Langsung ke konten utama

OPTIMIS OUTLOOK 2022, CSAP EKSPANSI MITRA10 DI PEKANBARU.


PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) perusahaan Distribusi terbesar & terkemuka untuk Bahan Bangunan, Kimia dan Consumer Goods/FMCG, serta pemilik jaringan gerai ritel modern terbesar Bahan Bangunan & Home Improvement Mitra10 dan Home Furnishing Atria membuka tahun 2022 dengan ekspansi Mitra10 ke-43 ¬yang berlokasi di Riau, Pekanbaru.

Idrus Widjajakusuma, Corporate Secretary PT Catur Sentosa Adiprana Tbk menyatakan, CSAP selaku induk perusahaan dari Mitra10 optimis pertumbuhan ekonomi khususnya properti kian membaik di 2022. Tahun ini Perseroan berencana membuka 3-4 Mitra10 baru dan hari ini meresmikan Mitra10 ke-43 di Pekanbaru, Riau dan siap melayani pembeli di daerah Pekanbaru, Riau dan sekitarnya.

Bank Dunia dalam laporannya bertajuk Global Economic Prospects yang dipublikasikan pada Selasa (11/1/2022), menyatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan dapat mencapai 5,2 persen pada tahun 2022. Katalis positif pertumbuhan ekonomi Indonesia dikatakan bersumber dari permintaan yang kuat dari dalam negeri serta kenaikan harga komoditas.

Senada dengan pertumbuhan nasional, Bank Indonesia pun memperkirakan pertumbuhan ekonomi Riau akan berada pada kisaran 3-4 persen. Adapun produksi minyak yang terus meningkat menjadi katalis positif pertumbuhan daerah tersebut.

Pemilihan Kota Pekanbaru tidak lepas dari potensi kota tersebut. Sebagai ibukota provinsi Riau dan kota keempat dengan jumlah penduduk terbanyak di Pulau Sumatera setelah Medan, Palembang dan Bandar Lampung. Hal tersebut sesuai dengan target pasar Mitra10 yang menyasar pemilik properti sebagai target market utama, baik itu residensial (rumah tapak & vertikal), maupun komersial (café, restoran, ruko & rukan).

Lokasinya pun terletak strategis berada pada jalur Lintas Timur Sumatera, terhubung dengan beberapa kota seperti Medan, Padang dan Jambi, dengan wilayah administratif, diapit oleh Kab. Siak pada bagian utara dan timur, sementara bagian barat dan selatan oleh Kab. Kampar. Bahkan Pekanbaru telah menjadi kota metropolitan, yaitu dengan nama Pekansikawan, (Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Pelalawan).

Erick Koswara, General Manager Marketing Communication Mitra10 menjelaskan "Pembukaan toko Mitra10 di berbagai kota di Indonesia merupakan komitmen berkelanjutan PT Catur Mitra Sejati Sentosa untuk hadir lebih dekat, dan sekaligus menjadi mitra masyarakat dalam membangun rumah. Dengan dibukanya Mitra10 di Pekanbaru, saat ini kami telah memiliki 43 toko di 25 kota di Indonesia. Harapannya, Mitra10 di Pekanbaru dapat menjadi destinasi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbelanja bahan bangunan dan perlengkapan rumah."

CSAP optimis pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat di 2022 dan melanjutkan rencana ekspansi agresifnya. Terlebih aktifitas masyarakat kian aktif guna mendorong laju pertumbuhan semenjak membaiknya penanganan pandemi dan semakin meratanya vaksinasi COVID-19 di Indonesia.

Mitra10 Pekanbaru yang baru diresmikan tersebut menempati area lahan seluas 1,78 ha dengan luas bangunan 9.200 m2. Termasuk selling area seluas 9.200 m2 yang menampilkan 25.000 stock keeping unit (SKU/ item barang) yang terbagi dalam 13 kategori yang terdiri dari Cat dan variannya, lantai dan dinding, kamar mandi, dapur, pintu dan jendela, pipa/ plumbing, material bangunan, listrik, perkakas rumah (hardware), tools, hobi, perabot rumah tangga (houseware) hingga perlengkapan rumah tangga (home appliances).

Selain menjual brand-brand kenamaan dari principal, Perseroan juga memiliki House Brand yakni Zehn, Tidy, Sincere, Durafloor, Fiorano dan Ryobi.

Mitra10 memberikan perhatian lebih atas tata letak produk yang diatur secara menarik, penyediaan katalog produk yang informatif, penawaran harga dengan garansi harga yang kompetitif adalah bagian dari upaya untuk menambah dan memperkuat kualitas layanan Mitra10.

Slogan .Murah, Lengkap, dan Nyaman. adalah panduan Mitra10 dalam melayani dan memenuhi kebutuhan semua pelanggannya.

Untuk mendukung kenyamanan dan ketersediaan barang, Mitra10 Pekanbaru memiliki area Gudang seluas 3.100 m2 dan area parkir yang luas dan aman. Setidaknya 600 supplier memasok superstore ini yang 80% barangnya merupakan produk buatan dalam negeri. Sehingga pelanggan dimanjakan dengan kawasan berbelanja yang lengkap, aman dan nyaman.

Penerapan prodedur Kesehatan (prokes) juga diterapkan dengan ketat sesuai dengan arahan gugus tugas COVID-19 guna mencegah penyebaran COVID-19 di tempat umum. 99 tenaga lokal yang terserap dalam toko pun sudah mendapat vaksinasi secara lengkap.

