Langsung ke konten utama

Ini Penyebab Proses Pembangunan Pabrik Wahana Interfood (COCO) Tertunda



Rencana PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) untuk segera menyelesaikan pabrik baru harus tertunda. Bahkan, saat ini, Wahana Interfood harus menghentikan proses pembangunan pabrik baru yang berada di Sumedang, Jawa Barat itu.

Hal tersebut dilakukan lantaran jadwal kedatangan mesin yang dibutuhkan pabrik anyar itu terganggu karena kondisi pandemi Covid-19.

Sekretaris Perusahaan COCO, Gendra Fachrurozi menuturkan, pihaknya memesan langsung mesin tersebut dari Eropa. Nah, pengiriman mesin tersebut mengalami keterlambatan karena pabrik mesin itu menghentikan kegiatan operasionalnya sejak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, pabrik baru tersebut ditargetkan dapat beroperasi pada semester kedua tahun lalu.

Mengutip pemberitaan sebelumnya, COCO juga belum bisa memastikan kapan proses pembangunan pabrik anyar tersebut akan dilanjutkan kembali. Sebab, hal ini bergantung pada kedatangan mesin dari Eropa.

Untuk menggarap pabrik baru beserta fasilitas pendukungnya, COCO menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 41,23 miliar pada tahun lalu.

Di sisi lain, untuk memaksimalkan kinerja di tahun 2022, Gendra menyebut bahwa COCO akan berupaya untuk terus berinovasi dan membuat produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

"Tentunya dengan harga yang kompetitif dan produk yang lebih baik dibandingkan dengan kompetitor," ujar Gendra, kepada Kontan.co.id, kemarin.

Perusahaan akan memproduksi varian produk baru seperti waterbased atau selai dan isian. Di mana, pada saat ini COCO tengah mengembangkan varian rasa baru, yang akan segera diluncurkan pada kuartal kedua mendatang.

"Pada kuartal II tahun ini, COCO akan merilis produk waterbased baru yang sesuai dengan selera pelanggan," tutup Gendra.


sumber : kontan

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Analisa Saham SIDO | 11 Mei 2022

SIDO bergerak sideways di antara MA50 dan MA200-nya dalam sebulan terakhir. Jika SIDO berhasil menguat menembus resisten 950, SIDO berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju target 990-1030. Rekomendasi: Trading buy kalau naik di atas 950 target 990-1030. sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Analisa Saham UNVR | 11 Mei 2022

Setelah berhasil break neckline double bottom , UNVR juga berhasil mencapai target kenaikan kami di 3960 hingga area resisten psikologis MA200 di 4140 (garis merah) dan saham ini terus bergerak naik  Selama saham ini mampu bertahan dan berkonsolidasi diatas area resisten psikologis (MA200), maka ini menjadi momentum awal UNVR untuk kembali bergerak uptrend. Cermati pula area-area target kami di 4550 dengan minor target 4370. Ini bisa menjadi area sell on strength mengingat range pergerakan saham ini yang terlalu lebar. Trading plan : Sell on strength di area-area target 4370 – 4550. Tidak disarankan untuk yang ingin masuk pertama kali. Disclaimer ON sumber :  galerisaham Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra