google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo INTILAND SUKSES GELAR IAM INTILAND YOUNG LEADER DI NTB. Langsung ke konten utama

INTILAND SUKSES GELAR IAM INTILAND YOUNG LEADER DI NTB.


[Saham DILD] PT Intiland Development Tbk sukses menyelenggarakan program pelatihan kepemimpinan bagi para generasi muda yang bernama I AM Intiland Young Leaders (IYL) yang berlokasi di Tasola Beach Village, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini wujud komitmen Perseroan untuk pemberdayaan generasi muda sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau (CSR). Program dan kegiatan IYL diselenggarakan di Desa Tangguh Wisata Kadin Indonesia, Tasola Beach Village, Tanak Song Lauk, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, pada 17-20 Juni 2022.

Program ini diikuti sebanyak 15 orang peserta dan panita yang berusia 18-25 tahun. Para peserta memiliki latar belakang mahasiswa dan profesional dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Jawa Timur, Jawa Tengah, Surabaya, Kalimantan, hingga Papua.

Dalam sambutannya Djohan Sjamsu, Bupati Lomobk Utara, menyampaikan arahan dan harapan besar kepada para peserta program IYL agar mampu berprestasi dan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat. Para generasi muda diharapkan mampu bersaing dan menjadi pemimpin yang berkualitas, serta pro-aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi sosial.

"Tidak semua orang bisa dan mampu menjadi pemimpin karena untuk menjadi pemimpin dibutuhkan sebuah proses, butuh latihan dan pengalaman. Ini adalah program yang sangat baik untuk belajar dan mendapatkan pengalaman menjadi pemimpin masa depan," kata Djohan Sjamsu.

Program IYL diselenggarakan melalui serangkaian kegiatan dan aktivitas, seperti tahapan proses seleksi peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Peserta terpilih diberikan pembekalan dan pendalaman dengan materi berupa kelas leadership, public speaking dan financial sebagai bekal bagi peserta sebelum terjun langsung ke masyarakat dalam pengembangan desa wisata dan peningkatan ekonomi.

Theresia Rustandi corporate secretary dan head of CSR Intiland menjelaskan IYL merupakan program inisiatif CSR berkelanjutan berskala nasional dari Intiland . Berkolaborasi dengan komunitas anak muda IAM Community, Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Kadin Nusa Tenggara Barat.

Program ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda menjadi pemimpin masa depan di berbagai industri. Program IYL menjadi .kawah candradimuka. bagi generasi muda untuk berlatih, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi yang dimiliki di bidang kepemimpinan, problem solving, analytical thinking dan public speaking.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta yang telah memberikan komitmennya, tenaga, waktu, dan biaya untuk mengikuti program ini.

Ini investasi yang sangat positif buat upaya pengembangan diri dan bagi masyarakat secara luas," kata Theresia.

Program IYL memfokuskan pada aktivitas edukasi, keahlian, pengembangan personal, dan motivasi mengenai industri dan investasi properti. Kegiatan ini mengusung agenda utama berupa masterclass session, community services, campaign challenge, dan awarding night.

Pada masterclass session menghadirkan pembicara dan nara sumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan KADIN Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peserta mendapat pemaparan mengenai berbagai faktor penting dan strategis dalam pengembangan ekonomi daerah.

Dalam sesi tersebut, Theresia Susanti selaku wakil dari KKP secara khusus memaparkan faktor-faktor penting dalam upaya pemulihan ekonomi melalui inisiatif desa wisata bahari dan pemberdayaan masyarakat lokal.

Sesi ini mengulas secara jelas strategi, peluang, serta risiko-risiko di industri bahari serta tips dan trik dalam pengembangan wisata bahari yang berkelanjutan dengan mempertimbangkan aspek sosial lingkungan.

Pada sesi community services dan campaign challenge, seluruh peserta mendapat kesempatan berkontribusi secara langsung kepada masyarakat dengan melakukan kegiatan bimbingan, edukasi, dan pendampingan kepada warga Tasola Beach Village.

Peserta berbagi pengalaman mengenai tips cerdas pengelolaan keuangan dan pendayagunaan media sosial sebagai media promosi produk-produk masyarakat Tasola Beach Village guna meningkatkan pendapatan ekonomi warga.

Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk melakukan eksplorasi daerah wisata yang ada di Lombok, seperti berkunjung ke Desa adat Sukarara, Kabupaten Lombok Tengah.

