Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret 9, 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham Indonesia | 9 Maret 2018

Analisa Penutupan Pasar Saham IndonesiaMarket Review 09 Maret 2018
(Investment Information Team,  Mirae Asset Sekuritas Indonesia)IHSG melemah -9.69 poin (-0.15%) ke level 6,433.322 pada perdagangan hari ini. Tercatat 167 saham menguat dan 211 saham melemah. Sektor ditutup mixed, penguatan dipimpin oleh sektor Basic-Ind (+1.12%), sektor Agri (+1.67%), dan sektor Property (+0.50%), sedangkan pelemahan dipimpin oleh sektor Misc-Ind (-0.90%) dan Consumer (-0.61%). Investor asing mencatatkan transaksi net sell sejumlah Rp 937 Milyar di seluruh Pasar pada perdagangan hari ini. US Dollar menguat (+0.04%) terhadap Rupiah, sehingga Rupiah melemah terhadap dollar yaitu di level Rp 13,785 terhadap US Dollar di akhir perdagangan. Advance Stocks:-DSNG : Harga saham DSNG ditutup menguat Rp 50 (+11.90%) ke level Rp 470 pada perdagangan hari ini. PT Dharma Satya Nusantara Tbk berhasil mencatat pertumbuhan penjualan yang signifikan pada tahun lalu. Hal ini membuat laba emiten perkebunan ini naik hing…

Analisa Saham HRUM | 9 Maret 2018

Analisa Saham HRUMHRUM Daily : Trading Buy, Test Resistance terdekat di 2,840, berikutnya 3,090 dan 3,200. Support di 2,740


Dari hasil perhitungan Peak and Trough Analysis dimana dari level tertinggi terdekat saat ini sekitar 10 hari terakhir terlihat rata-rata di 3,162 dan net avg sell di 3,209.


Sementara itu jika dihitung sejak harga saham ini mulai naik dari level terendah terdekat sekitar 167 hari terakhir dimana rata-rata nya mendekati level terendah hari ini terlihat rata-rata di 2,434 dengan rata-rata net buy sekitar level 2,769.


Akumulasi volume (pembelian terbesar atau akumulasi area – demand side) antara level 2,200 – 2,390. Disisi lain distribusi distribusi volume (penjualan terbesar atau distribusi area – supply side) antara level 2,750 – 2,840


Saat ini harga coba naik dan bertahan di rata-rata net buy dan jika mampu dipertahankan minimal harga akan keluar dari dari batas atas distribusi area di 2,840 sebagai resistance terdekat, dan jika tembus target berikutnya ke 3,0…

Berita Saham BEKS | 9 Maret 2018

Berita Saham BEKS PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) kembali membuktikan kontribusi terhadap masyarakat dengan meresmikan Laboraturium Bank Mini di Politeknik Negeri Sriwijaya, Palembang, Kamis.

Peresmian ini dilakukan dan dihadiri oleh Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa bersama Pembantu Direktur 2 Politeknik Negeri Sriwijaya Aladin, Pembantu Direktur 4 Politeknik Negeri Sriwijaya Zakaria, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Palembang (BPKAD) Hoyin Rizmu.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Bank Banten untuk turut berkontribusi kepada masyarakat dan para mahasiswa calon pemimpin bangsa. Semoga kehadiran kami dan Laboratorium Bank Mini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya, serta mendukung program pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran masyarakat," kata Fahmi Bagus Mahesa.

Bank Mini merupakan salah satu upaya Bank Banten dalam memberikan kontribusi positif kep…

Berita Saham BBCA | 9 Maret 2018

Berita Saham BBCA PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menikmati pertumbuhan laba bersih sebesar 13,1 persen (tahun ke tahun/yoy) sepanjang 2017 menjadi Rp23,3 triliun, yang sebagian besar dari pendapatan penyaluran kredit dari menggeliatnya penyaluran kredit yang bertumbuh 12,4 persen (yoy).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta, Kamis, mengatakan pendapatan bunga bersih (Net Interest Income) BCA sebesar Rp41,8 triliun atau naik 4,1 persen, sedangkan pendapatan operasional lainnya Rp15,1 triliun atau naik 11,5 persen.

"Kami manfaatkan peluang bisnis di tengah proses pemulihan ekonomi Indonesia tahun lalu," ujar Jahja. . Pertumbuhan penyaluran kredit BCA tahun lalu sebesar 12,4 persen (yoy) atau sebesar Rp468 triliun yang didukung pertumbuhan kredit korporasi 14,5 persen menjadi Rp 177,3 triliun pada akhir tahun 2017.

