp7,58 miliar dari Rp6,90 miliar membuat laba operasi naik tipis menjadi Rp14,76 miliar dari laba operasi Rp14,16 miliar tahun sebelumnya. Laba sebelum pajak menjadi Rp13,93 miliar naik dari laba sebelum pajak Rp13,17 miliar dan laba bersih yang diatribusikan ke pemilik entitas induk mencapai Rp13,14 miliar naik dari laba bersih Rp12,24 miliar tahun sebelumnya. Jumlah liabilitas mencapai Rp41,41 miliar hingga periode 30 September 2022 naik dari jumlah liabilitas Rp34,44 miliar hingga periode 31 Desember 2021 dan jumlah aset mencapai Rp394,69 miliar hingga periode 30 Se...