Peserta dapat belajar secara langsung proses pembuatan kain tenun khas Lombok dan mencoba mengenakan pakaian Lambung dan pakaian Pegon yang merupakan pakaian adat Suku Sasak.

Para peserta juga berkesempatan mengunjungi Desa Adat Sasak Sade, Lombok Tengah yang merupakan salah satu dusun dengan penduduk asli pulau Lombok yaitu Suku Sasak.

Mereka belajar mengenai kekayaan budaya serta kebiasaan unik Suku Sasak dan melihat langsung rumah-rumah adat suku Sasak.

Selain belajar tentang keagungan budaya lokal, peserta juga mengeksplorasi berbagai destinasi wisata alam unggulan.

Selain mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, para peserta juga mengeksporasi keindahan pantai Tanjung Aan dan Bukit Merese di kawasan Lombok Tengah.

Kunjungan lainnya yakni ke workshop dan pusat penjualan mutiara sebagai cinderamata dan produk unggulan khas Lombok. Pelaksanaan program IYL juga mendapatkan penilaian positif dari para peserta. Selain memberikan apresiasi terhadap inisiatif program ini, mereka juga sangat aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

"Ini program dan kegiatan yang luar biasa. Saya mendapatkan teman baru, pengalaman baru, dan dapat meningkatkan kemampuan dan softkill saya,. ujar Adella Miranda Abas, peserta asal Pulau GAG, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. (end/ahd)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BISI dan MCOL oleh Phillip Capital | 18 April 2023

Phillip Capital 18 April 2023 Technical Recommendations BISI Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trading Buy : 1680 Target Price 1 : 1740 Target Price 2 : 1770 Stop Loss : 1625 MCOL Short Term Trend : Bullish Medium Term Trend : Bullish Trade Buy : 6825 Target Price 1 : 7400 Target Price 2 : 7850 Stop Loss : 6250 - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Cara Membaca Indikator Stochastic Oscillator dengan 3 Metode

Keberadaan stochastic telah sedikit disinggung sebagai indikator oscillator yang mampu menunjukkan kondisi jenuh harga. Dulunya, banyak trader mengetahui cara membaca indikator Stochastic hanya untuk penerapan praktis. Namun sebenarnya, Stochastic terdiri dari berbagai macam komponen dan memiliki lebih dari satu manfaat. Untuk mengungkapnya, kita akan mempelajari 3 cara membaca indikator Stochastic berikut. Baca juga: Memahami arti LOT dalam Investasi Saham 1. Cara Membaca Indikator Stochastic Sebagai Penanda Overbought Oversold Cara membaca indikator Stochastic menurut fungsi ini adalah yang paling mudah. Pada dasarnya, indikator ciptaan George Lane ini memiliki dua level ekstrim, yakni 80 dan 20. Masing-masing level tersebut berperan sebagai batas overbought dan oversold. Indikator Stochastic menunjukkan kondisi overbought ketika grafik berada di atas level 80. Sementara itu, cara membaca indikator Stochastic untuk mengenali oversold adalah dengan memperhatikan grafik yang sudah turu...

Analisa Saham ANTM | 3 Agustus 2018

CLSA (KZ) ANTM IJ – Aneka Tambang 2Q18 operational highlights by Andrew Hotama and Norman Choong Stock: Aneka Tambang, ANTM IJ Market cap, ADTO: US$1.6bn, US$4.6m Rec: BUY, TP: Rp1,100 Event: 2Q18 operational results 2Q18 operational result highlight: •     Gold production: 503 kg (-7% QoQ, +20% YoY), 6M18: 47% of 18CL •     Gold sales volume: 6,815 kg (-2% QoQ, +933% YoY), 6M18: 46% of 18CL •     Ferronickel production: 6,724 tni (+10% QoQ, +5% YoY), 6M18: 49% of 18CL •     Ferronickel sales volume: 7,516 tni (+40% QoQ, +44% YoY), 6M18: 50% of 18CL •     Nickel ore production: 1.7mn wmt (-21% QoQ, +58% YoY), 6M18: 63% of 18CL •     Nickel ore sales volume: 0.6mn wmt (-49% QoQ, +136% YoY), 6M18: 38% of 18CL Comment: •     Unaudited 2Q18 revenue came at Rp6.1tn (+7% QoQ, +350% YoY), we believe this is mostly on the back of higher ferronickel sales volume which w...