IHSG Di Antara Korut dan MA60

Sponsored Links:
WH Project Outlook 11 Maret 2019

IHSG ditutup menurun sebesar 74,88 poin (-1.16%) menuju level 6383.068 pada perdagangan hari Jumat 8 Maret 2019.

KORUT DAN SUPPORT MA60, MANA YANG BERPENGARUH?

Pasar akan kembali dilanda ketakutan setelah mengetahui kembali aktifnya Korut dalam peluncuran rudal. Foto beredar tentang pembangunan area peluncuran dan gempa di negara tersebut yang dipercaya sebagai “gempa buatan” akibat aktivitas peluncuran rudal telah membuat pasar modal terutama pasar Asia menurun signifikan, tidak terkecuali Indonesia.

Kekhawatiran ini bisa dinetralisir dengan segera berakhirnya perang dagang AS – China, karena suatu sentimen harus dilawan dengan sentimen yang membawa efek berlawanan agar kondisi pasar dapat kembali normal. Namun sepertinya harapan tersebut juga sulit terwujud melihat bagaimana Trump sangat mudah membatalkan kesepakatan, buktinya dengan Korut, pertemuan ke Vietnam dapat dengan mudah dibuat tidak ada hasil.

Dari dalam negeri, minggu ini ada rilis neraca perdagangan dan masih penantian hasil pemilu 1 bulan lagi. Neraca perdagangan diperdiksi kembali buruk, sehingga bukan hal yang aneh jika kembali terjadi penurunan pada hari rilis data tersebut. Dan berdasarkan kejadian yang selama ini terjadi pada IHSG, efek data ekonomi hanya berlangsung selama hari dimana data tersebut rilis.



Lalu, bagaimana dengan IHSG hari ini?

Secara teknikal, penurunan IHSG masih akan berlanjut. Namun IHSG berpapasan dengan support MA60 dimana support ini merupakan support kuat sehingga ada potensi pembalikan arah setelah menyentuh support ini.

IHSG VIEW

IHSG berpotensi mixed dalam range 6350 s/d 6400.

REKOMENDASI SAHAM

Saham-saham yang dapat diperhatikan untuk trading hari ini: WEGE, WTON, PPRE, LPPF.

Sumber : WH-Project

Komentar