Permintaan kredit dari segmen korporasi, kata Jahja, terus menanjak di akhir tahun seiring semakin masifnya pembangunan infrastruktur.

Sedangkan kred…

Berita Saham MBAP | 9 Maret 2018

Berita Saham MBAP PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) telah memperpanjang perjanjian layanan penambangan dan perjanjian sewa menyewa peralatan pada 7 Maret 2018 dengan PT Kalimantan Prima Persada.

Menurut keterangan perseroan Jumat, perjanjian sewa ini untuk jangka waktu lima tahun terhitung sejak tanggal kejadian.

Dengan ditandatanganinya perpanjangan perjanjian layanan penambangan dan perjanjian sewa menyewa peralatan, perseroan juga menunjuk PT Kalimantan Prima Persada sebagai kontraktor untuk menunjang kegiatan usaha utama perseroan dalam kegiatan penambangan tanah buangan.

Kalimantan Prima Persada adalah anak usaha dari PT Pama Persada. Adapun nilai perpanjangan perjanjian layanan penambangan dan sewa menyewa peralatan dengan PT Kalimantan Prima Persada dalam satu tahun sebesar US$180 juta minimum. (end)

source:
IQPLUS

Berita Saham PGAS | 9 Maret 2018

Berita Saham PGAS PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mulai menyalurkan gas ke kawasan "Java Integrated industrial and Port Estate" (JIIPE) atau kawasan industri terpadu pertama di Indonesia yang ada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sales Area Head PGN Area Surabaya Misbachul Munir di Surabaya, Jumat mengatakan penyaluran perdana dilakukan kepada PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (BKMS), dan akan terus diperluas penyalurannya untuk masyarakat dan industri di wilayah itu.

"Suplai gas dibutuhkan BKMS untuk mengoperasikan power plant dan menyuplai tenan industri kimia yang sudah beroperasi, yaitu PT Clariant Indonesia," kata Munir.

Munir optimistis, ke depan konsumsi gas ke kawasan JIIPE dipastikan meningkat seiring dengan kian banyaknya industri yang masuk dan beroperasi di kawasan Industri terintegrasi yang dibangun oleh anak perusahaan PT Pelindo III, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI) bersama PT AKR Corporindo Tbk tersebut.

"Kawasan industri JIIPE pas…

Berita Saham BJBR | 9 Maret 2018

Berita Saham BJBR Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) membidik potensi pembiayaan perumahan di Jatim, karena kebutuhan penduduk terkait perumahan di wilayah itu peluangnya masih besar dan terbuka lebar.

Pemimpin Divisi KPR & KKB Bank BJB Agus Kurniawan di Surabaya, Jumat mengatakan, Jawa Timur merupakan wilayah yang sangat luas, sehingga potensi bisnis pada kredir perumahan masih terbuka lebar.

"Kami yakin dengan produk yang kami tawarkan akan dimanfaatkan oleh masyarakat Jawa Timur," kata Agus, usai penandatangan kerja sama dengan PT Perum Perumnas dan PT Cipta Adi Perkasa.

Oleh karena itu, kata dia, Bank BJB bekerja sama dengan PT Perum Perumnas dan PT Cipta Adi Perkasa untuk mendorong pembiayaan kepemilikan rumah pada proyek kedua perusahaan.

"Salah satu yang menjadi fokus kami utama adalah membantu kesejahteraan masyarakat dalam hal kepemilikan rumah di wilayah Jawa Timur," katanya.

Ia mengatakan, suku bunga KPR yang ditawarkan Bank BJ…

Berita Saham BBTN | 9 Maret 2018

Berita Saham BBTN PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bersama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF melakukan kerja sama sekuritisasi aset KPR dengan menerbitkan Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP SMF-BTN04) senilai Rp2 triliun. EBA-SP SMF-BTN04 dengan rating idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) resmi listing secara perdana pada Jum.at ini di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada transaksi tersebut, SMF berperan sebagai penerbit, arranger, dan pendukung kredit. Sedangkan BTN, dalam hal ini berperan sebagai kreditur asal dan sebagai penyedia jasa (servicer), serta Bank BRI sebagai Wali Amanat dan Bank Kustodian.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, EBA-SP SMF-BTN04 yang dicatatkan di bursa efek tersebut bernilai total Rp2 Triliun dengan masing-masing dibagi dalam tiga seri. EBA seri A1 senilai Rp700 miliar. Kemudian EBA seri A2 senilai Rp1,124 triliun dan EBA seri B senilai Rp176 miliar. Suku bunga masing-masing ditetapkan untuk S…

Berita Saham EXCL | 9 Maret 2018

Berita Saham EXCL Manajemen PT XL Axiata Tbk (EXCL) hari ini telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Salah satunya dalam Rapat itu, telah disetujuinya penetapan penggunaan laba tahun berjalan perusahaan di sepanjang tahun 2017.

