Rekomendasi Saham William Hartanto | 17 Desember 2018

Sponsored Links:
WH Project Outlook 17 Desember 2018

IHSG ditutup menurun sebesar 7.8 poin (-0.13%) menuju level 6169.84 pada perdagangan hari Jumat 14 Desember 2018.

AWAS, DRAMA RESESI DIPERKUAT!

Pasar kembali disuguhkan berita bahwa resesi AS semakin terasa. Hal ini membuat kenaikan yang sudah terbentuk selama beberapa hari di pasar negeri lain khususnya Asia tersapu bersih kembali dengan penurunan tajam. Menurut kami, yang diincar dengan berita-berita yang dipaksakan adalah penurunan suku bunga The Fed. Mereka tidak ditekan untuk mencegah suku bunga tetap lagi melainkan menurunkannya.

Maka dalam beberapa waktu ke depan, diperkirakan berita resesi akan diperkuat dengan semua faktor lain yang terkesan dipaksakan pada waktu yang sangat tepat.

IHSG memang tidak terpengaruh dengan kondisi ini, dan hal tersebut bisa dibuktikan dengan melihat pergerakan IHSG sendiri sepekan ini. Namun jika tekanan dari berita-berita tersebut berhasil membuat ritel panik, maka IHSG pun akan bergerak volatil dan membuat Anda terkecoh dengan fake pattern.


Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Secara teknikal IHSG masih uptrend, namun meninggalkan gap pada 6100 s/d 6120. Sehingga jika terjadi penurunan di awal pekan ini, manfaatkan timing melakukan pembelian saham ketika IHSG sudah menyentuh gap-nya.

IHSG VIEW

IHSG berpotensi menguat dalam range 6100 s/d 6200.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: JSMR, FREN, BNLI, INDF, ICBP.

Komentar