Langsung ke konten utama

WIKA Gedung Kembangkan CSR bersama Rumah Yatim


PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, (WEGE) bersama Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia (Rumah Yatim) mengembangkan program CSR strategis di lingkungan Rumah Yatim yang tersebar di seluruh Indonesia atau lingkungan sekitar cabang Rumah Yatim. Kesepakatan ini tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) Program CSR antara WEGE dan Rumah Yatim yang dilakukan di WIKA Tower 1 Jakarta, Rabu (11/11).

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama WEGE Nariman Prasetyo dan Direktur Utama Rumah Yatim Nugroho BW serta disaksikan oleh Advisor Rumah Yatim Nina Marlina. Turut hadir dalam event pagi itu, jajaran manajemen Rumah Yatim kantor pusat dan cabang Cawang termasuk jajaran manajemen WEGE.

Menurut Nariman, MoU ini menjadi langkah strategis perusahaan dalam bersinergi mengembangkan CSR perusahaan yang lebih bermanfaat bagi masyarakat dan kedua belah pihak. "WEGE menjamin akan optimal dalam mengerahkan sumber daya yang ada dalam setiap program CSR yang telah disepakati," tambah Nariman dalam sambutannya.

WEGE dan Rumah Yatim sepakat mengembangkan program CSR jangka panjang di bidang Pendidikan, Kesehatan, Pembedayaan masyarakat dan lingkungan, Penyediaan infrastruktur, Kemanusiaan dan keagamaan yang kemudian akan diatur dalam kesepakatan program kerja CSR yang lebih sistematis dan terukur.

"Rumah Yatim bangga bisa menjalin kerjasama dengan WEGE, banyak hal yang bisa kami sinergikan terlebih kami memiliki kesamaan dalam bentuk program dan juga tujuan akhir yaitu pengembangan SDM dan memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi bangsa dan sesama," tambah Nugroho dalam kesempatan yang sama.

Hubungan Kerjasama antara WEGE dan Rumah Yatim telah lama terjalin, Sebelumnya di tahun 2018, WEGE memberikan dukungan bimbingan belajar gratis bagi anak-anak kaum duafa di wilayah Rumah Yatim di Jalan Pondok Kelapa Raya No. 20, Jakarta Timur.

Kegiatan di bidang Pendidikan tersebut terus berjalan efektif hingga saat ini dalam membantu pembelajar sekitar 50 anak sekolah, dan berdampak pada peningkatan raport prestasi akademik anak-anak yang selalu dimonitor bersama oleh WEGE dan Rumah Yatim. Saat ini, Selain kegiatan akademik ditempat yang sama terdapat pula kelas tahfidz dan mengaji untuk menanamkan nilai nilai agama sedini mungkin.

"Kami berharap sinergi ini bisa berkesinambungan agar bisa memberikan kontribusi yang lebih luas lagi bagi masyarakat,"tambah Nugroho diakhir acara. (end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

DAFTAR PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI BERDASARKAN SEKTOR

Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI | IHSG IDX Daftar perusahaan yang terdaftar di BEI berdasarkan Sektor bisa dilihat di bawah ini. Sekedar untuk informasi, Ada 9 sektor yang mencantumi komponen - komponennya yaitu Pertanian, Pertambangan, Industri Dasar, Aneka Industri, Industri Barang Konsumsi, Properti, Infrastruktur, Keuangan dan Perdagangan dan sektor khusus seperti KOMPAS 100, JII, LQ45, BISNIS 27, PEFINDO 25 dan SRI - KEHATI. Semua emiten yang tercatat di BEI juga tercatat tergantung dengan tipe usahanya dan likuidasinya sendiri. Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI Daftar perusahaan pertanian yang terdaftar di BEI adalah sebagai berikut: Tanaman Pangan BISI International Tbk Perkebunan Astra Agro Lestari Tbk BW Plantation Tbk Gozco Plantations Tbk Jaya Agra Wattie Tbk Multi Agro Gemilang Plantation Tbk Provident Agro Tbk PP London Sumatra Tbk Salim Ivomas Pratama Tbk Sampoerna Agro Tbk SMART Tbk Tunas Baru Lampung Tb

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr