google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Mega Perintis (ZONE) Optimistis Laba Bersih Melejit 2 Kali Lipat Langsung ke konten utama

Mega Perintis (ZONE) Optimistis Laba Bersih Melejit 2 Kali Lipat


PT Mega Perintis (ZONE) optimistis memenuhi target pertumbuhan penjualan 20 persen, dan laba bersih 2022 melesat dua kali lipat. Itu berdasar tren peningkatan penjualan ritel sandang terus berlanjut, dan ekspektasi lonjakan penjualan Desember bersamaan momentum hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Optimisme itu sangat berdasar, mengingat sejauh ini penjualan terus bertumbuh. Di mana, hingga kuartal III, Mega Perintis telah membukukan peningkatan penjualan 56 persen YoY, dan peningkatan laba bersih 803 persen YoY. Kinerja positif itu, salah satunya berkat keberadaan Tancorp sebagai salah satu pemegang saham utama selalu mendukung ZONE. ”Dengan begitu, seluruh rencana bisnis bisa berjalan dengan baik,” tutur Luki Rusli, Direktur Keuangan Mega Perintis. 

Perseroan menarget tahun ini penjualan tumbuh 20 persen, dan laba bersih naik dua kali lipat. Periode Januari-September 2022, perseroan membukukan laba bersih Rp62,47 miliar, melesat 803 persen dari periode sama tahun lalu Rp7,05 miliar. Kenaikan laba bersih itu, berkat penjualan hingga 30 September 2022 naik 56 persen menjadi Rp497,62 miliar. 

Kecenderungan peningkatan penjualan ritel fashion telah menjadi faktor pendukung pertumbuhan penjualan secara signifikan. ”Ditambah lagi, momen Nataru pasca-pandemi  Covid-19 akan membantu mendongkrak penjualan akhir tahun ini. Karena dibanding bulan biasa, penjualan momen hari raya Nataru biasanya meningkat 40-50 persen,” imbuh Luki. 

Soal momentum perayaan akhir tahun, Mega Perintis telah menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Nataru bagi para pelanggan, dan juga menyiapkan promo-promo menarik baik di channel online maupun offline. Produk bisa diminati menyambut perayaan akhir tahun untuk produk fashion ladies adalah merek minimal, untuk itu Mega Perintis telah menyiapkan koleksi minimal studio, menampilkan kesan mewah, dan elegan, dan minimal everyday dengan design lebih casual. 

Adapun untuk produk fashion pria dengan brand MANZONE & MOC telah siapkan produk smart casual menampilkan kesan nyaman, dan tetap professional, Batik, dan tees (T-Shirt) untuk outfit casual termasuk tees untuk koleksi bola dalam meramaikan piala dunia 2022. Untuk itu, perseroan telah menyiapkan stok memadai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan bulan Desember. (*)
Author: J S
Sumber: emitennews-
Informasi lengkap pasar saham ada di Website Saham Online.  
Materi belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit