Saham BJTM | BANK JATIM TARGETKAN SINDIKASI PEMBIAYAAN TOL PROBOLINGGO-BANYUWANGI

Sponsored Links:
IQPlus, (07/05) - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menargetkan turut membiayai kredit sindikasi Tol Probolinggo-Banyuwangi dengan nilai minimal Rp500 miliar.

"Bank Jatim akan terus menunjukkan komitmennya berperan menciptakan akses perekonomian daerah khususnya Jawa Timur secara berkelanjutan," kata Direktur Keuangan Bank Jatim, Ferdian Timur Satyagraha, dalam keterangan persnya di Surabaya, Jawa Timur, Senin

Ia mengatakan Tol Trans Jawa dari Surabaya hingga Merak yang telah tersambung dan dapat dilalui sejak akhir Desember 2018 memiliki manfaat positif, dan menjadi cikal bakal perkembangan perekonomian, serta dapat dirasakan langsung masyarakat.

Sebelumnya, Bank Jatim juga telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT Jasamarga Solo Ngawi, untuk berkomitmen menjadi salah satu kreditur dengan dana sebesar Rp500 miliar dalam rangka memfasilitasi percepatan pembangunan ruas Tol Ngawi-Solo.

Melalui perjanjian kredit itu, Bank Jatim mendukung penuh program Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yaitu Nawa Bhakti Satya melalui Jatim Akses dengan percepatan pembangunan akses tol dari Ngawi ke Solo serta dalam rangka Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Ia mengatakan Bank Jatim juga aktif dalam pembiayaan kredit untuk percepatan pembangunan lima ruas tol Jawa Timur di antaranya ruas tol Surabaya-Mojokerto, ruas tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar, ruas tol Pasuruan - Probolinggo, ruas tol Gempol - Pasuruan, dan ruas tol Gempol - Pandaan.(end)


Komentar