google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Berita Saham BBRI | BRI DORONG PENYALURAN KREDIT USAHA RAKYAT Langsung ke konten utama

Berita Saham BBRI | BRI DORONG PENYALURAN KREDIT USAHA RAKYAT


IQPlus,(11/02) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk berkomitmen untuk mendorong penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), salah satunya melalui KUR Peternakan Rakyat yang merupakan skema baru dari pemerintah.

Direktur Mikro dan Kecil BRI Priyastomo mengatakan bahwa dalam Penyaluran KUR Peternakan Rakyat di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, pihaknya menyerahkan secara simbolis pinjaman senilai Rp631 juta kepada enam peternak.

"Kami berupaya untuk menyukseskan program KUR termasuk KUR Khusus Peternakan Rakyat sebagai bentuk komitmen BRI untuk mendukung program-program pemerintah, yang bertujuan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan langsung menyentuh akar rumput," kata Priyastomo, Sabtu.

Selain menyerahkan secara simbolis KUR Khusus Peternakan Rakyat kepada enam peternak senilai total Rp631 juta tersebut, BRI juga memberi bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa lima instalasi biogas dan empat mesin pencacah pakan ternak kepada para kelompok peternak di Kabupaten Malang.

Khusus untuk KUR Peternakan Rakyat itu sendiri, sepanjang tahun 2018, BRI telah menyalurkan sebesar Rp4,2 triliun kepada lebih dari 190 ribu peternak. Penyaluran terbesar berada di Provinsi Jawa Tengah mencapai 24 persen, Jawa Timur 22 persen, Sulawesi Selatan 16 persen, dan Lampung 10 persen.

"Wilayah tersebut merupakan wilayah yang potensial dalam sektor peternakan," kata Priyastomo.

KUR Khusus Peternakan Rakyat diluncurkan dalam rangka mendukung KUR sektor produksi. Tak hanya itu, KUR ini merupakan salah satu bentuk dukungan pembiayaan kepada peternak untuk mengembangkan usahanya dengan pola khusus.(end)

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit