google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Tingkatkan Karir dengan Cara Sederhana Ini Langsung ke konten utama

Tingkatkan Karir dengan Cara Sederhana Ini


Anda tentu tidak ingin karir berhenti di suatu titik. Bagaimanapun caranya karir harus meningkat. Untuk mencapai peningkatan karir, Anda tentu harus mampu menyeimbangkan kehidupan dan pekerjaan. Anda harus mampu memahami apa yang dibutuhkan saat memenuhi kebutuhan hidup sebagai diri dan bertindak sebagai seorang pekerja.

Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk meningkatkan karir karena memang banyak cara sederhana yang bisa dilakukan. Cara sederhana tersebut biasanya berasal dari kesadaran diri masing-masing mengenai kebutuhan hidup dan kebutuhan pekerjaan. Dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara sederhana untuk meningkatkan karir. Berikut diantaranya:

1. Menetapkan Tujuan

Apapun yang hendak dikerjakan, biasakan untuk menetapkan tujuan terlebih dahulu. Dengan menyusun tujuan, Anda akan mengetahui alur kerja yang akan ditempuh. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui hambatan apa yang mungkin dihadapi dengan dini.

Tetapkanlah tujuan yang sederhana namun melingkupi seluruh aspek kerja yang dibebankan kepada Anda.  Catatlah apa-apa saja yang hendak dicapai dan letakkan catatan tersebut di tempat yang mudah dijangkau oleh penglihatan saat berada di ruangan tersebut. Hal ini dimaksudkan agar bisa senantiasa diingatkan akan tanggung jawab yang harus segera diselesaikan untuk memperoleh tujuan yang sudah direncanakan.


2. Jangan Candu Sosial Media

Aktif dalam sosial media memang bukanlah sebuah masalah. Yang menjadi permasalahan adalah ketika bermain sosial media dengan mengorbankan tanggung jawab. Ingatlah bahwa tanggung jawab tetaplah tanggung jawab sehingga Anda harus mengerjakannya. Apapun kendala yang dihadapi, pekerjaan tersebut harus selesai sesuai dengan deadline yang diberikan.

Memnag tidak ada larangan untuk menggunakan social media, namun pastikan bahwa Anda telah menetapkan jam-jam apa saja yang diperbolehkan untuk bermain sosial media. Teraturlah dalam menggunakan waktu. Jangan sampai karena kecanduan bermain sosial media, atasan kecewa dengan kinerja Anda yang semakin lama semakin lambat.

Berikanlah larangan keras untuk diri sendiri untuk tidak menggunakan sosial media saat sedang bekerja. Hal ini dimaksudkan agar pikiran bisa terfokus pada pekerjaan.


3. Tingkatkan Kemampuan Bernegosiasi

Negosiasi kerap dipakai untuk menyatukan pikiran yang berbeda agar diperoleh kesepakatan. Seseorang yang memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik tentu memiliki kesempatan meningkatkan karir lebih besar. Hal ini karena mereka bisa dipercaya dan dianggap mampu mengemban tugas mereka.

Setiap perusahaan tentu membutuhkan seseorang dengan kemampuan ini, agar bisa mengurangi biaya keluar dan memberikan keuntungan yang lebih banyak pada perusahaan. Untuk memiliki kemampuan ini, Anda tentu harus memiliki kepercayaan diri yang baik karena memang akan bekerja untuk meyakinkan lawan bicara untuk menyetujui sebuah kesepakatan.


4. To-DO-List

To-Do-List adalah pembuatan daftar-daftar pekerjaan apa saja yang harus Anda kerjakan esok hari. Hal ini dimaksudkan agar bisa langsung mengetahui apa yang harus Anda lakukan di hari tersebut.

Efisiensi waktu tentu sangat terasa ketika sudah menyiapkan daftar ini dimana tidak lagi berpikir harus mengerjakan apa di hari kerja tersebut. Oleh sebab itu, buatlah to-do-list sehari sebelumnya atau paling tidak sebelum berangkat kerja, Anda harus tahu tahapan apa saja yang harus dilakukan di kantor.


5. Tidur itu Penting

Jangan pikir bahwa tidur kalah penting dengan proyek yang sedang digarap. Tubuh membutuhkan istirahat, terlebih lagi otak Anda yang sudah seharian dipaksa berpikir untuk memecahkan sebuah masalah. Tidurlah selama 15 menit saat sudah merasa kelelahan.

Selain itu, jika memang sudah waktunya untuk tidur di malam hari, maka langsunglah tidur. Jangan menunda-nunda sampai pekerjaan selesai. Memang pekerjaan tersebut selesai namun Anda sudah kehilangan beberapa jam dari waktu tidur. Dengan demikian, energi yang dimiliki juga tidak akan maksimal untuk menghadapi pekerjaan di esok harinya.

Jadilah Pribadi yang Teratur untuk Meningkatkan Karir

Mulailah segala sesuatunya dari diri Anda. Jangan terlalu bersantai dan jangan pula terlalu memporsir kemampuan kerja tubuh. Istirahatlah yang cukup karena Anda sudah sangat kelelahan menghadapi kasus di kantor. Tetapkan tujuan dan daftar pekerjaan yang harus Anda selesaikan di hari itu.


sumber : cermati

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Cara Menghitung Beta Saham CAPM

Apa itu CAPM CAPM (Capital Asset Pricing Model) adalah model yang digunakan untuk menentukan tingkat pengembalian(required return) dari suatu aset. Model ini mendapatkan penghargaan nobel  pada tahun 1990 dan pada prakteknya juga sering digunakan untuk menentukan nilai cost of equity. Dari sudut pandang investor, besarnya tingkat pengembalian seharusnya berbanding lurus dengan risiko yang diambil. Untuk memudahkan saya buat ilustrasi yang disederhanakan sebagai berikut: Alex punya uang 100juta, berkeinginan untuk menginvestasikan uangnya pada bisnis warung retail. Pertanyaan yang seringkali dihadapi adalah: Jika Alex memutuskan untuk berinvestasi pada bisnis warung retail, berapa besar tingkat pengembalian yang harus dia dapatkan? Mengingat bahwa jika dia menginvestasikan uangnya, dia dihadapkan dengan risiko bisnis warung retail. Pertimbangan untuk Alex Deposito Investasi Toko/Warung Retail Risiko Minim, relatif nggak ada bagi Alex Bisa bangkrut atau perkembangan bisnis tida

Mengenal Indikator Exponential Moving Average - EMA

Apa itu Exponential Moving Average - EMA? Exponential Moving Average (EMA) adalah jenis moving average (MA) yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Exponential Moving Average juga disebut sebagai Moving Average tertimbang secara eksponensial. Moving Average tertimbang secara eksponensial bereaksi lebih signifikan terhadap perubahan harga saat ini daripada rata-rata bergerak sederhana (SMA), yang menerapkan bobot yang sama untuk semua pengamatan pada periode tersebut. Memahami Indikator EMA EMA adalah Moving Average yang menempatkan bobot lebih besar dan signifikansi pada titik data terbaru. Seperti semua moving average, indikator teknis ini digunakan untuk menghasilkan sinyal beli dan jual berdasarkan crossover dan divergensi dari rata-rata historis. Pedagang sering menggunakan beberapa hari EMA yang berbeda - misalnya rata-rata bergerak 20 hari, 30 hari, 90 hari, dan 200 hari. Formula EMA Tiga langkah dasar untuk menghit