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, menuturkan, bahwa menyangkut laba perseroan tahun 2017 telah dibulatkan menjadi sebesar Rp375.244.000.0000. Adapun alokasinya sebagian untuk cadangan umum sebagaimana disyaratkan UU No. 40 Tahun 2007.

"Untuk cadangan umum sebesar Rp 100 juta,"kata Dian seusai RUPST, di Jakarta, Jumat.

Sementara sisanya sebesar Rp 375.144.000.000, menurut Dian, akan dicatat sebagai Saldo Laba Ditahan (Retained Earnings). Hal itu dalam rangka mendukung pengembangan usaha Perseroan.

"Untuk itu, tidak ada pembagian dividen kepada pemegang saham dikarenakan kebutuhan Perseroan untuk melaksanakan investasi,"tegasnya. (end/as)

source: IQPLUS

Berita Saham DSNG | 9 Maret 2018

Berita Saham DSNG PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) meraih laba yang dapat didistribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp585,15 miliar hingga periode 31 Desember 2017 naik tajam 133,4 persen dibandingkan laba yang diraih pada periode sama tahun sebelumnya yang Rp250,70 miliar.

Laporan keuangan perseroan Jumat menyebutkan, penjualan naik menjadi Rp5,15 triliun dari penjualan tahun sebelumnya yang Rp3,87 triliun dan laba bruto naik menjadi Rp1,72 triliun dari laba bruto tahun sebelumnya yang Rp953,97 miliar.

Sedangkan laba operasi naik menjadi Rp1,19 triliun dari laba operasi Rp436,18 miliar tahun sebelumnya dan laba sebelum pajak meningkat menjadi Rp946,75 miliar dari laba sebelum pajak tahun sebelumnya yang Rp152,57 miliar.

Total aset perseroan mencapai Rp8,33 triliun hingga periode 31 Desember 2017 naik tipis dari total aset Rp8,18 triliun di periode sama tahun sebelumnya. (end)

source:
IQPLUS

Analisa Saham PTBA | 9 Maret 2018

Analisa Saham PTBA
PTBA Daily : Trading Buy, Test Resistance terdekat di 3,000. Support di 2,740


Terlihat harga saham ini cenderung bottom reversal denga n perkiraan resistance terdekat di 3,000 , semnetara support di 2,740.


Indikator MFI Optimized dan RSI optimized sudah berada di oversold area dengan kecenderungan menguat, sementara itu indikator W%R optimized cenderung naik lebih lanjut.

by Tasrul Tanar

Analisa Saham BMRI | 9 Maret 2018

Analisa Saham BMRI BMRI Daily : Trading Buy, Test Resistance terdekat di  8,150,next : 8,400 

Dengan menggunakan teknik optimasi terhadap beberapa indikator juga terlihat harga saat ini masih oversold dengan  kecenderungan menguat dengan perkiraan resistance terdeakt ke 8,150, support di  8,000

Sementara itu dari Peak & Trought Analysis juga hampir relative sama dengan perkiraan resistance terdekat di  8,125 sebelum  lanjut ke 8,400 dan support terdekat di 8,000. Terlihat saat ini  harga mulai menguat dari avg net buy (7,992) dengan perkiraan target secara teknikal  minimal di 8,425 (avg. net sell)

Tasrul Tanar

Analisa Saham ADRO | 9 Maret 2018

Analisa Saham ADRO ADRO Daily : Trading Buy, Test Resistance terdekat di 2,140, support terdekat sekitar  
Dengan menggunakan teknik optimasi terhadap beberapa indikator juga terlihat harga saat ini masih oversold dengan  kecenderungan menguat dengan perkiraan resistance terdeakt ke 2,140, support di 2,060.
Sementara itu dari Peak & Trought Analysis juga hampir relative sama dengan perkiraan resistance terdekat di 2,140 dan support terdekat di 2,040. Terlihat saat ini  harga sudah mendekati  net avg buy  dengan kecenderungan menguat. 
Secara teknikal potensi kenaikkan harga bisa kembali minimal ke level 2,370.
by Tasrul Tanar

Rekomendasi Saham PacificTrader | 9 Maret 2018

Rekomendasi Saham PacificTraderMorning good people :grin:

Prediksi IHSG hari ini:
- IHSG iopen gap up dan ditutup hijau pada perdagangan kemarin, IHSG kembali on track ke dalam layer low BB, IHSG harus break 6476 untuk lanjutkan penguatan. Dipredisi IHSG masih akan berjalan sideways karena aksi profit taking menjelang weekend selain itu juga ada NFP meeting yang diadakan tgl 9 Maret.

Highlight yang bisa di perhatikan :bangbang:
- Banking (BBCA, BBNI)

Watchlist for today:exclamation:
:heavy_check_mark: INKP
:heavy_check_mark: IKAI
:heavy_check_mark: BBNI
:heavy_check_mark: INDY
:heavy_check_mark: BBCA
:heavy_check_mark: RBMS
:heavy_check_mark: POLY

Batasi Risiko & TP yah

Rekomendasi Saham StockPreneur | 9 Maret 2018

Rekomendasi Saham StockPreneur Selamat Pagi Sahabat Stock Preneur
Berikut beberapa saham pilihan hari ini 09 Maret 2018 (DAILY)

1. (IKAI)  Hari ini akan uji Resisten terdekat di 520. Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 540 dan 570. Stop Loss jika turun dibawah 475. Range Buy hari ini di 490-515. Indikator Stochastic Golden Cross


2. (SMSM) Hari ini akan uji resisten terdekat di 1473. Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 1506 dan 1540. Stop loss jika turun dibawah 1410. Range Buy hari ini 1420-1450. Indikator Stochastic Golden Cross

3. (MYRX) Hari ini akan uji resisten terdekat di 165. Kalau berhasil break. Target selanjutnya di 172 dan 183. Stop loss jika turun dibawah 146. Range Buy hari ini di 157-163. Indikator Stochastic Indikasi Golden Cross

4.  (RBMS) Hari ini akan uji resisten terdekat di 518. Kalau berhasil break. Target Selanjutnya di 577 dan 660. Stop loss jika turun dibawah 440. Range buy hari ini 450-465. Indikator Stochastic Golden Cross

5.  (ADHI) Hari ini…

Rekomendasi Saham IPOT | 9 Maret 2018

Rekomendasi Saham IPOT IHSG (6.390–6.470) : Indeks harga saham gabungan diprediksi bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 6.470 kemudian 6.520 dengan support di level 6.390 dan 6.340.

BBCA (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 23.650 kemudian 23.950 dengan support di 22.950, cut loss jika break 22.550.

BSDE (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 1.800 kemudian 1.820 dengan support di 1.760, cut loss jika break 1.740.

SMGR (Spec Buy) : Target kenaikan harga pada level 10.950 kemudian 11.200 dengan support di 10.500, cut loss jika break 10.300.

source:
IPOT

Analisa Saham BCIP, BUMI, ELSA, ENRG, PSAB, PWON, SMDR, SRIL, SSMS dan WOMF [QuickReview] | 9 Maret 2018

Analisa Saham BCIP, BUMI, ELSA, ENRG, PSAB, PWON, SMDR, SRIL, SSMS dan WOMF Pacific Trader Stocks Review
BCIP: MACD mulai death cross. bila turun ke 140 maka potensi turun ke area 136 - 126. jika harga naik menembus 152 maka peluang naik ke 160 - 168.
BUMI: harga di area lower bollinger band dengan stokastik golden cross. bila rebound menembus 306 maka potensi ke 316 - 326. jika turun kembali maka peluang ke 290 - 263 dengan support 271.
ELSA: dengan macd dan stokastik death cross. potensi ke area 460. jika menembus 454 maka peluang ke 434 - 420. jika naik ke 500 maka peluang menuju 510 - 525.
ENRG: cenderung turun di area middle BB. jika turun kembali menembus 277 maka potensi ke 207 - 188. bila cenderung rebound ke 253 maka peluang ke area 271 - 288.
PSAB: harga cenderun down. bila trun kembali potensi ke area 236 bahkan bisa sampai ke area middle BB. jika kembali rebound maka peluang ke area 256 - 272 dengan resistance di 280.
PWON: harga cenderung down menembus support di 645. bi…