Mitra10 merupakakan pelopor ritel bahan bangunan modern yang menerapkan konsep belanja bahan bahan bangunan dan perlengkapan rumah dalam satu atap. Berkat strategi ekspansi yang agresif, Mitra10 kini merupakan jejaring ritel bahan bangunan terbesar dan terlengkap di Indonesia. Bahkan tahun depan CSAP atau juga dikenal sebagai CSA grup menargetkan memiliki 50 gerai Mitra10 di seluruh Indonesia.

Selain itu, untuk kemudahan berbelanja, produk Mitra10 saat ini bisa didapatkan secara online melalui www.mitra10.com dan platform Digiretail dengan Whatsapp Business di nomor +62 87800021010. Hal tersebut dimungkinkan karena layanan digital Mitra10 berkonsep Omnichannel atau terdiri dari beberapa platform yang saling terintegrasi.

Medya Ika Ayu, Promotion & Advertising Manager Mitra10 menambahkan para pelanggan juga bisa menikmati berbagai promo menarik saat Grand Opening, seperti promo tebus murah, promo registrasi keanggotaan Mitra10, voucher belanja gratis, logam mulia, diskon khusus kartu kredit bank Mandiri dan Debit BRI hingga Crazy Price yang merupakan promo diskon produk khusus Grand Opening. Selain itu selama Grand Opening turut menghadirkan festival kuliner lokal untuk menambah pengalaman berbelanja para pelanggan Mitra10 Pekanbaru.

Hingga saat ini, Mitra10 telah beroperasi di wilayah kota-kota besar di Indonesia yakni: Jabotabek, Cikarang, Karawang, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Sidoarjo, Semarang, Tegal Surabaya, Malang, Denpasar, Lampung, Palembang, Batam, Medan, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan dan Banjarmasin.

ATRIA Hadir di Pekanbaru

CSAP pada Mitra10 Pekanbaru juga membuka gerai ke-16 Atria, gerai modern kategori Home Furnishing yang di kelola oleh Entitas Anak Perseroan, PT Catur Sentosa Berhasil (.CSB.) yang 99% sahamnya di miliki CSAP selaku pemegang saham pengendali.

Atria dikembangkan dengan konsep Shop in Shop, dimana gerai-gerai Atria berada dalam kawasan Superstore Mitra10. Konsep ini akan memudahkan konsumen dalam berbelanja, dimana seluruh kebutuhan rumah, terutama furniture dan aksesoris rumah bisa di dapatkan di Atria, sedangkan bahan bangunan dan Home Improvement bisa di dapat di Mitra10 yang berada dalam satu kawasan.

Showroom Atria seluas 1.010 m2 disusun dengan konsep interior modern dan didukung dengan pelayanan pelanggan terbaik, membuat Atria tempat yang paling nyaman untuk berbelanja berbagai macam kebutuhan furniture.

Pengunjung dapat memilih beragam produk furniture seperti: Aksesoris, Bedroom Set, Bed Gelar, Commercial, Dining, Kids, Living, Mattress, Office, Storage, Wardrobe, dsb.

Untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan berbelanja, Atria saat ini juga memiliki platform penjualan online melalui www.atria.co.id dan marketplace dengan Chat Aja Belanja via Whatsapp di nomor +62 817 602 1910.(end)


sumber : IQPLUS

Lebih lengkapnya silahkan klik : Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi saham BBRI, BMRI, PNBS dan TLKM oleh Indopremier | 27 September 2022

Indopremier 27 September 2022 IHSG (7.080 – 7.180) :  Indeks diprediksi akan bergerak bervariasi cenderung menguat. Target kenaikan indeks pada level 7.180 kemudian 7.230 dengan support di level 7.080 kemudian 7.030. BBRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.600 kemudian 4.660 dengan support di level 4.480 cut loss jika break 4.420. BMRI (Buy) : Target kenaikan harga pada level 9.375 kemudian 9.450 dengan support di level 9.125 cut loss jika break 9.000. PNBS (Buy) : Target kenaikan harga pada level 90 kemudian 93 dengan support di level 84 cut loss jika break 81. TLKM (Buy) : Target kenaikan harga pada level 4.520 kemudian 4.580 dengan support di level 4.400 cut loss jika break 4.340. XISC (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 740 dengan resist di level 752 kemudian 757. XMTS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 503 dengan resist di level 511 kemudian 515. XPLC (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 534 dengan resist di level 544 kemudian 549.

Rekomendasi Saham ERAA dan HRUM oleh NH Korindo | 28 September 2022

NH Korindo 28 September 2022 Saham ERAA Tepat di Support jk.menengah. RSI positive divergence. Candle : long-leg Hammer (bullish reversal). Speculative Buy . Entry Level: 440. Average Up >448 Target: 456 / 462-464 / 480-482. Stoploss: 434. Saham HRUM Tepat di Support lower channel (green). Speculative Buy. Entry Level: 1840. Average Up >1855. Target: 1905 / 2000 / 2050 / 2100. Stoploss: 1790. - Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online. 

Analisa Saham SIDO | 26 September 2022

Analisa Saham SIDO Pada Jumat (23/9), harga saham SIDO ditutup stagnan di level Rp 700 per saham. Muncul Hammer candle dan bertahan di atas MA20 dengan RSI menguat dan MACD & Stochastic bergerak naik meski volume perdagangan menurun. Rekomendasi: Buy on Weakness Support: Rp 685 Resistance: Rp 790 Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki- Informasi lengkap pasar saham ada di  Website Saham Online.    Materi belajar trading dan investasi saham ada di   Channel Youtube Saham Online.