Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus 9, 2019

Cara Daftar Saham Syariah Online

Cara daftar saham syariah online itu tidak sesulit yang kita bayangkan. Kita hanya perlu menyiapkan modal investasi, syarat-syarat administrasi, lalu kita pelajari kriteria saham syariah yang ada dan akhirnya ketika semua sudah siap, kita bisa mulai investasi saham syariah online.

Untuk lebih detail mengenai cara daftar saham syariah online ini, kita akan bahas lebih lanjut di bawah ini.
Pertama, yang harus dilakukan adalah memastikan modal yang disiapkan cukup berdasarkan standar pembukaan rekening trading saham yang ditetapkan oleh perusahaan sekuritas.
Umumnya, minimal deposit awal adalah Rp2 juta. Seperti halnya di Mandiri Sekuritas juga mensyaratkan minimum deposit yang sama.
Tapi, bukan berarti semua minimal segitu. Karena kalau mahasiswa atau ibu rumah tangga mungkin masih berat dengan biaya segitu.
Ada beberapa yang syarat deposit awalnya ringan, seperti Indopremier yang hanya Rp200 ribu saja untuk pertama kali membuka rekening di sistemnya.
Namun, semua kembali pada fitur yang…

WOOD | IMBAS PERANG DAGANG, INTEGRA OPTIMIS TUMBUH 20 PERSEN TAHUN INI

IQPlus, (08/08) - Akibat perang dagang Amerika dan Tiongkok, berimbas positif terhadap kinerja industri furniture asal Indonesia PT Integra Indocabinet Tbk (WOOD). Sebab, PT Integra Indocabinet Tbk optimis tahun ini mampu meningkatkan penjualan minimal 20 persen dari tahun lalu.

Menurut Direktur Perseroan, Wang Sutrisno, akibat perang dagang AS-Tiongkok, banyak order baru yang masuk dari Amerika. Pasalnya sejak isu perang dagang tersebut banyak importir yang melirik Asia termasuk Indonesia.

"Trade war berimbas positif pada industri furniture Indonesia. Banyak importir AS yang dating kesini. Kompetitor sekarang Vietnam, Malaysia dan Thailand," ujar Wang Sutrisno.

Sebab itu , dia yakin tahun ini pihaknya mampu meninkatkan penjualan minimal 20 persen dengan nilai Rp 2,5 triliun. Tahun lalu emiten dengan kode WOOD ini berhasil melakukan transaksi dengan nilai Rp 2,1 triliun.

"Tapi melihat trendnya terutama disemester kedua ini, kami yakin tahun ini bisa tumbuh lebih dari 2…

PGAS | PGN TARGETKAN FASILITAS LNG KILANG CILACAP-BALONGAN AWAL 2020

IQPlus, (09/08) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menargetkan penyediaan fasilitas gas alam cair (LNG) untuk kilang Cilacap dan Balongan sudah bisa beroperasi pada awal tahun 2020.

"Tahap berikutnya apa yang akan kita lakukan adalah kita akan menyediakan fasilitas LNG untuk kilang Cilacap dan Balongan sehingga bisa menggunakan gas," ujar Direktur Umum PGN Gigih Prakoso di Jakarta, Kamis.

Gigih juga menambahkan bahwa fasilitas LNG di kedua kilang tersebut ditargetkan beroperasi pada akhir tahun ini atau awal 2020.

PGN memiliki program konversi dan penyediaan gas bumi untuk kilang sebagai program strategis Pertamina, dengan demikian kilang-kilang Pertamina bisa menggunakan gas sebagai bahan bakarnya.

"Contohnya kilang Dumai dengan pipa gas Duri-Dumai sudah tersalurkan sekitar 24 mmscfd dari target sekitar 57 mmscfd," kata Gigih.

Program konversi gas untuk kilang merupakan program prioritas Pertamina yang akan dijalankan oleh sub-holding gas dalam rangka mengganti…

MYRX | OJK JATUHKAN SANKSI ADMINISTRATIF KE HANSON

IQPlus, (09/08) - .Merujuk hasil Pemeriksaan Otoritas Jasa Keuangan atas dugaan pelanggaran peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal, Otoritas Jasa Keuangan menetapkan sebagai berikut:

1. PT Hanson Internasional Tbk terbukti melakukan pelanggaran:Ketentuan Pasal 69 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal (UUPM) jo. huruf A angka 3 Peraturan Nomor VIII.G.7 tentang Penyajian dan Pengungkapan Laporan Keuangan Emiten atau Perusahaan Publik (Peraturan Nomor VIII.G.7) jo. paragraf 36 Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan 44 tentang Akuntansi Aktivitas Real Estat (PSAK 44).Ketentuan Pasal 69 UUPM jo. huruf C angka 2 huruf d angka 1) huruf b) Peraturan Nomor VIII.G.7 karena PT Hanson Internasional Tbk tidak mengungkapkan Perjanjian Pengikatan Jual Beli Kavling Siap Bangun.

