google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Cara Cek Saham di KSEI Langsung ke konten utama

Cara Cek Saham di KSEI

Cara Cek Saham di KSEI

Ada sarana akses informasi melalui jaringan internet yang diperuntukkan bagi investor untuk memonitor posisi dan mutasi Efek miliknya yang tersimpan pada Sub Rekening Efek di KSEI, kita menyebutnya dengan Fasilitas AKSes KSEI.

Fasilitas AKSes (Acuan Kepemilikan Sekuritas) yang diluncurkan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sejak 18 Juni 2009 merupakan bentuk perlindungan kepada investor dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia melalui keterbukaan informasi atas portofolio investasi yang dikelola Pemegang Rekening KSEI (Perusahaan Efek dan Bank Kustodian

Setiap Investor berhak untuk memperoleh akses atas fasilitas ini melalui Pemegang Rekening KSEI, dimana investor terdaftar sebagai nasabah. KSEI tidak mengenakan biaya apapun, baik kepada Pemegang Rekening KSEI atau investor.  


Manfaat Fasilitas AKSes KSEI


Manfaat Fasilitas AKSes KSEI bagi investor adalah sebagai berikut:


  • Investor dapat mengakses secara real time data kepemilikan Efek serta mutasinya dalam Sub Rekening Efek yang disimpan di sistem KSEI (C-BEST) hingga 30 hari terakhir.
  • Memberikan kemudahan investor untuk melakukan konsolidasi laporan portofolio lain miliknya yang tersebar di beberapa Perusahaan Efek atau Bank Kustodian.
  • Menumbuhkan kepercayaan dan rasa aman bagi investor untuk berinvestasi di pasar modal dengan pembukaan Sub Rekening Efek yang dapat dimonitor secara langsung oleh investor itu sendiri.
  • Memberikan manfaat tambahan informasi yang diinginkan investor secara transparan di pasar modal Indonesia.


Manfaat Fasilitas AKSes KSEI bagi Pemegang Rekening adalah sebagai berikut:


  • Memberikan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku bagi investor yang menjadi nasabahnya.
  • Sebagai saranan komunikasi dalam penyampaian dan penyajian informasi berupa inquiryatau report bagi nasabahnya dengan data akurat secara langsung.
  • Mengurangi biaya komunikasi, biaya cetak dan biaya pengiriman laporan.
  • Terbuka pengembangan lebih lanjut dan lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan Pemegang Rekening terkait peningkatan sarana komunikasi antara Pemegang Rekening dan nasabahnya.


AKSes Mobile Untuk Smartphone & Tablet


Cara instalasi aplikasi AKSes Mobile


Investor yang ingin melakukan instalasi AKSes Mobile harus memiliki perangkat  smartphone/tablet dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • BlackBerry (OS versi 5.0 ke atas).
  • iPhone/iPad (OS versi 3 ke atas).
  • Android phone/tablet (OS versi 2.2 ke atas).


Sign Up (First Time Login):


  1. Buka aplikasi AKSes Mobile dan klik link “create user for first time login”.
  2. Masukkan Single Investor Identity (SID) dan PIN Code
  3. Masukan User ID, Password sesuai dengan pilihan Anda dan alamat email yang masih berlaku
  4. Cek konfirmasi sign up kemudian submit
  5. Tunggu response sign up


Fitur AKSes Mobile:


  • Securities Balance : Informasi  saldo Efek hingga 30 (tiga puluh) hari terakhir.
  • Securities Movement : Informasi  mutasi Efek untuk rentang waktu 10 (sepuluh) hari.
  • Securities Instructions : Informasi instruksi Efek untuk rentang waktu 10 (sepuluh) hari.
  • Fund Balance : Informasi  saldo dana berdasarkan data terakhir.
  • Fund Movement : Informasi mutasi dana untuk rentang waktu 10 (sepuluh) hari
  • Consolidated Balance : Informasi  saldo Efek terkonsolidasi berdasarkan data terakhir.
  • Corporate Actions : Informasi  detail mutasi yang terjadi yang disebabkan Corporate Action


Referensi:

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr