Langsung ke konten utama

CSAP - ACES | Peritel Perabot Rumah Bersolek di Ujung Tahun


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang akhir tahun, prospek kinerja emiten ritel perabot dan perkakas rumah tangga mulai menggeliat. Selain memacu ekspansi, para peritel perkakas rumah tangga beradu strategi penjualan di sisa tahun ini.

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk melihat prospek bisnisnya masih tumbuh cukup baik pada tahun ini. Meski sektor properti masih lesu, sejauh ini emiten berkode saham CSAP di Bursa Efek Indonesia (BEI) tersebut mencatatkan pertumbuhan cukup baik.

Sekretaris Perusahaan CSAP, Idrus H Widjajakusuma, menyebutkan kebutuhan renovasi rumah masih cukup baik. Secara siklus, hingga menjelang tutup tahun ini, permintaan terhadap produk building material masih meningkat bagi masyarakat yang ingin renovasi, perbaikan maupun ekspansi rumah tinggalnya. "(Bisnis) Distribusi kami masih tumbuh kurang lebih 7%-8% dan ritel tumbuh 19%-20%," kata dia kepada KONTAN, Selasa (17/9).

Hingga semester pertama tahun ini, CSAP meraih pertumbuhan penjualan bersih 8% year on year (yoy) menjadi Rp 5,35 triliun. Sampai akhir tahun nanti, Catur Sentosa akan menempuh sejumlah strategi, seperti meningkatkan house brand, melakukan remodelling, promosi gerai demi menggenjot penjualan.

Kini jumlah gerai CSAP mencapai 31 gerai dan hingga akhir tahun 2019 ditargetkan mencapai 34 gerai. Mereka siap membuka gerai di Surabaya, Solo dan Makassar menjelang tutup tahun ini.

"Total kebutuhan capex CSAP tahun 2019 mencapai Rp 550 miliar dengan perincian segmen distribusi sebesar Rp 50 miliar, sedangkan ritel modern sebesar Rp 500 miliar," ungkap Idrus.

Bukan hanya CSAP, PT Hero Supermarket Tbk (HERO) melalui gerai Ikea juga menggenjot penjualan di sisa tahun ini. Ikea kerap mengeluarkan katalog tahunan di kuartal III. Strategi ini bisa menggenjot penjualan di akhir tahun secara signifikan.

PR Manager Ikea, Ririn Basuki, menyebutkan sejak mengeluarkan katalog tahun 2020 pada akhir Agustus lalu, trafik pengunjung ke gerai mereka meningkat drastis. Hal ini juga paralel dengan penjualan sejak awal September yang meningkat. "Jumlah trafik kunjungan naik dibandingkan tahun lalu," ujar dia.

Ikea bersama Guardian menjadi salah satu gerai milik HERO yang berkontribusi positif. Saat ini, Ikea fokus menyediakan produk yang sesuai preferensi masing-masing pelanggan.

Ririn bilang permintaan terhadap produk home improvement atau aksesori dan furnitur memiliki komposisi sama besar. Namun Ikea tak memerinci produk aksesori apa saja yang paling banyak diburu pelanggan.

Ikea bersiap membuka gerai kedua di wilayah Sentul pada kuartal keempat tahun ini. Sedangkan dua gerai lainnya menyusul dibuka pada tahun depan yakni di Jakarta dan Bandung.

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) juga menggelar aneka promo untuk menggenjot penjualan. Salah satunya dengan mengadakan Boom Sale sejak bulan ini hingga 1 Oktober 2019.

Senior Marketing & Communications Manager ACES, Malvin Tarigan, menyebutkan program ini merupakan harga paling hemat sepanjang tahun. Selain itu, di bulan September juga ACES meluncurkan program helpful station sebagai bagian dari customer shopping experience.

Boom Sale merupakan kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan rangkaian produk pilihan ACES, mulai dari perkakas, perlengkapan rumah tangga, hobi, traveling, hingga otomotif dengan harga yang super hemat. "(Diskon) Hingga 50%, beli 1 gratis 1, buy more save more yaitu diskon lebih besar untuk pembelian dengan jumlah lebih banyak, hingga product bundling untuk paket produk pilihan dengan harga khusus," ujar dia.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX
Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri.

Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut:
Tanaman Pangan BISI International Tbk

Perkebunan Astra Agro Lestari TbkBW Plantation TbkGozco Plantations TbkJaya Agra Wattie TbkMulti Agro Gemilang Plantation TbkProvident Agro TbkPP London Sumatra TbkSalim Ivomas Pratama TbkSampoerna Agro TbkSMART TbkTunas Baru Lampung TbkBakrie Sumatra Plantations Tbk

Peternakan Cipendawa Tbk…

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham. 
Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah.
Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham
Buyer Versus Seller
Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontrol, dan pihak m…

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik GarisBar Chart/Grafik BatangCandlestick Chart/Grafik Lilin Grafik Line Chart hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara Bar Chart dan Candlestick Chart hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya pribadi selalu menggunakan candlestick chart di platform trading yang sa…