Langsung ke konten utama

Modal Inspirasi Kisah Sukses Elon Musk, Dulu Di-bully Kini Dipuji


Elon Musk saat ini menjadi salah satu pengusaha yang sering dibicarakan karena sepak terjangnya dalam membangun usaha mobil listrik ternama, Tesla. Ia dikenal sebagai pengusaha eksentrik yang terkadang bikin geleng-geleng kepala, tapi kita semua mengakui bahwa kisah sukses pengusaha ini memang inspiratif.

Bos Tesla ini adalah pengusaha yang berani dan punya gaya bicara yang blak-blakan. Inovasinya yang memproduksi mobil listrik canggih juga adalah bagian dari keberaniannya. 

Kekayaannya juga naik berlipat-lipat setelah masuk ke dunia trading Bitcoin. Anda pasti semakin penasaran kan dengan kisah Elon Musk? Yuk, disimak bahasannya.


Kisah Sukses Elon Musk Dimulai dari Masa Kecilnya

Elon lahir 50 tahun lalu, tepatnya tahun 1971 di Afrika Selatan. Ia lahir dari seorang ayah yang sukses berbisnis. Bisnis yang ayahnya dirikan itu berbagai macam.

Ayahnya termasuk konglomerat sukses di Afrika Selatan. Tidak dipungkiri bahwa bakat berbisnis Elon diperoleh dari ayahnya yang pintar mencari peluang.

Elon juga memiliki ibu yang pintar yang menjalankan dua profesi sekaligus, yaitu ahli gizi dan model. Dua adiknya Kimbal dan Tosca punya kesuksesannya masing-masing. Kimbal adalah pengusaha yang mencintai lingkungan, sedangkan Tosca adalah seorang sutradara.

Bisa disimpulkan, Elon lahir di keluarga yang berkecukupan dan berpendidikan. Namun, sebenarnya kehidupan Elon kecil tidak selamanya mulus. Kisah sukses Elon dimulai dengan kenyataan yang harus diterimanya bahwa ayah dan ibunya bercerai.

Kemudian, Elon juga menjadi korban perundungan. Dikenal sebagai murid yang jenius, Elon tidak memiliki banyak teman. Ia lebih sering menghabiskan waktu sendiri karena seorang introvert. Ia menyimpulkan mungkin dari sana ia sering diusili oleh teman-temannya.

 

Kisah Sukses Elon Musk di Bidang Teknologi Sudah Terlihat dari Kecil

Kesukaan Elon pada teknologi sudah terlihat sedari kecil. Ia sudah mahir menggunakan komputer di umur 10 tahun. Ia mampu membuat game sederhana pertamanya di umur 12 tahun. Ibunya membantu Elon menjual game itu pada sebuah majalah untuk dikomersilkan.

Bakatnya dalam teknologi memang sudah tidak dipungkiri lagi. Namun, saat itu ibunya belum tahu anaknya ini akan cenderung ke mana karena bakatnya itu terpendam dan tidak banyak yang tahu.


Hijrah ke Amerika Serikat untuk Mencari Kehidupan Baru

Elon Musk tidak begitu betah tinggal di Afrika Selatan semenjak kedua orang tuanya berpisah. Ia pun memutuskan pindah ke Amerika Serikat dengan bantuan ibunya yang merupakan warga negara Kanada.

Elon melanjutkan kuliahnya di Queen’s University, Kanada, sebelum akhirnya pindah ke Pennsylvania, Amerika Serikat untuk masuk ke jurusan ekonomi. Ia memang senang belajar. Setelah lulus menjadi sarjana ekonomi, ia mendaftar strata 1 lagi untuk jurusan fisika.

Sebenarnya Elon sempat bersekolah Ph.d di Stanford University. Namun, hanya sebentar karena ia fokus mengembangkan bisnisnya. Kisah sukses Elon pun mulai terasah dari sini.


Elon Musk Memulai Bisnis Pertamanya

Tahun 1995 Elon memulai usaha pertamanya, yaitu Zip2 bersama dengan adiknya yang sama-sama tertarik berbisnis. Di bawah kepemimpinannya, perusahaan Zip2 berhasil meraih dana dari investor besar, yaitu Knight Rider sampai ke The New York Times.

Kemudian, Elon mendirikan layanan keuangan online yang diberi nama X.com. Perusahaan itu kemudian diakuisisi oleh Confinity dan akhirnya berubah nama menjadi PayPal. Kisah sukses Elon semakin terlihat di sini karena PayPal menjadi sangat besar.


Terus Berkiprah di Dunia Bisnis dengan Mendirikan Berbagai Macam Bisnis Lainnya

Kemampuan berbisnis Elon memang tidak diragukan lagi. Ia kembali berinovasi untuk membuka bisnis baru yang diberikan nama SpaceX. Perusahaan itu lahir dari kecintaannya terhadap astronomi dan cita-citanya yang ingin tinggal di Mars.

Perusahaan ini menjalankan misi-misi ke luar angkasa dengan membangun teknologi canggihnya sendiri. Bisa dikatakan modal untuk mendirikannya sangat menguras kantong, tapi karena Elon didukung berbagai investor, perusahaan ini pun bisa berdiri juga. Bahkan sekarang bekerja sama dengan NASA untuk misi besar lainnya.


