Langsung ke konten utama

Bank BJB Sosialisasikan Program BJB BiSA Laku Pandai


Bank BJB menggelar sosialisasi program bjb BiSA Laku Pandai (Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif) secara serempak di 29 kecamatan yang berada di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, pada Selasa (15/12/2020). Sosialisasi tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya penetrasi literasi dan inklusi keuangan khususnya di wilayah Kabupaten Serang.

Secara serempak, perwakilan-perwakilan bank bjb diturunkan langsung ke tiap-tiap kecamatan yang menjadi target sosialisasi guna memberikan penyuluhan langsung kepada aparatur kewilayahan dan masyarakat yang akan menjadi mitra. Sosialisasi tersebut juga sekaligus merupakan bagian dari pelaksanaan program Warung Desa bjb BiSA di mana bank bjb menggandeng sejumlah warung di desa-desa yang berada di 29 kecamatan untuk menjadi Agen bjb BiSA Laku Pandai.

Sosialisasi program dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Serang Rudy Suhartanto, CEO bank bjb Kantor Wilayah (Kanwil) IV Edy Kurniawan Saputra, Pemimpin Grup Keuangan Inklusif bank bjb Novan Mukti Raharja yang mewakili Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Konsumer Hakim Putratama, dan Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Khusus (KCK) Banten Budiatmo Sudrajat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan Warung Desa bjb BiSA merupakan program inklusi keuangan hasil kerja sama bank bjb dengan Pemerintah Kabupaten Serang yang didesain secara khusus untuk merangkul pelaku usaha warung sebagai agen literasi dan inklusi keuangan, khususnya di daerah.

"Program Warung Desa bjb BiSA merupakan hasil inovasi dan kolaborasi antara bank bjb dan Pemerintah Kabupaten Serang yang diselenggarakan dalam rangka memperluas akses layanan keuangan. bank bjb sebagai mitra setia pemerintah berkomitmen mendukung terwujudnya keuangan inklusif yang telah dicanangkan pemerintah daerah termasuk melalui penyediaan agen bank bjb dalam layanan Laku Pandai yang diberi nama Agen bjb BiSA," kata Widi.

Warung Desa bjb BiSA merupakan warung-warung pilihan yang ditunjuk oleh Dinas Desa Kabupaten Serang di mana mereka nantinya akan menjalankan peran dan fungsi sebagai Agen bjb BiSA Laku Pandai dalam melayani kebutuhan transaksi keuangan masyarakat, meliputi transaksi tarik tunai, setoran tunai, informasi saldo, transfer, buka rekening, batal rekening, ganti PIN, pembelian voucher prabayar, pembayaran layanan pascabayar, internet, TV berlangganan, PDAM, tiket, kartu kredit, multifinance, multipayment, dan lain-lain.

Dengan kehadiran Warung Desa bjb BiSA ini, layanan keuangan yang dimiliki bank bjb akan menjadi lebih dekat dengan masyarakat. Para Agen bjb BiSA Laku Pandai juga dapat berpartisipasi aktif dalam meningkatkan pemahaman tentang layanan dan meningkatkan akses keuangan yang mudah dijangkau, berbiaya ringan, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Upaya perluasan dan optimalisasi layanan Laku Pandai ini akan memberikan dampak positif bagi berbagai pihak, terutama masyarakat sebagai penerima fasilitas dan layanan perbankan yang akan lebih mudah memperoleh akses dukungan keuangan untuk memenuhi beragam kebutuhan, terutama untuk kelancaran transaksi keuangan.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

Pengertian BREAKOUT dan Contohnya

Apa Arti Breakout? Breakout mengacu pada keadaan ketika harga suatu aset bergerak di atas area resistance , atau bergerak di bawah area support. Breakout menunjukkan potensi harga untuk memulai tren di arah breakout. Misalnya, penembusan ke atas dari pola grafik dapat mengindikasikan harga akan mulai tren lebih tinggi. Breakout yang terjadi pada volume tinggi (relatif terhadap volume normal) menunjukkan keyakinan yang lebih besar yang berarti harga lebih cenderung untuk tren ke arah itu. Breakout Dalam Saham Breakout adalah ketika harga bergerak di atas level resistance atau bergerak di bawah level support. Breakout bisa bersifat subjektif karena tidak semua pedagang akan mengenali atau menggunakan level support dan resistance yang sama. Breakout memberikan peluang perdagangan yang baik. Tembusan ke atas menandakan pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi beli atau menutup posisi sell. Tembusan ke bawah memberi sinyal pada pedagang untuk kemungkinan mendapatkan posisi j

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba