Langsung ke konten utama

Ulasan Pasar Global | 10 September 2021


Mirae Asset Sekuritas Indonesia Global Market

(Sept 10, 2021)

Investment Information Team

(angga.choirunnisa@miraeasset.co.id)

A.S

Wall Street berakhir turun setelah klaim pengangguran mencapai level terendah dalam 18 bulan

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Kamis setelah klaim pengangguran mingguan jatuh ke level terendah hampir 18 bulan, menghilangkan kekhawatiran pemulihan ekonomi yang melambat, tetapi juga memicu kekhawatiran The Fed dapat bergerak lebih cepat dari perkiraan untuk mengurangi kebijakan akomodatifnya.

Dow Jones turun 0,43% menjadi berakhir pada 34.879,38 poin. S&P 500 kehilangan 0,46% menjadi 4.493,28. Nasdaq turun 0,25% menjadi 15.248,25.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan klaim awal untuk tunjangan pengangguran negara turun 35.000 menjadi 310.000 yang disesuaikan secara musiman untuk pekan yang berakhir 4 September, level terendah sejak pertengahan Maret 2020. Itu menunjukkan bahwa pertumbuhan pekerjaan dapat terhambat oleh kekurangan tenaga kerja daripada pendinginan permintaan untuk pekerja. Investor menjadi lebih khawatir dalam sesi terakhir setelah laporan pekerjaan bulanan baru-baru ini menunjukkan perlambatan dalam perekrutan AS, menunjukkan pemulihan ekonomi mungkin kehilangan tenaga lebih cepat dari yang diharapkan. Yang juga menyeret sentimen adalah ketidakpastian tentang kapan Federal Reserve AS akan mengurangi langkah-langkah besar-besaran yang diberlakukan tahun lalu untuk melindungi ekonomi dari pandemi virus corona.

Eropa

Bursa Eropa mengurangi kerugian setelah ECB memperlambat stimulus, seperti yang diharapkan

Saham zona euro memantul dari posisi terendah sesi dan berakhir dengan sedikit perubahan pada hari Kamis setelah Bank Sentral Eropa mengisyaratkan hanya akan sedikit mengurangi pembelian obligasi darurat selama kuartal mendatang, seperti yang diperkirakan secara luas.

Indeks STOXX 600 Eropa berakhir sebagian besar tidak berubah di sekitar 467,57 poin.

Indeks telah turun 1,5% selama dua hari terakhir di tengah kekhawatiran ECB yang lebih hawkish dari perkiraan. Saham perbankan yang sensitif terhadap suku bunga di blok tersebut (.SX7E) naik 0,2%, sementara saham real estate (.SX86P) memimpin kenaikan dengan kenaikan 1,0%. ECB, saat mengambil langkah tanda untuk melepaskan bantuan darurat, tidak memberikan sinyal tentang langkah kebijakan selanjutnya, termasuk bagaimana mungkin membongkar Program Pembelian Darurat Pandemi (PEPP) 1,85 triliun euro, yang telah membuat biaya pinjaman rendah bagi pemerintah dan bisnis.

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengetahui Saham Akan Naik atau Turun

Inti dari trading saham adalah bahwa kita harus tahu ciri-ciri apakah saham akan naik atau turun. Bagaimana cara mengetahui saham akan naik atau turun? Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang hal tersebut. buy , sell atau hold ? Tanda Saham Anda Akan Naik Sebenarnya ada banyak formasi yang terdapat dalam candlestick, namun kali ini kita akan membahas pola dalam candlestick yang menunjukan jika saham anda akan naik. so happy reading ,. Bullish Engulfing Bullish Engulfing berasal dari bahasa Inggris yang berarti memeluk, pola ini biasanya diidentifikasikan sebagai pola pembalikan atau reversal dari down trend dengan dua warna  yang berbeda pada body candlelistiknya yang solit. Contonya seperti di bawah ini : Dalam menentukan pola bullish engulfing, Kita harus memperhatikan sebuah pola  kecenderungan untuk down trend yang sedang berlangsung. Biasanya pada dasar pola tersebut terdapat candle merah yang terbentuk terlebih dahulu, Namun kemudian keesokan ha

Cara Membaca Candlestick Saham

Cara membaca candlestick saham sebenarnya cukup mudah dan tidak perlu banyak menghafal. Anda cukup memahaminya saja secara garis besar, maka akan sukses membaca candlestick saham.  Di grafik atau chart saham, kita menemui puluhan pola saham yang berbeda. Di sana ada  Three Black Crows, Concealing Baby Swallow, Unique Three River Bottom dan lain sebagainya. Jika anda harus menghafalkannya, maka akan membutuhkan tenaga yang banyak. Maka dengan artikel ini harapannya Anda mampu cara memahami atau membaca candlestick saham dengan mudah. Dasar-dasar dalam Membaca Candlestick Saham Buyer Versus Seller Sebelum kita mulai mendalami elemen-elemen penting untuk analisa candlestick, kita harus punya cara pandang yang benar terlebih dulu. Anggap saja pergerakan harga itu terjadi karena perang antara Buyer dan Seller. Setiap candlestick adalah suatu pertempuran selama masa perang, dan keempat elemen candlestick menceritakan siapa yang unggul, siapa yang mundur, siapa memegang kontr

FTSE GLOBAL EQUITY INDEX SERIES ASIA PACIFIC EX JAPAN EX CHINA SEPTEMBER 2021 SEMI-ANNUAL REVIEW

FTSE GLOBAL EQUITY INDEX SERIES ASIA PACIFIC EX JAPAN EX CHINA SEPTEMBER 2021 SEMI-ANNUAL REVIEW The changes will be effective after the close of business on Friday, 17 September 2021 (i.e. on Monday, 20 September 2021) INDONESIA • Large Cap Inclusions : BRIS (Small to Large) Exclusions : SMGR (Large to Mid) • Mid Cap Inclusions : SMGR (Large to Mid) Exclusions : - • Small Cap Inclusions : AGRO, BFIN (Add to Small) Exclusions : BWPT (Delete from Small/Fail Invt Mkt Cap), BRIS (Small to Large) • Micro Cap Inclusions : INAF, DMAS, SSMS, TSPC, SMBR, ARNA, DSNG, AGII, MSIN, KIJA, UFOE, BWPT, PZZA, DILD, AISA, CFIN (Micro Cap Addition) Exclusions : HRUM, LINK, ERAA (Micro Cap DELETION), IMAS, GMFI, WMUU, PTRO, WEGE, PPRE, TOTL, MBSS, JSKY (Micro Cap DELETION /Fail Microcap invcap) • FTSE All-World (LM) Inclusions : BRIS Exclusions : - • FTSE All-Cap (LMS) Inclusions : AGRO, BFIN Exclusions : BWPT • FTSE Total-Cap (LMSĀµ) Inclusions : AGRO, BFIN, INAF, DMAS, SSMS, TSPC, SMBR, ARNA, DSNG, AGII