Mendirikan Tesla yang Menjadi Kisah Sukses Selanjutnya

Tidak berhenti di SpaceX, Elon kemudian mendirikan Tesla yang memproduksi mobil listrik. Tujuannya adalah untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan demi mengurangi emisi.

Perusahaan ini di awal berdirinya mengeluarkan 2.300 mobil langsung di 31 negara. Mobilnya pun sekarang sudah tersebar lebih luas lagi di luar negeri.


Berminat di Bidang Investasi

Tidak hanya berbisnis, Elon Musk juga sangat berminat di bidang investasi. Kisah sukses Elon terus berlanjut hingga memutuskan membeli aset kripto Bitcoin. Aksinya ini membuat harga Bitcoin melambung dan mengubah ekosistem uang kripto dunia dengan cepat. Elon memperbolehkan pembelian mobil Tesla dengan Bitcoin.  

Kata-kata Elon juga sangat berpengaruh terhadap pergerakan saham dan kripto dunia. Elon pernah membuat harga Dogecoin naik berkali lipat setelah menyampaikan lewat media sosial Twitter kalau ia tertarik dengan Dogecoin.

Lalu, gara-gara Elon mengirim cuitan emoji patah hati, harga Bitcoin pun sampai anjlok dan menimbulkan kehebohan. Cuitan Elon Musk memang terbilang sakti.


Pekerja Keras dan Dukungan Keluarga

Keberhasilan Elon menjadi pengusaha sukses, tidak lepas dari dirinya yang senang bekerja keras. Ia bisa bekerja sepanjang waktu tanpa berhenti. Dari kerja kerasnya, ia menghasilkan banyak terobosan terbaru. Kisah inspiratif Elon memang diawali dengan perjalanan yang panjang.

Kegiatan bisnisnya ini pun didukung oleh ibu dan adiknya. Setelah bercerai, walaupun sempat tinggal dengan ayahnya, Elon dan saudara-saudaranya tinggal bersama ibu mereka yang bekerja keras untuk hidupnya.

Ibunya pun tidak mengatur-ngatur anaknya. Mempersilakan mereka mengambil karier yang mereka sukai. Akhirnya mereka pun sukses di jalannya sendiri, termasuk Elon Musk.


 

sumber : modalrakyat

Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham BUMI, TAPG, SMDR dan BBYB oleh SAMUEL SEKURITAS | 10 Mei 2022

INVESTASI KONTAN 10 MEI 2022 Samuel Sekuritas memprediksi, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kini uji uptrend line dan berpotensi rebound. Pada perdagangan Senin (9/5), IHSG anjlok 4,42% ke level 6.909,75. "IHSG (6.909) gap down dan membentuk bearish marubozu pasca libur panjang. Kini uji uptrend line dan potensial rebound," kata Analis Teknikal Samuel Sekuritas William Mamudi dalam risetnya, Selasa (10/5). Untuk hari ini, William menyukai saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG), dan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) dengan rekomendasi trading buy, serta PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) dengan rekomendasi trading sell.  1. BUMI BUMI rebound dari uptrend line dan kini uji resistance minor Rp 64. Antisipasi breakout dengan resistance berikut bisa ke Rp 73.  Rekomendasi buy dengan target harga Rp 70 dan cut loss Rp 54. BUMI pada Senin (9/5) ditutup di level Rp 61 per saham. 2. TAPG TAPG breakout flip level Rp 690 dengan hammer. Antisipasi lanjut ra

Analisa Saham DOID | 12 Mei 2022

DOID berpeluang untuk melanjutkan uptrendnya dengan membuat pola bullish double bottoms kecil. Pola ini menandakan bahwa jika DOID berhasil menguat menembus  resisten 575, DOID berpeluang melanjutkan uptrendnya menuju 640-650. Rekomendasi: Trading buy kalau naik  di atas 575 target 640-650 sumber :  doktermarket Lebih lengkapnya silahkan klik :   Saham Online

Rekomendasi Saham ADRO, ITMG, BTPS dan MTEL oleh INDOPREMIER | 13 Mei 2022

INVESTASI KONTAN  13 MEI 2022 IHSG IHSG (6.500 – 6.700) : IHSG diprediksi akan bergerak melemah. Target pelemahan indeks pada level 6.500 kemudian 6.400 dengan resist di level 6.700 kemudian 6.800. Saham ADRO ADRO (Buy) : Target kenaikan harga pada level 3.220 kemudian 3.290 dengan support di level 3.080 cut loss jika break 3.010. Saham ITMG ITMG (Buy) : Target kenaikan harga pada level 30.100 kemudian 30.700 dengan support di level 28.900 cut loss jika break 28.300. Saham BTPS BTPS (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 3.130 dengan resist di level 3.230 kemudian 3.290. Saham MTEL MTEL (Buy on Weakness) : Target harga beli pada level 740 dengan resist di level 765 kemudian 780. Lebih lengkapnya silahkan klik :  Saham Online