Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 31 Mei 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(May 31, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

Wall Street menghilangkan kenaikan inflasi dan ditutup lebih tinggi

Bursa AS naik pada hari Jumat karena investor mengabaikan pembacaan inflasi yang lebih kuat dari perkiraan, karena indeks Dow dan S&P 500 meraih kenaikan mingguan pertama mereka dalam tiga minggu terakhir.

Dow Jones naik 64,81 poin atau 0,19% menjadi 34.529,45. S&P 500 naik 3,23 poin atau 0,08% pada 4.204,11. Nasdaq menambahkan 12,46 poin atau 0,09% pada 13.748,74.

Harga konsumen, yang diukur dengan indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi (PCE) tidak termasuk komponen makanan dan energi yang mudah menguap, naik 0,7% di bulan April, melampaui estimasi analis 0,6% dan setelah kenaikan 0,4% di bulan Maret. PCE adalah ukuran inflasi yang disukai Federal Reserve. Dalam 12 bulan hingga April, indeks harga PCE inti melonjak 3,1%, menembus target Fed 2%, karena ekonomi yang dibuka kembali melepaskan permintaan yang terpendam. Investor telah mengamati dengan cermat data ekonomi dan komentar dari pejabat Fed untuk tanda-tanda inflasi yang tak terkendali dan kemungkinan bank sentral dapat mulai menarik kembali langkah-langkah stimulus masifnya.

 Eropa

Bursa Eropa mencapai rekor tertinggi karena keuntungan di bidang keuangan, rencana anggaran AS

Bursa Eropa naik ke rekor tertinggi pada hari Jumat karena saham keuangan yang terpapar di Inggris naik menyusul komentar hawkish dari seorang pejabat Bank of England, dengan prospek peningkatan pengeluaran fiskal AS yang meningkatkan sentimen pasar.

Indeks STOXX 600 Eropa naik 0,6% menjadi 448,98 poin.

Saham bank naik 0,4% ke level tertinggi 15 bulan, mengikuti kenaikan imbal hasil obligasi zona euro. Pemberi pinjaman Inggris, termasuk HSBC, memimpin kenaikan setelah pembuat kebijakan Bank of England menyarankan kenaikan suku bunga pinjaman yang lebih awal dari yang diisyaratkan. Kenaikan di saham yang terpapar Inggris mendukung sektor asuransi dan jasa keuangan, yang merupakan sektor berkinerja terbaik untuk hari itu. Optimisme atas pertumbuhan ekonomi telah mendukung saham Eropa tahun ini, dengan beberapa negara melonggarkan pembatasan COVID-19 mereka dengan latar belakang kampanye vaksinasi yang stabil.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham ANTM | 12 Janauari 2022

Setelah gagal bertahan diatas support minor 2220 (garis hitam), ANTM juga gagal bertahan diatas support konsolidasi panjangnya di 2130 (garis merah). Kedepannya, selama saham ini tidak mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area support konsolidasinya, maka segala kenaikan saham ini hanyalah technical rebound dalam tren turun. Target penurunan ANTM selanjutnya berada di 1830 dengan minor target 1970. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength area support konsolidasi. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham BRIS | 13 Januari 2022

BRIS melemah di bawah support penting 1700. Penembusan support ini membuat BRIS membentuk pola bearish double tops. Pola ini menandakan bahwa BRIS berisiko terus melemah menuju kisaran 1000-1300. Rekomendasi: Hindari. Sell bagi yang masih punya. Target penurunan 1000-1300 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Analisa Saham FREN | 11 Januari 2022

FREN berkonsolidasi tertahan di area support kuatnya di 81 – 83 (box merah). Hati-hati jika kedepannya saham ini tidak mampu bertahan diatas area tersebut (box merah), maka secara teknikal FREN akan melanjutkan penurunannya menuju 60 dengan minor target 74. Harga yang sudah berada dibawah rangkaian moving averagenya menunjukan saham ini berada dalam tren penurunan jangka menengah – panjang. Trading plan : Sell on strength. Hindari saham ini sementara waktu. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online