Rekomendasi Saham TemanTrader | 9 Maret 2018

Rekomendasi Saham TemanTrader MARKET DIRECTION  9 Maret 2018 : POTENSI PENGUATAN DI KONSOLIDASI INSIDE CANDLE, LAKUKAN PEMBELIAN TERBATAS 
Indeks kemarin ditutup naik dalam koridor technical rebound dan masuk kembali ke dalam bolinger bandnya di 6422.  Kenaikan diatas 1% ditopang oleh rebound tingginya saham saham FINANCE dan #TLKM yang menjadi penggerak utama di IHSG. Namun perlu dicermati bahwa volume perdagangan kemarin relatif rendah dibawah VMA5 dan VMA20 yang menandakan market masih wait and see pada fase downtrend koreksi 
Hari ini bursa masih akan berpeluang naik pada rentang 6350-6515 dan cenderung terkonsolidasi. Peluang penguatan akan terjadi karena dua sentimen : kepastian tarif dagang Amerika yang telah ditandatangani dan terbukanya sikap Korea Utara terhadap diplomasi dengan Amerika meredakan geopolitik. Namun turunnnya harga minyak 2 pekan menjadi katalis yang kurang baik untuk saham kelompok energi. Fokus pada saham saham FINANCE, TRADE, BASICIND dan INFRASTRUCTURE
To…

Analisa Saham HMSP, ADRO dan BNGA | 9 Maret 2018

Analisa Saham HMSP, ADRO dan BNGA Sudah terpikir ingin beli saham apa pada Jumat (9/3)? simak terlebih dahulu rekomendasi dari sejumlah analis yang dapat dipertimbangkan.

1. PT Hanjaya Mandala Sampoerna

MACD bearish dengan stochastic hampir memasuki oversold area. Indikator Bollinger band terbuka. Volume besar, diatas rata-rata 1 bulan. Formasi Harga dibawah MA-10 dibawah MA-20 dibawah MA-50 memberikan indikasi trend bearish. ADX line menguat, diatas level 20 dengan -DI line berada diatas +DI line.

Rekomendasi: Sell
Support: Rp 4,340
Resistance: Rp 4,550.

Parningotan Julio Analis Yuanta Sekuritas

2. PT Adaro Energy Tbk

Terlihat pola bullish pin bar candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. Hal ini didukung oleh indikator stochastic dan RSI yang menunjukkan jenuh jual (oversold).

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 2.l070
Resisten: Rp 2.270

Muhammad Nafan Aji Analis Binaartha Parama Sekuritas


3. PT Bank CIMB Niaga

Dark cloud cover candle dengan penurunan volume perdagangan da…

Analisa Saham PTBA | 9 Maret 2018

Analisa Saham PTBA PTBA memulai fase penurunannya sejak gagal bertahan di atas support tren naiknya di 3210 dan saat ini telah turun mencapai target awal penurunan di 2730.

Level ini merupakan level yang berdekatan dengan resisten historis ketika berkonsolidasi. Jika PTBA mengalami tekanan jual kembali, target selanjutnya di 2560 dan jika ini dicapai, terbuka peluang besar untuk mengalami technical rebound.

Ingat, technical rebound adalah rebound sesaat, bukan bottom reversal. Hanya  untuk yang bingin spekulasi. Namun bagi yang fokus pada trend, bukan saatnya masuk. Selama PTBA masih berada di bawah 3000. Segala kenaikan hanya kenaikan dalam tren turun jangka pendeknya.

Rekomendasi: Speculative buy on weakness di kisaran 2560 – 2730 (hanya bagi yang ingin spekulasi).

Disclaimer ON

by GaleriSaham

Analisa Saham MYRX | 9 Maret 2018

Analisa Saham MYRX MYRX berhasil menembus down trend resisten pola falling wedge, sehingga berpeluang menguat menuju target terdekat dikisaran 177-180.

Apabila berlanjut, maka MYRX akan menuju target selanjutnya dikisaran 198-200 lagi.

Indikator teknikal MACD bergerak mendatar, mengindikasikan bahwa saham ini sedang berkonsolidasi.

Rekomendasi: Hold. Batasi resiko apabila gagal bertahan di 143.

source:
StepTrader

Rekomendasi Saham SODT | 9 Maret 2018

Rekomendasi Saham SODTSelamat Pagi
Bursa Wall Street malam tadi menguat, hal ini memberikan sentimen global yang positif. Beberapa sektor yg bisa dicermati hari ini adalah Banking, Mining dan Konstruksi. Hari ini hari jumat, lebih baik main cepat hari dan untuk swing, silakan bisa pilih-pilih saham menjelang closing market.

Berikut beberapa saham yang dapat dicermati

TKIM
Trading buy, Swing
Calon break resisten di 7000 yg didukung sentimen harga pulp
Entry level di 6400-6500

BSDE
Trading buy, Swing
Didukung laporan keungan yg bagus
Entry level di 1750-1780

Sesuaikan dengan gaya trading anda, kawal dengan Stop Loss dan pasang trailing stop jika sudah cuan.

Saham Online di Facebook