google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo PT. Energi Mega persada Tbk Raih Kinerja Keuangan Sangat Baik di September 2020 Langsung ke konten utama

PT. Energi Mega persada Tbk Raih Kinerja Keuangan Sangat Baik di September 2020

PT. Energi Mega persada Tbk

PT. Energi Mega persada Tbk (ENRG) hari ini menyampaikan kinerja keuangan dan produksinya per september 2020 yang sangat baik. Perusahaan ini membukukan USD239 juta penjualan bersih naik 25% dibandingkan tahun lalu yang USD191,9 juta dan USD92 juta operating profit naik 45% dari tahun lalu yang USD63,9 juta dan US42 juta laba bersih naik sebesar 254% dari tahun lalu yang USD11,8 juta.

Edoardus Windoe, Direktur keuangan EPMT mengatakan "Perbaikan kinerja keuangan kami didukung oleh kenaikan produksi minyak dan gas di sepanjang tahun ini. Blok Malacca strait berkontribusi terhadap sebagian besar total produksi minyak kami dan blok bentu dan kangean masih mendominasi total produksi gas EMP. Kami berharap tren yang positif ini dapat berlangung terus di masa depan."

Adinda Bakrie, Chief Communication EMP menambahkan "Semester pertama tahun 2020, kami telah berhasil menyelesaikan pengeboran 3 sumur di blok malacca strait. Kami juga telah menyelesaikan pengeboran 1 sumur dan sedang melanjutkan pengeboran 1 sumur lainnya blok Buzi EPCC di Mozambique, Afrika. Tim kami juga tengah menmfinalisasi rencana blok gebang di Sumut.

Pengembangan aset dan aktivitas pengeboran ini sangat penting demi meningkatkan jumlah cadangan migas di portofolio perusahaan dan untuk menjaga kelangsungan produksi perusahaan di masa depan. Kami juga ters memantau keamanan dan kesehatan seluruh karyawan dan pemangku kepentingan lainnya dalam situasi pandemi yang tengah berlangsung saat ini".

Syailendra Bakrie Direktur Utama EMP menjelaskan lebih lanjut "Secara internal EMP akan terus berusaha untuk meningkatkan produksi minyak dan gasnya melalui program pengembangan yang ada, menemukan cadangan minyak dan gas baru melalui aktivitas eksplorasi dan menurunkan biaya terkait dengan efisiensi di seluruh lini organisasi kami. Selain inisiatif untuk pengembangan dari internal perusahaan ini, kami juga tersu memantau kesempatan yang ada untuk mengakuisisi aset-aset baru dengan menambah nilai untuk portofolio dan untuk pemegang saham kami".

Syailendra Bakrie juga menambahkan "Dalam kapasitas kami sebagai bagian dari perusahaan swasta yang bergerak di sektor minyak dan gas di Indonesia. EMP akan terus berpartisipasi dalam program pemerintah untuk mencapai target produksi negara sebesar 1 juta barel minyak per hari dan 12 milyar kaki kubik gas per hari di tahun 2030".(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan

3 Manfaat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia

Anda ingin memiliki passive income? Menjadi investor adalah salah satu cara yang bisa dicoba. Manfaat menjadi investor di Bursa Efek Indonesia sangat banyak dan menjanjikan. Saat Anda menjadi investor, uang akan mengalir tanpa perlu pusing memikirkan cara mengelolanya.  Dengan menjadi investor Anda memiliki menciptakan passive income sendiri. Pada kesempatan kali ini, akan dijelaskan mengenai 3 manfaat saat menjadi investor saham di Bursa Efek Indonesia. Manfaat Saat Menjadi Investor di Bursa Efek Indonesia (BEI)  Ketika Anda telah menjadi investor di salah satu perusahan pastinya akan mendapatkan keuntungan. Untuk besaran keuntungan sendiri akan disesuaikan dengan kondisi pasar modal Indonesia.  Keuntungan yang didapatkan bisa menjadi passive income hidup Anda. Namun, untuk mencapai nilai passive income yang besar. Anda harus juga memiliki jumlah saham yang besar pula.  Dengan memiliki saham Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat yang menguntungkan.  DIsini akan disebutkan 3 manfaat i