google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo WIR Group (WIRG) Gandeng Rainbow Moto Garap Industri Otomotif Lewat Teknologi Web 3.0 Langsung ke konten utama

WIR Group (WIRG) Gandeng Rainbow Moto Garap Industri Otomotif Lewat Teknologi Web 3.0


WIR Group (WIRG), perusahaan teknologi imersif terkemuka yang berfokus pada bidang Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI), kini menjalankan langkah inovatif dengan menjalin kolaborasi yang menarik bersama Rainbow Moto Builder, sebuah perusahaan modifikasi motor terkemuka di Indonesia. 

Tujuan utama dari kolaborasi ini adalah membawa pengembangan inovasi industri otomotif melalui penerapan teknologi canggih web 3.0. 

Kedua perusahaan berupaya tidak hanya untuk mengangkat standar branding dalam industri otomotif, tetapi juga untuk meredefinisi pengalaman pelanggan dan menghadirkan solusi-solusi cerdas yang dapat mengubah cara masyarakat berinteraksi dengan dunia kendaraan bermotor. 

Dengan fokus pada AR, VR, dan AI, WIR Group dan Rainbow Moto Builder berambisi untuk membawa transformasi industri otomotif Indonesia lebih maju di masa depan.

Dalam kerjasama ini, WIR Group melalui Nusameta, anak usahanya, akan memberikan keahliannya sebagai platform web 3.0 dan metaverse dengan menghadirkan desain modifikasi motor yang dapat dikoleksi oleh pengguna dalam bentuk NFT.

Ini akan menjadi solusi inovatif bagi penggemar otomotif yang ingin mengakses dan memiliki desain modifikasi motor yang eksklusif dan langka. NFT ini juga akan dihasilkan melalui teknologi blockchain, memastikan kepemilikan dan otentisitasnya yang tidak terbantahkan.

Pemilik koleksi NFT akan mendapatkan poin yang nantinya dapat menjadi penawaran khusus dan menarik dari Rainbow Moto Builder. Poin ini dapat ditukarkan sebagai diskon apparel atau merchandise, produk gratis di beberapa merchant mitra Rainbow Moto Builder, dan antrian spesial untuk modifikasi motor di Rainbow Moto Builder. 

Pemilik koleksi NFT juga akan mendapatkan NFT phygital di mana karya seni yang dimiliki dapat diperoleh dalam bentuk fisik. 

"Kami sangat senang menyambut kerjasama WIR Group dengan Rainbow Moto Builder sebagai bagian dari misi kami dalam mengeksplorasi serta memberikan solusi untuk industri di berbagai bidang. Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia otomotif, khususnya dalam modifikasi kendaraan. Platform Nusameta akan menciptakan pengalaman unik bagi penggemar otomotif dimana nantinya dapat memperkuat industri otomotif secara keseluruhan,” ungkap Gupta Sitorus, Group Chief Sales and Marketing WIR Group.

Selain itu, kolaborasi ini akan mencakup penggunaan teknologi AR untuk menciptakan pengalaman berinteraksi yang imersif dengan kendaraan Rainbow Moto Builder. Pelanggan akan dapat melihat model-model kendaraan secara virtual, menguji fitur-fitur, dan bahkan melakukan uji coba virtual sebelum melakukan pembelian. Hal ini akan membantu meningkatkan keterlibatan pelanggan dan meningkatkan daya tarik dari pelanggan untuk membeli kendaraan.
Adega Anggayasta, selaku Founder Rainbow Moto Builder, mengungkapkan, "Kami selalu berusaha untuk terus berinovasi dalam industri otomotif, dan bermitra dengan WIR Group adalah langkah besar dalam mewujudkannya. Kami percaya bahwa penggabungan teknologi web 3.0 dengan AR akan membantu kami memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pelanggan kami dan komunitas motor custom di Indonesia.”

Kolaborasi antara WIR Group dan Rainbow Moto Builder menjadi bukti bagaimana teknologi web 3.0 dapat membuka peluang baru dalam berbagai industri, termasuk otomotif. Kerjasama ini diharapkan dapat membawa pengalaman yang lebih mendalam bagi para penggemar otomotif dan membantu memperkuat citra industri otomotif Indonesia. 

Kedua perusahaan berkomitmen untuk bekerja sama dengan baik dalam pengembangan solusi-solusi baru yang akan membawa manfaat besar bagi seluruh ekosistem otomotif. Dengan teknologi web 3.0 sebagai fondasi, masa depan otomotif akan menjadi lebih cerah dan lebih inovatif.
Author: K M
Sumber: emitennews-
Materi video tutorial belajar trading dan investasi saham ada di Channel Youtube Saham Online. 

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit