google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Pefindo Tegaskan Peringkat idBBB+ Untuk MNC Kapital Indonesia (BCAP) Langsung ke konten utama

Pefindo Tegaskan Peringkat idBBB+ Untuk MNC Kapital Indonesia (BCAP)


PEFINDO menegaskan peringkat "idBBB+" untuk PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau MNC Kapital) dan obligasi Perusahaan yang masih beredar. Prospek atas peringkat Perusahaan adalah "stabil".

Peringkat mencerminkan profil kredit anak perusahaan utama yang moderat, dan struktur permodalan yang konservatif.

Namun, peringkat dibatasi oleh pendapatan berulang perusahaan yang rendah, dan volatilitas di pasar modal dan investasi Peringkat dapat dinaikkan jika profil bisnis BCAP terus menguat secara signifikan melalui keberlanjutan sinergi ekosistem digital antara BCAP dengan MNC Group yang berkelanjutan, yang menghasilkan penguatan lebih lanjut pada indikator bisnis dan keuangan anak-anak perusahaan utama BCAP.

Sebaliknya, peringkat dapat diturunkan jika arus arus kas melemah secara signifikan akibat memburuknya profil kredit anak perusahaan utama.

MNC Kapital adalah perusahaan induk investasi yang saat ini memiliki sembilan anak perusahaan inti yang bergerak di bidang perbankan, sekuritas, manajemen investasi, pembiayaan konsumen, pembiayaan sewa guna usaha, asuransi jiwa, asuransi umum, dan perusahaan financial technology.

Di akhir bulan Juni 2023, 49,81% saham Perusahaan dimiliki oleh PT MNC Asia Holding Tbk (d/h PT MNC Investama Tbk, BHIT atau Induk), Jalan Pantai Limited (9,15%), UOB Kay Hian (Hong Kong) Ltd (6,53%), HT Investment Development Ltd (8,70%), perorangan (anggota manajemen, 0,15%), dan masyarakat (25,66%, dengan masing-masing kepemilikan di bawah 5%).

BHIT adalah perusahaan induk yang dimiliki oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo dengan fokus usaha pada segmen media, entertainment hospitality, jasa keuangan dan investasi. (end)
Sumber: iqplus-
Materi video tutorial belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

BELAJAR SAHAM di SAHAM ONLINE

Untuk rekan-rekan yang hendak BELAJAR INVESTASI SAHAM atau TRADING SAHAM, rekan-rekan bisa akses materi pembelajaran terkait dengan mudah dan gratis melalui link di bawah ini WEBSITE SAHAM ONLINE - BELAJAR SAHAM untuk inspirasi dalam investasi saham, rekan-rekan juga bisa baca beberapa artikel melalui link berikut ini WEBSITE SAHAM ONLINE - INSPIRASI SAHAM sedangkan jika rekan-rekan lebih tertarik untuk belajar investasi atau trading saham melalui VIDEO TUTORIAL yang tertata berdasarkan topik sudah terbagi menjadi beberapa playlist, rekan-rekan bisa akses di link berikut ini CHANNEL YOUTUBE SAHAM ONLINE 

PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) Jajaki Investasi Sektor Kesehatan Di IKN Nusantara

PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), anak perusahaan PT Lippo Karawaci Tbk, menjajaki investasi sektor kesehatan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Presiden Komisaris SILO John Riady mengungkapkan penajakan investasi tersebut menyusul diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara. "IKN sangat prospektif bagi investasi dan pengembangan sektor kesehatan di Tanah Air. Apalagi saat ini, Indonesia masih menjadi penggerak sekaligus ekonomi terbesar di ASEAN," katanya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa. Ia pun mengapresiasi penerbitan PP Nomor 12 Tahun 2023. Pemerintah telah menyediakan payung hukum untuk memberikan kemudahan berusaha, termasuk hak atas tanah dan fasilitas tax holiday. "Saya optimis peraturan ini memberikan kepastian, kesempatan, dan partisipasi yang lebih besar bagi pelaku usaha di sektor swasta untuk memperce