Analisa Pasar Global | 23 Januari 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Jan 23, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Wall street mematahkan kemenangan empat hari beruntun karena kekhawatiran perdagangan yang memburuk

Bursa AS ditutup lebih rendah pada hari Selasa, menghentikan kenaikan beruntun empat hari, karena kesengsaraan perdagangan dan kekhawatiran baru terhadap keadaan ekonomi global menyambut investor yang kembali dari liburan panjang akhir pekan.

Dow Jones -1,22%, merosot 301,87 poin menjadi 24.404,48. S&P 500 -1,42%, turun 37,81 poin menjadi 2.632,90. Nasdaq -1,91%, turun 136,87 poin menjadi 7.020,36.

Saham terpukul oleh laporan bahwa pejabat AS menolak tawaran China untuk mengadakan pertemuan persiapan negosiasi perdagangan karena kurangnya kemajuan di beberapa bidang termasuk transfer teknologi "paksa" dan reformasi ekonomi. Namun, pasar memangkas kerugiannya di akhir sesi setelah penasihat Gedung Putih Larry Kudlow membantah bahwa AS menolak tawaran China.

Sementara itu, jika AS secara resmi meminta ekstradisi kepala keuangan Huawei, Meng Wanzhou, dari Kanada atas tuduhan bahwa ia berbohong tentang transaksi perusahaan dengan Iran, negosiasi dengan China dapat menjadi lebih sulit.

Eropa

Bank Kelas Berat Inggris membebani FTSE 100

FTSE 100 berjuang pada hari Selasa, karena sektor perbankan London berada di bawah tekanan setelah pendapatan dari bank Swiss UBS Group AG jatuh jauh dari ekspektasi analis.

Saham energi juga melemah karena harga minyak turun akibat berlanjutnya kekhawatiran tentang pertumbuhan global, yang paling baru dipicu oleh peringatan dari Dana Moneter Internasional dan data China yang dilaporkan Senin.

FTSE 100 kehilangan 0,99% menjadi 6.940,87.

Jeremy Corbyn, pemimpin oposisi Partai Buruh, telah mendukung sebuah rencana untuk memberikan suara kepada para politisi mengenai apakah negara itu harus mengadakan referendum kedua mengenai keanggotaannya di Uni Eropa. Partai Corbyn ingin memberi parlemen kesempatan untuk memilih opsi untuk mengakhiri kebuntuan Brexit di Westminster.


Komentar