google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berita Saham WOMF | 29 November 2018 Langsung ke konten utama

Berita Saham WOMF | 29 November 2018

WOM FINANCE EDUKASI MAHASISWA USU SOAL BISNIS PEMBIAYAAN.
IQPlus, (29/11) - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menggelar Seminar Literasi Industri Perusahaan Pembiayaan Indonesia di Kampus Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. "Seminar dengan tema .Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Pembiayaan. itu diharapkan semakin menambah pengetahuan mahasiswa/mahasiswi soal pembiayaan,"ujar Business Unit Head Sumbagut WOM, Effendi Simatupang di Medan, Rabu.

Dia mengatakan itu disela seminar yang diikuti ratusan peserta dari mahasiswa dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU. Tampil sebagai pembicara Credit Division Head WOM Finance, Atus Adityawan yang memaparkan mengenai perusahaan pembiayaan di Indonesia.

Effendi menegaskan, edukasi kepada mahasiswa itu dilakukan WOM sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan literasi yang seluas luasnya kepada masyarakat. Dengan mengenalkan lebih detil soal bisnis pembiayaan, diharapkan mahasiswa bisa memiliki bekal untuk memasuki dunia kerja dan sekaligus bisa semakin paham tentang dunia pembiayaan.

"Dengan semakin mengenali bisnis pembiayaan, mahasiswa yang juga bakal menjadi konsumen potensial bisa lebih pintar dalam menetapkan perusahaan pembiayaan yang digunakan,"katanya. Dia menegaskan, bisnis pembiayaan juga menjadi salah satu pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Seminar Literasi Edukasi Keuangan WOM Finance di USU itu sendiri merupakan kegiatan yang keenam kali diselenggarakan di tahun 2018.

Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan di Universitas Widyatama Bandung, STIE YPKN Yogyakarta, Unika Atmajaya Jakarta, Universitas Hasanudin Makassar dan Universitas Sriwijaya Palembang. "WOM Finance menargetkan kegiatan serupa dapat terselenggara di tiap kantor regional,"katanya. Atus Adityawan menegaskan, kegiatan literasi kepada masyarakat merupakan hal yang sangat penting karena dengan meningkatnya pengetahuan masyarakat tentang perusahaan pembiayaan secara tidak langsung akan mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan itu di Indonesia.

"Secara konsisten dan berkelanjutan, WOM berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik sehingga masyarakat paham akan produk dan jasa perusahaan pembiayaan," ujarnya. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU, Prof Ramli memberi apresiasi kepada WOM yang memberi edukasi soal pembiayaan kepada mahasiswa.

"Mahasiswa memang sudah tidak boleh hanya tau teori.Pengenalan tentang bisnis pembiayaan akan semakin membuat mahasiswa praktik teori dan itu sangat terbantu dengan dukungan perusahaan seperti WOM,"katanya. Apalagi, kata dia, di perkuliahan ada diajarkan soal bunga kredit termasuk perusahaan pembiayaan yang berdasarkan hasil penelitian sangat tinggi.

"Jadi WOM diharapkan bisa menjelaskan lebih detil tentang bisnis pembiayaan itu yang memang masih sangat dibutuhkan masyarakat dan termasuk mendorong perekonomian Indonesia,"ujarnya. (end/ant)


Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan