Analisa Pasar Global | 28 Februari 2019

Sponsored Links:
Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market
(Feb 28, 2019)
Investment Information Team
(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

U.S

Sebagian besar saham AS ditutup lebih rendah karena investor fokus pada Lighthizer dan kesaksian Powell

Saham AS memantul dari posisi terendah intraday tetapi masih ditutup sebagian besar lebih rendah pada Rabu karena investor fokus pada kesaksian kongres terpisah dari Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer tentang negosiasi perdagangan AS-China dan hari kedua audiensi Kongres yang menghadirkan Ketua Federal Reserve Jay Powell.

Dow Jones -0,28%, turun 72,82 poin menjadi 26.985,16. S&P 500 -0,05%, turun 1,52 poin menjadi 2.792,38. Nasdaq +0,07%, mempertahankan keuntungan untuk naik 5,21 poin menjadi 7.554,51.

Perwakilan perdagangan Lighthizer dan The Fed's Powell menyampaikan sambutan dan mengajukan pertanyaan di hadapan Kongres dengan latar belakang perkembangan geopolitik yang fluktuatif.

Powell bersaksi di depan Dewan, sehari setelah dia menegaskan pendekatan wait and see bank sentral untuk menilai kenaikan, yang merujuk pada pertumbuhan global yang lebih lambat dan pengaruhnya terhadap A.S.

Eropa

Indeks Eropa merosot karena ketegangan geopolitik antara Pakistan dan India meningkat; Bank Metro anjlok 20%

Bursa Eropa turun pada hari Rabu, karena meningkatnya ketegangan geopolitik antara Pakistan dan India meningkatkan kekhawatiran investor.

Stoxx Europe 600 kehilangan 0,28% menjadi 371,61.

Ketegangan geopolitik antara Pakistan dan India telah sangat memengaruhi ekuitas di seluruh Eropa, karena Pakistan dilaporkan menembak jatuh dua jet Angkatan Udara India, sehingga investor khawatir akan terjadi eskalasi lebih lanjut.

KTT kedua antara Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dijadwalkan akan dimulai di Hanoi pada hari Rabu. Keduanya pertama kali bertemu pada Juni 2018 di Singapura, di mana perjanjian denuklirisasi ditandatangani oleh kedua belah pihak.


Komentar