google-site-verification=zsLknblUv9MPpbGfVx9l3sfhCtAjcEQGFzXwTpBAmUo Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 25 Oktober 2017 Langsung ke konten utama

Analisa Pembukaan Pasar Saham Indonesia | 25 Oktober 2017


Market comment by Taye Shim (taye.shim@miraeasset.co.id)
IHSG sedikit berubah (naik 0,03%) sementara JAKFIN tergelincir 0,93% kemarin. Bank Mandiri (BMRI/trading buy/TP IDR7,770) telah merilis 3Q17 earning setelah sesi perdagangan dan hasilnya sesuai dengan ekspektasi kami dan panduan target BMRI. Meski ketidakpastian masih ada (contoh: Inflasi, foreigner transaction, dll), kami optimis dalam Industri Perbankan karena pemulihan ekonomi Indonesia diharapkan dapat memberi manfaat bagi industri ini. Kemarin BMRI tergelincir 1,80%, namun, kami memperkirakan tren positif untuk terus berlanjut mengingat 1) pertumbuhan laba yang tinggi (25,4% YoY), 2) meningkatnya asset quality (NPL turun 0,07% pt), 3) laju pertumbuhan kredit yang sufficient (9.8 Dan NIM yang stabil (5,58%), yang terakhir, kita menyaksikan infrastruktur (TLKM), basic industry (BRPT), dan miscellaneous industry (ASII) telah memberikan kontribusi yang tinggi terhadap pertumbuhan CAPEX (diantara LQ45) 4Q16 ~ 1Q17. Kami reiterate key calls kami pada BBCA, TLKM, ASII, BRPT, dan BSDE.

Market Indicator
JCI: 5,952.08 (+0.03%)
EIDO: 26.56 (-0.19%)
DJIA: 23,441.76 (+0.72%)
FTSE100: 7,526.54 (+0.03%)
USD/IDR: 13,533 (-0.07%)
10yr GB yield: 6.73% (+1bps)
Oil Price: 52.47 (+1.10%)
Foreign net purchase: -IDR76.2bn

Foreign net purchase on single stocks (HOTS screen #0141)
TOP BUY: JSMR, BUMI, PGAS, ADRO, HMSP
TOP SELL: UNTR, TLKM, MIKA, BBRI, GGRM

Most actively traded stocks (HOTS screen #0102)
BUMI, TLKM, BBCA, SRIL, BBRI

Technical Insight by Tasrul (tasrul@miraeasset.co.id)

*IHSG: Daily, 5,952.08(+0.3%), test resistance at 5,980, trading range hari ini  5,937 – 5,980.  Potensi kenaikkan masih terlihat. Hal ini mengingat indikator MFI optimized, indikator W%R optimized ,RSI optimized dan Stochastic %D akan cenderung naik.  Sementara itu pada indikator Bollinger Band optimized indeks akan coba tembus BBTop dengan volume tembus rata-rata. Pada pergerakkan weekly Indikator MFI optimized , indikator RSI optimized dan indikator Stochastic%D optimized terlihat cenderung naik.
*JSMR: Daily, 6,050 (+1.7%), Trading Buy, trading range 6,000 – 6,125. Indikator MFI optimized, indikator RSI optimized , indikator Stochastic%D optimized cenderung naik. Sementara itu pada pergerakkan weekly kenaikkan sekitar +0.0%. Normal koreksi sekitar +2.71%. Dengan demikian potensi koreksi sudah terbatas dengan kecenderungan menguat.
*CPIN: Daily, 3,030 (-0.7%),Buy on Weakness, trading range 3,020 – 3,100. Indikator MFI optimized cenderung naik,  indikator RSI  optimized dan  indikator Stochastic%D optimized cendeerung akan menguji support trend line. Lebih lanjut koreksi normal harga pada pergerakkan daily sekitar -1.3%, saat ini di level -0.7%. Sementara itu pada pergerakkan weekly koreksi normal sekitar -3.09% saat ini harga terkoreksi sekitar -1.0%.Dengan demikian potensi koreksi mulai tertahan.
*ERAA: Daily, 785 (+0.6%), Trading Buy, trading range 750 - 810. Indikator MFI optimized akan menguji support trend line,   indikator W%R optimized dan indikator Stochastic%D optimized cenderung naik. Jika dilihat lebih lanjut kenaikkan normal pada pergerakkan daily sekitar +2.26 %, saat ini di level +0.6 %. Sementara itu pada pergerakkan weekly koreksi normal sekitar +5.09 % saat in di level 0.0 % Dengan demikan potensi koreksi makin terbatas dengan peluang menguat.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia Equity Movers
Investment Information Team (saryanto@miraeasset.co.id)

*IHS Markit Flash services PMI naik ke 55,9 di bulan Oktober dari 55,3
*IHS Markit Flash manufacturing PMI naik menjadi 54,5 di bulan Oktober dari 53,1

*MARK +12.3%.PT Mark Dynamics Tbk (MARK) meraih penjualan Rp177,79 miliar hingga periode 30 September 2017 naik dibandingkan penjualan Rp153,12 miliar di periode sama tahun sebelumnya.
*TPIA +0.6%. PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) akan membagikan dividen interim sebesar US$ 0,01219 per saham. Rencananya, dividen ini akan dibagikan pada 8 November 2017 nanti.
*OASA +3.9%. PT Protech Mitra Perkasa Tbk (OASA) berhasil mencatat peningkatan penjualan dan pendapatan jasa di kuartal III-2017. Sayangnya, peningkatan beban pokok penjualan dan pendapatan jasa menekan laba bersih perusahaan di periode ini.
*ZINC +24%.  Otoritas bursa mencermati kenaikan harga saham PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) karena di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).
*ISAT +1.6%. Indosat tawarkan obligasi Rp 2,72 triliun.
*WSBP -1.4%. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) merevisi target pendapatan menjadi Rp 7,9 triliun, atau naik Rp 200 miliar dari target yang sebelumnya Rp 7,7 Triliun, dan laba menjadi Rp 1,21 triliun, atau naik Rp 100 miliar dari target yang sebelumnya Rp 1,1 triliun.
*MARI -0.4%. PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) Selasa (24/10), merilis laporan keuangan per 30 September 2017. Emiten ini mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 88,68 miliar. Besar pendapatan ini naik 13,65% dari periode sama tahun sebelumnya.

Daily write up
ITMG: Solid third-round performance by Andy Wibowo Gunawan (andy.wibowo@miraeasset.co.id)
- Berdasarkan informasi dari manajemen, kami memperkirakan bahwa ITMG akan memproduksi batu bara mencapai 6,1 juta ton (+19,6% QoQ) pada 3Q17F. Kami mengembalikan harapan kami pada Indominco, sebagai tulang punggung produksi batubara ITMG, untuk menghasilkan 3,5 juta ton di 3Q17F (+9,4% QoQ).
- Dengan perkiraan naiknya volume penjualan dan harga jual rata-rata, maka kami optimis pendapatan 3Q17F ITMG mencapai USD423,3 juta dan net profit mencapai USD55,3 juta di 3Q17F.
- Dalam jangka panjang, mengingat tujuan China untuk mengurangi emisi sulfur dan nitrogen dioksida, kami berharap negara tersebut mengimpor lebih banyak batu bara dari Indonesia untuk dicampur dengan batubara (yang mengandung abu dan belerang tinggi) untuk mengurangi polusi.
- Kami tetap mempertahankan TP kami untuk ITMG di IDR22.100 dan kami menyukai fundamental perusahaan karena volume penjualan perusahan dalam kontrak basis.

<Market Headlines>

Pendanaan baru infrastruktur dikaji (Kontan)
Pemerintah berencana menerapkan skema blended finance dengan menampung dana dari para dermawan atau filantropis.

Mitra Keluarga terima pasien BPJS (Kontan)
Lima RS Mitra Keluarga akan menerima BPJS Kesehatan dan melanjutkan ekspansi dengan membeli 70% saham Kasih Group.

2018, Resources Alam akan mulai mengoperasikan anak perusahaan barunya (Investor Daily)
PT Resources Alam Indonesia Tbk (KKGI) akan mulai mengoperasikan anak perusahaannya yaitu PT Loa Haur dengan produksi 50.000 ton/bulan di 2H18. Perusahaan saat ini sedang menunggu persetujuan lisensi IUP dari pemerintah.

Waskita Precast meningkatkan pendapatan dan target laba bersih (Investor Daily)
PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) merevisi target pendapatan 2017F menjadi IDR7,9 triliun, dari IDR7,7 triliun. Selanjutnya, perusahaan juga merevisi target laba bersih 2017F dari IDR1,1 triliun menjadi Rp1,2 triliun.

KKGI alokasikan USD1.5mn (Bisnis Indonesia)
PT Resources Alam Indonesia menyiapkan belanja modal sebesar USD1.5juta untuk mendukung target produksi batubara sebanyak 3.5juta ton pada 2018F

DILD akan bangun 1066 unit (Bisnis Indonesia)
Untuk mewujudkan program pemerintah yakni pembangunan, Intiland akan melakukan kemitraan dalam membangun perumahan rakyat

(Kompas)
Program Nontunai Berlanjut: Bank yang Melayani Transaksi di Gerbang Tol Bertambah
Kredit Menopang Laba Bank: Kinerja Sejumlah Badan Usaha Milik Negara Membaik
Kebijakan Pangan Perlu Diperbaiki: Hasil Rembuk Diharapkan Terealisasi

Komentar

Saham Online di Facebook

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Saham GS IDX | 21 Agustus 2017

Watchlist Ganesha Stock IDX (day trade) : Senin, 21 Agustus 2017 - PUDP (Scalping) - TGRA (Scalping) - WAPO (Scalping) - BBTN - MPPA - BOGA - PTRO - INDY - INCO - DOID Batasi resiko masing2 ya..  Sharing is caring. Salam cerdas investasi! Warning : Watchlist scalping, rata-rata watchlist copet pada saham-saham dengan likuiditas rendah. Jika belum terbiasa copet, hati-hati. — Disclaimer : Bukan perintah jual/ beli, disiplin dengan trading plan masing-masing, resiko dan cuan ditanggung ma

Cara Membaca Grafik Saham di Bursa Efek

grafik candlestick saham Pergerakan harga instrumen finansial baik saham maupun forex biasanya digambarkan dalam bentuk grafik. Grafik ini memudahkan trader untuk mengetahui pola-pola pergerakan harga yang terjadi sebelumnya. Ada beberapa jenis grafik yang biasa dipakai di pasar finansial yaitu: Line Chart/Grafik Garis Bar Chart/Grafik Batang Candlestick Chart/Grafik Lilin Grafik  Line Chart  hanya memuat data harga dipenutupan perdagangan yang digambarkan dalam bentuk garis saja. Sementara  Bar Chart  dan  Candlestick Chart  hampir sama dikarenakan memuat data harga pembukaan, harga penutupan, harga tertinggi dan terendah. Hanya saja grafik candlestick lebih mudah dibaca dibandingkan grafik bar. Di samping itu keunggulan lain dari candlestick chart adalah mampu menampilkan psikologi pasar dengan tampilan yang lebih mudah dibaca. Berikut tampilan masing-masing chart menggunakan contoh Indeks S&P500: Line Chart Bar Chart Candlestick Chart Saya priba

Apa itu Saham ? Pengertian, Contoh, Jenis, Keuntungan, Resiko

Apa itu Saham? Saham adalah jenis surat berharga yang menandakan kepemilikan secara proporsional dalam sebuah perusahaan penerbitnya. Saham kadang disebut ekuitas. Saham memberikan hak kepada pemegang saham atas proporsi aset dan pendapatan perusahaan.  Saham pada umumnya  dijual dan dibeli di bursa saham . Akan tetapi saham juga dijual secara pribadi. Transaksi saham harus sesuai dengan peraturan pemerintah yang dimaksudkan untuk melindungi investor dari praktik penipuan.  Secara historis, investasi saham telah mengungguli sebagian besar investasi lainnya dalam jangka panjang. Investasi saham dapat dilakukan melalui broker saham online atau sekuritas saham yang terdaftar di lembaga yang mengaturnya di sebuah negara.  Sebuah perusahaan terbuka menerbitkan / menjual saham dalam rangka mengumpulkan dana untuk menjalankan bisnisnya. Pemegang saham, ibaratnya telah membeli secuil perusahaan dan memiliki hak atas sebagian aset dan pendapatannya. Dengan kata lain, pemegan