Langsung ke konten utama

TAMBAH OPSI PEMBAYARAN PAYLATER, CASHLEZ GAET INDODANA


Sesuai dengan fokus Cashlez tahun ini untuk memperluas pilihan pembayaran di merchant, kali ini Cashlez menggaet salah satu platform fintech lending Indonesia, Indodana. Melalui kerjasama ini, merchant Cashlez dapat menambah metode pembayaran baru untuk pembeli menggunakan paylater dari Indodana.

CEO Cashlez, Suwandi, mengatakan layanan menunda pembayaran atau paylater semakin diminati dan jamak ditemukan di era digital, terlebih di masa pandemi saat ini. Menurut McKinsey & Co., bagi pedagang, layanan beli sekarang bayar nanti telah meningkatkan penjualan rerata sebesar 45 persen. Oleh sebab itu, perseroan memfokuskan untuk memperluas layanan ini sebagai salah satu strategi untuk membantu merchant meningkatkan pendapatan di tengah pandemi.

"Kehadiran paylater sekarang sudah menjadi salah satu alternatif pembayaran. Dulu, untuk cicilan opsinya hanya kartu kredit, sekarang tidak lagi dan kami harap dengan kehadiran paylater Indodana di aplikasi Cashlez dapat menunjang transaksi merchant".

Menurutnya, paylater sendiri merupakan bisnis consumer lending yang tengah booming di negara lain seperti India, China, dan Australia. Perseroan pun melihat pengembangan bisnis paylater ini bisa menjadi mesin pertumbuhan bisnis perseroan jangka panjang.

Vice President of Business & Operations Indodana, Jerry Anson, mengatakan "Kami sangat bersemangat menyambut kemitraan ini. Indodana dan Cashlez memiliki visi yang sama untuk meningkatkan transaksi digital dan memberikan manfaat baik bagi pedagang maupun pembeli; pedagang mampu melacak 100% pembayaran yang diterima secara digital dan pengguna dapat mengakses kredit dengan lebih mudah dan cepat".

Indodana PayLater merupakan sistem pembayaran digital berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang didukung oleh manajemen resiko mutakhir berbasis Artificial Intelligence, sistem keamanan bersertifikasi ISO 27001, serta proses collection yang sesuai dengan standar OJK.

Jerry menambahkan pengguna Indodana yang berbelanja di merchant Cashlez dapat menggunakan paylater Indodana dengan limit maksimal Rp25 juta. Tersedia opsi pelunasan pinjaman yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan mulai 30 hari, 3, 6 dan 12 bulan. Proses registrasi aman dan cepat, hanya 5 menit melalui aplikasi Indodana yang bisa di unduh di Google Play Store dan Apple App Store.

"Kami optimis fitur Indodana PayLater di aplikasi Cashlez akan memberikan nilai tambah seperti halnya mendorong peningkatan transaksi digital pada merchant-merchant Cashlez sekaligus mendukung percepatan ekonomi digital di Indonesia," tutup Jerry.

Cashlez telah dipercaya oleh lebih dari 10.000 pelaku usaha yang bergerak dari berbagai sektor, mulai dari ritel, transportasi, logistik, F&B, perhotelan hingga kawasan wisata. Kedepannya, perseroan akan terus berinovasi dan meningkatkan layanannya, baik dari sisi penerimaan pembayaran maupun sisi pendanaan, untuk berbagai sektor UMKM di Indonesia.(end)

Sumber: IQPLUS

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham MEDC | 19 Mei 2022

MEDC berpeluang memulai uptrendnya dengan membentuk pola bullish double bottoms. Pola ini menandakan bahwa jika MEDC berhasil menguat menembus resisten 575, maka MEDC berpeluang memulai kenaikannya menuju 640-650. Indikator teknikal MACD yang belum lama ini golden cross mendukung prediksi kenaikan MEDC. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 575. Target pertama di 640-650. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Rekomendasi Saham BRMS, TOWR dan BOGA | 19 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 19 MEI 2022 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,69% ke level 6.690,63 pada penutupan perdagangan Rabu (18/5). Simak rekomendasi teknikal tiga saham pilihan untuk perdagangan Kamis (19/5). 1. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) BRMS ditutup menguat terbatas membentuk candle doji tepat berada pada support minor lower channel di level 218. BRMS bergerak pada fase uptrend terlihat dari pergerakan sahamnya yang masih berada di atas MA50 dan MA200. BRMS saat ini baru berbalik dari fase oversold atau jenuh jual yang mana nampak terlihat adanya aksi akumulasi. Rekomendasi: Buy Support: Rp 206 Resistance: Rp 236 Hendri Widiantoro, Erdikha Elit Sekuritas 2. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) Saat ini secara teknikal saham TOWR memperlihatkan inside bar yang mengindikasikan potensi technical rebound. Sementara MACD histogram negatif mengecil dengan stochastic yang bergerak uptrend. Rekomendasi: Buy Support: Rp 975 Resistance: Rp 1.015 Dimas Wahyu Putra, NH

Rekomendasi Saham BBCA, ADMR, ESSA dan CTRA oleh MNC SEKURITAS | 19 Mei 2022

MNCS Daily Scope Wave  19 Mei 2022 Pada perdagangan kemarin (18/5), IHSG kembali ditutup menguat 2,2% ke level 6,793. Kami memperkirakan, saat ini posisi IHSG sedang berada pada bagian dari wave [iv] dari wave A pada label hitam sehingga IHSG berpeluang melanjutkan penguatannya untuk menguji 6,850-6,900 terlebih dahulu. Apabila IHSG break dari 7,000 dengan agresif, maka IHSG akan membentuk wave B pada label merah ke area 7,032. Meskipun terkoreksi, maka koreksi IHSG akan berada pada rentang 6,690-6,735. Support: 6,662, 6,480 Resistance: 6,832, 6,900 BBCA - Buy on Weakness BBCA ditutup menguat 2,4% ke level 7,575 dan pergerakannya masih berada di atas MA200 pada perdagangan kemarin (18/5). Posisi BBCA saat ini diperkirakan sedang berada pada bagian dari wave [c] dari wave B, sehingga BBCA berpeluang melanjutkan penguatannya terlebih apabila menembus 7,700. Buy on Weakness: 7,375-7,525 Target Price: 7,775, 7,900 Stoploss: below 7,250 ADMR - Buy on Weakness ADMR ditutup terkoreksi 1,6%