2. Sdr. Benny Tjokrosaputro, selaku Direktur Utama PT Hanson Internasional Tbk, terbukti melakukan pelanggaran Pasal 107 UUPM dan bertanggung jawab atas kesalahan penyajian Laporan Keuangan Tahunan (…

PGAS | PGN SIAP DUKUNG PEMINDAHAN IBUKOTA

IQPlus, (09/08) - PGN mengungkapkan siap melakukan perencanaan pembangunan pipa gas untuk pemindahan ibukota ke Kalimantan, mengingat sumber gas cukup banyak terdapat di pulau tersebut.

"Kita siap, kalaupun rencana pemindahan ibukota sesuai dengan rencana Presiden Joko Widodo ke Kalimantan, sebetulnya sumber gasnya cukup banyak terutama di daerah Kalimantan Timur," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso di Jakarta, Kamis.

Gigih menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan perencanaan untuk membangun pipa menuju ke Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat ataupun Tengah.

"Justru itu jalur pipa Trans-Kalimantan itu sebenarnya akan menghubungkan Kalimantan Timur, Selatan, Barat dan Tengah. Jadi jalur pipa ini harus dibangun agar gas dari Kalimantan Timur bisa mengalir sampai ke Kalimantan Barat," katanya.

Sebelumnya Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memperkirakan potensi kebutuhan gas terkait rencana pemindahan ibukota di Kalimantan sekaligus menjadikan pu…

DILD | INTILAND RILIS DUA CLUSTER BARU DI GRAHA NATURA SURABAYA

IQPlus, (09/08) - Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan rumah di semester kedua tahun ini, PT Intiland Development Tbk (DILD) kembali meluncurkan dua cluster terbaru, Acacia dan Gravillea di perumahan Graha Natura Surabaya. Tahun ini, dari sejumlah proyeknya yang ada di Surabaya, diharapkan memberikan kontribusi penjualan sekitar Rp 950 miliar.

Menurut Harto Laksono, Direktur PT Intiland Grande anak usaha Intiland Group ,semester dua tahun ini kondisi pasar properti terutama landed house di Surabaya diperkirakan akan mengalami kenaikan dibanding pada semester pertama. Selain situasi politik sudah stabil, kondisi ekonomi juga mulai membaik.

"Karena itu kami optimis, kedua cluster tersebut akan direspond baik oleh customer. Sebab lokasinya cukup strategis. Selain dekat dengan area komersial SOHO1 dan 2, juga dekat dengan taman bermain dan danau yang sedang kami bangun," kata Harto Laksono Kamis usai meninjau rumah contoh di cluster Gravillea, Graha Natura Surabaya.

Dijel…

Bandarmologi Saham TLKM, ANTM, DMAS, BNLI dan PWON

Friday (09/08/2019) New Early BIRD Technical & Bandarmology Prespectives (Dr Cand., Edwin Sebayang, CSA®., CIB®-MNC Sekuritas)

IDX Composite 6,226 - 6,319
SUMMARY: STRONG SELL

11 TECHNICAL INDICATORS:
RSI (14): NEUTRAL
STOCH (9,6): BUY
MACD(12,26): SELL
ATR (14): HIGH VOLATILITY
ADX (14): SELL
CCI (14): SELL
HIGHS/LOW (14): SELL
VO: NEUTRAL
ROC: SELL
WILLIAMS R: BUY
BULLBEAR (13): SELL

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER  ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


STOCKS PICK:

TLKM 4,240 - 4,320
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


ANTM 1,000 - 1,105
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): ACCUMULATION

NET BUY SELL ASING:
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION


DMAS 302 - 324
TECHNICAL INDICATORS: STRONG BUY

BANDARMOLOGY:
TOP 5 BROKER ACCUMULATED
PERIODE (10 DAYS): DISTRIBUTION

Analisa Saham GIAA, AALI dan INDF

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Pada perdagangan Kamis (8/8) GIAA ditutup pada level Rp 505 atau menguat Rp 75. Secara teknikal, kenaikkan masih melanjutkan pola break out falling wedge. Indikator stochastic uptrend dan volume menunjukkan tren pembelian meningkat.
Rekomendasi: Sell on strength pada level Rp 560

PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) Pada perdagangan Kamis (8/8) AALI ditutup pada level Rp 10.250 atau menguat Rp 450. Secara teknikal, pola terbentuk double bottom mengindikasikan bullish. Indikator stochastic uptrend dan volume menunjukkan tren pembelian meningkat.
Rekomendasi: Buy dengan target harga Rp 11.000 dan stop loss kurang dari Rp 10.000.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) Pada perdagangan Kamis (8/8) INDF ditutup pada level Rp 7.425 atau menguat Rp 225. Secara teknikal pola terbentuk break out triangle mengindikasikan bullish. Indikator stochastic uptrend dan volume menunjukkan tren pembelian meningkat.
Rekomendasi: Buy dengan target harga Rp 7.800 dan stop loss kur…

Analisa Saham BBTN, ASII dan PBRX

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) 
Saham BBTN saat ini sudah break out resistance dan kembali pada level regresi. Selanjutnya, harga berpotensi menguji target moving average (MA)200 di kisaran Rp 2.480 per saham. Untuk indikator Stochastic golden-cross pada area oversold, diikuti dengan indikator RSI yang berada di area bullish momentum. 

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 2.300
Resistance: Rp 2.520
Lanjar Nafi, Analis Reliance Sekuritas Indonesia
PT Astra International Tbk (ASII) 
Pertimbangan untuk saham ASII yakni, muncul long white body candle. Di mana, indikator stochastic menunjukkan berada di area golden cross. Sedangkan untuk indikator RSI mengindikasikan adanya penguatan, namun untuk volume perdagangan sendiri menurun.

Rekomendasi: Buy
Support: Rp 6.725
Resistance: Rp 7.300
Achmad Yaki, Analis BCA Sekuritas
PT Pan Brothers Tbk (PBRX) 
Pergerakan harga saham PBRX berada di level 67 pada indikator stochastic. Sedangkan dilihat dari indikator MACD, harga mengindikasikan sideway, dii…

Analisa Saham INKP, RALS dan JPFA

PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP) Daily (Rp7.200) (RoE: 7,50%; PER: 9,45x; EPS: 756,48; PBV: 0,70x; Beta: 1,21). Pergerakan harga bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish belt hold line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp6.675-7.225, dengan target harga secara bertahap di level Rp7.375, 7.925, 8.625, 10.275 dan 11.925. Support: Rp6.600 dan 6.100.

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) Daily (Rp1.280) (RoE: 26,87%; PER: 7,70x; EPS: 166,14; PBV: 2,07x; Beta: 1,01). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish dragonfly doji candle yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.225-1.280, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.305 dan 1.395. Support: Rp1.225, 1.200 dan 1.175.

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) Daily (Rp1.565) (RoE: 15,29%; PER: 11,00x; EPS: 141,76; PBV: 1,69x; B…

Analisa Saham KLBF dan CPIN

PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) Daily (Rp1.415) (RoE: 14,60%; EPS: 50,97; PER: 27,97x; PBV: 4,08x; Beta: 1,22). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.405-1.415, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.430, 1.495, 1.565 dan 1.630. Support: Rp1.390 dan 1.360.

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk ( CPIN) Daily (Rp4.940) (RoE: 17,23%; PER: 22,69x; EPS: 210,64; PBV: 3,91x; Beta: 1,52). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp4.600-4.940, dengan target harga secara bertahap di level Rp5.000, 5.200, 5.650 dan 6.125. Support: Rp4.500 dan 4.280.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama

Analisa Saham WSKT dan SCMA

PT Waskita Karya Tbk (WSKT) Daily (Rp1.790) (RoE: 6,80%; PER: 12,20x; EPS: 146,74; PBV: 0,83x; Beta: 1,65). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi stumulus beli pada pergerakan harga saham. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.770-1.790, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.825, 2.030 dan 2.240. Support: Rp1.740 dan 1.670.

PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) Daily (Rp1.330) (RoE: 27,78%; PER: 12,14x; EPS: 109,56; PBV: 3,38x; Beta: 1,36). Pergerakan harga masih bertahan di atas garis bawah bollinger dan terlihat pola bullish engulfing line candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi stimulus beli. "Akumulasi Beli" pada kisaran Rp1.260-1.330, dengan target harga secara bertahap di level Rp1.390 dan 1.470. Support: Rp1.260 dan 1.240.

PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama